2.130 Resep Bubur Kacang Hijau Gula Merah Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 2.130 Aneka Resep Bubur Kacang Hijau Gula Merah Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Resep Kolak kacang hijau gula merah.
Kue Lihat Resep
Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Resep Kolak kacang hijau gula merah. #TakjilManis kali ini kolak kacang hijau dari gula merah. Biasanya kalo kacang hijau gini sukanya di bubur. Tapi ngliat resepnya mb ayu agustin jadi pengen buat kolak kacang hijau. Sdh lama bgt ga bikin ini. Masih dengan pandemik covid 19,masih semangat juga buat makanan untuk keluarga. Bahan bahan nya masih mudah di dapat juga di pasar. Jadi tdk menghalangi para emak emak berkarya di dapur walaupun covid 19 gini. #AkademiTakjil #cookpadcommunity_surabaya #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #DapoerTara
Kue Lihat Resep
Burjo Gula Merah Bubur Kacangijo Gula Merah

Burjo Gula Merah Bubur Kacangijo Gula Merah

Resep Burjo Gula merah(bubur kacangijo gula merah).
Kue Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Fiber Creme Gula Aren

Bubur Kacang Hijau Fiber Creme Gula Aren

Resep Bubur kacang hijau fiber creme gula aren. Bismillah, Bikin sarapan sehat dan kegemaran seluruh keluarga #recook resep dari ummu #hei senja.. Alhamdulillah simple dan enak tentunya, jazaakillah khair
Berkuah Lihat Resep
Es Cincau Hijau Gula Merah

Es Cincau Hijau Gula Merah

Resep Es Cincau Hijau Gula Merah. Segar diminum siang-siang pas juga capek habis beberesan. Terimakasih resepnya kepada, source: Sukma Putri #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarEsCampur
Minuman Lihat Resep
Oat Gula Aren Rasanya Mirip Bubur Merah Putih

Oat Gula Aren Rasanya Mirip Bubur Merah Putih

Resep Oat gula aren (rasanya mirip bubur merah putih). Oat Uda bnyk tau kaya akan manfaat. Sebagian org g suka mungkin karena cara masaknya. Oat ini bagus untuk MPASI- manula . Yg sehat maupun sakit. Makanan kami sejak bayi , sarapan, bekal ngekost dll. Soalnya praktis y Uda gitu sehat ketimbang nyetok mie . Cocok untuk MPASI Menu diet Org sakit Baik untuk kesehatan kulit dan jantung.
Berkuah Lihat Resep
Es Bubur Mutiara Gula Merah

Es Bubur Mutiara Gula Merah

Resep Es bubur mutiara gula merah. Biar kayak minuman yang di Mall hehe boba brown sugar.. ceritanya lagi kangen ngemol kan jajan beginian kita siasati aja dengan Menu takjil buka puasa ala-ala Yuk bikin yuk
Minuman Lihat Resep
Puding Bubur Kacang Hijau

Puding Bubur Kacang Hijau

Resep Puding Bubur Kacang Hijau. Momsaaaai dan sahabat clover,,,ini setoran saya untuk semarak Sabtu ini ya... Bubur Kacang Hijau dalam bentuk puding. Alhamdulillah kelar juga bikinnya gak bolos bolos lagi, hihiii.... . #cangjo #semarak_cangjo #cookpadcommunity_yogyakarta #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019
Kue Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

Resep Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme. #Semarak_Cangjo #Cangjo #SemarakClover #cookpadcommunity_Jombang #cookpadcommunity_Gresik #cookpadcommunity_Bali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #alamamarayya #berburucelemekemas #resolusi2019 Alhamdulillah buburnya jadi dari sore tadi, tapi baru kelar ngetik resepnya. Alhamdulillah, cemilan sore yang bikin kenyang nih. Oiya, kalo mau cepet. Dan kompornya 2 tungku. Pas masak kacang ijonya barengan juga ama masak mutiaranya. Sikecilpun lahap makannya, begitupula bapaknya. Fibercremepun bisa diganti santan instan ya ato santan asli dari kelapa. Aq pake fibercreme karena ngabisin stok. Hehe
Berkuah Lihat Resep
Es Bubur Kacang Hijau

Es Bubur Kacang Hijau

Resep Es Bubur Kacang Hijau 💚. Sebenernya ini bubur kacang hijau yang terlupakan 😂😂😂 dr pada mubazir dan cepet basi ada baiknya aku jadiin es aja 💚 oiya kenapa ini warnanya hijau karena aku pake pasta pandan, dirumah ga ada daun pandan atau vanili
Minuman Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Kacang Hijau. Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang menyehatkan. Karena kacang hijau mempunyai kandungan nutrisiyang cukup lengkap. Mulai dari protein, karbohidrat, serat, vitamin, mineral, asam folat, kalsium sampai zat besi. Itulah sebabnya mengonsumsi kacang hijau bisa memberikan manfaat besar untuk kesehatan, diantaranya adalah mencegah kanker. Dalam sebuah penelitian medis ditemukan bahwa kacamg hijau dapat mencegah kerusakan DNA dan mutasi sel berbahaya dalam tubuh. Hal ini karena kacang hijau kaya akan kandungan polyphenol dan oligosakarida yang mampu menghambat perkembangan kanker. Sumber : Redaksi Halodoc, 30 july 2018 Senyawa yang dimiliki kacang hijau dipercaya mampu menangkal virus kanker. Kacang hijau baik untuk perempuan karena dapat mencegah kanker payudara. Kandungan klorofil pada kacang hijau mampu memusnahkan efek karsiogenik yang merupakan salah satu pemicu kanker. Sumber : detik health, 01 mei 2019. Fithria Pratiwi Tetap semangat kawan, teruslah berjuang dan berusaha. Jangan lupa berdo'a meminta kekuatan lahir dan batin pada Allah SWT, Lawan penyakit mu, berfikirlah positif . . . . . . #TemanBerjuang
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Metode 5-30-7

Bubur Kacang Hijau Metode 5-30-7

Resep Bubur Kacang Hijau (Metode 5-30-7). Source:Nila Setiawan (Wipn Kitchen) Memasak bubur kacang hijau ini sudah sering, sudah lama juga menyimpan resep ini tapi baru sempet sekarang direcook dan dishare dicookpad.😁 Memasak bubur kacang hijau dengan metode ini emang gak makan waktu lama, sambil santai masaknya sambil ngerjain pekerjaan lain eh buburnya udah matang. Dengan metode 5-30-7 dimulai dengan mendidihkan air dipanci dengan api kompor sedang cenderung besar setelah benar benar mendidih baru masukkan bahan (kacang hijau) kedalam panci lalu tutup pancinya tunggu sampai 5 menit lalu matikan kompor selama 30 menit dan jangan dibuka tutupnya karena proses pemanasan nya tetap berjalan sampai 30 menit kompor dimatikan. Setelah 30 menit nyalakan lagi kompor dengan api sedang cenderung besar selama 7 menit, baru buka tutup panci nya dengan posisi api kompor tetap menyala lalu tambahkan air lagi aduk rata dan tambahkan bahan lain ( gula merah, garam, jahe , daun pandan, gula pasir) #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang
Berkuah Lihat Resep