309 Resep Bubuk Kari Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 309 Aneka Resep Bubuk Kari Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Curry Powder Homemade Ala Fe Bubuk Kari

Curry Powder Homemade Ala Fe Bubuk Kari

Resep Curry powder homemade ala fe (bubuk kari). Setelah belajar bumbu dasar India bersama Tania Helena & Cookpad, jadi lebih suka bumbu2 dasar homemade/buat sendiri karena aromanya ternyata beda, jauh lebih harum kalau masak pake bumbu dasar sendiri. Berhubung mau bikin Japanese Curry roux maka lanjut hari ini fe bikin bubuk kari-nya. Perjuangan banget waktu hunting bahan2nya di era covid begini yg ga bisa ngabring2 bebas. Ngumpulin bahannya one by one membuat proses bikin bumbu yg satu ini sangat seru & menantang. Untung masih ada stok garam krosok sisa bikin olahan keju. Asli, ini the best curry powder ever 👍👍 Source : Tania helena #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel
Berkuah Lihat Resep
Bubuk Kari Homemade

Bubuk Kari Homemade

Resep Bubuk Kari Homemade. Coba2 bikin bubuk kari sendiri sambil mengingat2 bahan apa aja yg biasanya dipake. Coba bikin sedikit dulu, ternyata kalo udah dicampur semua bahannya, jadi banyak banget. Lumayan buat tambahan bumbu masakan. Ada rasa2 pedasnya yah ini walopun ga pake bubuk cabe sama sekali.
Berkuah Lihat Resep
Ketan Bubuk N Ketan Bubuk Juruh

Ketan Bubuk N Ketan Bubuk Juruh

Resep Ketan Bubuk n Ketan Bubuk Juruh. Dpt kiriman bubuk utk ketan.... Msh ttg mkanan wkt qu kecil... Mkanan ini bisa utk sarapan atopun cemilan...
Kue Lihat Resep
Merica Bubuk Ketumbar Bubuk

Merica Bubuk Ketumbar Bubuk

Resep Merica Bubuk & Ketumbar Bubuk. Setiap hampir habis, lalu buat lagi. .kadang barengan habisnya atau salah satu saja,, Toples Plastik ini muatnya sebanyak @250gram.
Sayuran Lihat Resep
Udang Rebon Bubuk Ebi Bubuk

Udang Rebon Bubuk Ebi Bubuk

Resep Udang Rebon Bubuk (ebi bubuk). Ini salah satu penyedap yang selalu rutin sy buat sendiri, bisa buat masakan tumisan, nasi goreng, bakwan , atau sambal tumis (cengek) . Ebi bubuk ini bisa bertahan hingga 3 bulan disimpan disuhu ruang dengan wadah tertutup. #Cookpadcommunity_palembang #niungniung
Seafood Lihat Resep
Mpasi 6 Abon Bubuk Ayam

Mpasi 6 Abon Bubuk Ayam

Resep MPASI 6+ : Abon/Bubuk Ayam. Si ganteng masuk usia 7 bulan lagi belajar makan daging ayam. Saya parut ternyata dia belum pintar ngunyah. Jadilah dikreasikan supaya nak ganteng bisa menikmati ayam. Sajikan beserta karbo, sayur dan protein nabatinya y Moms 😊
MPASI Lihat Resep
Bubuk Abon Kaldu Ayam Mpasi Gibran

Bubuk Abon Kaldu Ayam Mpasi Gibran

Resep Bubuk/Abon/Kaldu Ayam MPASI Gibran. Fyuhh!! Akhirnya kesampean juga bikin beginian, mempermudah emak ngasih mpasi Gibran utk memenuhi kebutuhan prohe-nya.. Cuma butuh sabar n telaten aja sih abis luama banget 😂😂 #MPAsiGibran
MPASI Lihat Resep
Cabe Bubuk Homemade

Cabe Bubuk Homemade

Resep Cabe Bubuk Homemade. Aku itu pecinta pedes banget. Tiap kali mau makan boncabe pasti sama ibuk nggak dibolehin karna banyak MSG nya. Jadinya bikin sendiri aja, biar kalo bikin mie, bakso, atau baso aci tinggal taburin cabenya. Kalo buatnya cukup mudah, hanya menunggu cabe itu sampe kering yang lama. Source: Enny Tangerang
Sayuran Lihat Resep
Kunyit Bubuk

Kunyit Bubuk

Resep Kunyit Bubuk. Masih ingat, dulu pertama kali aku bikin ini pas ada mapel tata boga di sekolah. Pulang bawa hasil praktek dikasihkan ibuk. Kata ibuk kalo jamunya kayak gini enak buat stok di rumah. Akhirnya coba praktek bikin sendiri sama ibuk di rumah. Awalnya dengan takaran gula yg lebih banyak. Tapi kata ibuk kalo ditambah kunyitnya bisa lebih berasa. Akhirnya praktek selanjutnya dan sampe sekarang pake takaran 1:1 untuk gula dan kunyit. Biasanya kalo aku lagi datang bulan, ibuk selalu buatkan jamu kunyit asam pake serbuk kunyit ini. Tinggal rebus dengan air hangat dan ditambahkan sedikit asam jawa. Tapi kadang juga nggak pake asam jawa, langsung seduh dengan air hangat. Ibuk kalo bikin juga suka langsung satu botol, terus dimasukkan ke kulkas. Tau kalo anaknya suka jamu yg dingin,. Ini aku buat 2 kg ya, jadi fotonya terlihat banyak. Tapi untuk resepnya aku tulis 1/2 kg aja. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke13 #SemuaTentangIbu #RacikanJamuIbu #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Jember
Sayuran Lihat Resep
Gulai Tempe Tahu Bumbu Masak Bubuk

Gulai Tempe Tahu Bumbu Masak Bubuk

Resep Gulai Tempe Tahu Bumbu Masak Bubuk. Ketika bahan2.masakan sudah habis, yang tersisa hanya bahan2 yang akan saya masak sekarang. Jadilah resep ini. Gulai tempe tahu bumbu masak bubuk. Cukup praktis dan enak lho, gak kalah sama gulai bumbu biasa. Cocok banget buat mereka2 yang suka masakan praktis. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Sayuran Lihat Resep
Bubuk Kaldu Udang Dari Limbah Udang

Bubuk Kaldu Udang Dari Limbah Udang

Resep Bubuk Kaldu Udang (dari limbah udang). Kalo kita sering belanja udang, kemudian melepas kepala dgn badannya (badannya diolah, kepalanya dibuang, kulitnya dibuang) dan itu tentu menciptakan aroma bau yang luar biasa bukan?! Kita kurang informasi, bahwa ternyata limbah udang yang tdk terpakai tadi bisa kita olah juga menjadi bubuk kaldu yang enak buanget. Bisa buat nasi goreng, bakwan, tomyum, dan sebagainya. Sebagai manusia bumi yang berupaya meminimalisir produksi sampah dari rumah, saya mencoba 'galak' pada diri sendiri, sebisa mungkin zero waste. Meski sulit, tapi setidaknya mencoba dulu. Dan lama kelamaan jadi terbiasa. Tentunya di dukung oleh prasarana lainnya untuk pembuangan sampah organik, misalnya. Saya masukkan pada lubang biopori shg sampah yg diangkut ke TPS adalah sampah hasil pilah yang kering. Yuk berbuat sesuatu untuk bumi, mulai dari hal sepele dalam rumah.
Seafood Lihat Resep
Sagon Bubuk

Sagon Bubuk

Resep Sagon bubuk. Dulu pernah jadi salah satu menu jualan,udah lama gak pernah bikin Tiba2 ada customer langganan bilang,kakaknya ngidam sagon. Paling gak bisa nolak kalau denger orang ngidam pengen sesuatu. Bikinlah ceritanya, trus posting fotonya, eeh keterusan banyak yg pesan jajanan jadoel ini.
Sayuran Lihat Resep