128 Resep Cuko Palembang Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 128 Aneka Resep Cuko Palembang Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Kuah Cuko Palembang

Kuah Cuko Palembang

Resep Kuah Cuko (Palembang). Bismillah.. bikin kuah cuko resep dr mama cm ga pake cuka masak 😊. Kuah cuko bisa buat cocolannya pempek, kerupuk ikan, bakwan, bahkan cireng 🤭😁 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #Cookpadcommunity_Bekasi
Berkuah Lihat Resep
Cuko Pempek Palembang

Cuko Pempek Palembang

Resep Cuko pempek palembang. Nemu resep #Thia's Dish Beneran cukonya kental enak, kuncinya perbandingan air + gula 1:1 dan pilih gula merah yang warnanya gelap biar makin syantik manjaah warna cukonya😁....
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek Palembang

Cuko Pempek Palembang

Resep Cuko Pempek Palembang. Minggu ke 19 Golden Apron The Next Level (resep 7 >>> 11 Oktober 2020) Sumber resep : adik ipar yang pinter bikin pempek dan cuko Palembang #AdaApaCi dengan Cuko Pempek ini? 😁 Tentunya pasti ada pempeknya dong..tapiiii pempeknya nyusul, cukonya dulu yang ready biar meresap dulu bumbunya dan rasa cukonya makin mantul. Resep pempek besok saya share yaa, asli pake ikan tenggiri dan pastinyo wong kito yang bikin 😍. Untuk cuko ini udah cukup kental menurut saya karena ada tambahan tongcai lobak yang saya bikin sendiri (resep terlampir). Klo ga ada skip aja, ga harus kok dan airnya bisa dikurangi jadi 1500ml untuk 1 kg gula aren batok (batok gede dan warnanya gelap) Oh ya gula arennya berpengaruh untuk rasa cukonya, jadi enak atau ga cuko tergantung gula arennya. Saya pake gula aren jawa yang warnanya gelap, besarnya segede batok kelapa dan beratnya pas 1 kg (lihat foto). Asli gula arennya dari mana saya ga tau, rasanya mirip dengan gula aren Sumatra yang ada dikampung saya (khusus untuk bikin cuko pempek). Cabe rawitnya klo ada pilih cabe rawit ijo kecil, rasa cukonya akan lebih mantap. Saya ga pake berhubung ditukang sayur habis, diborong ama mamang gorengan dan saya kesiangan kewarung 😁. Cuzzz langsung ke resep aja 👇 . . #ResepHadleny #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #cukopempekpalembang #cukopempek #WeekEndChallenge #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring
Kue Lihat Resep
Mpek Mpek Palembang Plus Kuah Cuko

Mpek Mpek Palembang Plus Kuah Cuko

Resep Mpek Mpek Palembang plus Kuah Cuko. Sabtu 24-10-20 Menu kedua untuk meramaikan Semarak Clover pilihan dari mba Imas Halwati yg bertema Kuliner Nusantara... Dulu itu pernah kenal dg org Palembang yg jago masak mpek², enak banget mpek²nya berasa lg di Palembang (padahal aslinya blm pnh nyampe sana🤭). Resep mpek² ini pernah aku bikin sebelumnya, namun ini lengkap dg kuah cukonya yg ngangenin. Semoga berkenan ya mba Imas...🤗 #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #OlahanIkanMamiFay
Berkuah Lihat Resep
Cuko Pempek Palembang

Cuko Pempek Palembang

Resep Cuko Pempek Palembang 🐟. Resep cuko andalan. Kental, pedas dan asam nya pass 💕😍👍 Makasih mb Tia's dish resepnya super oke. . . #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek Palembang

Cuko Pempek Palembang

Resep Cuko Pempek Palembang. Mendiamkan cuko selama semalam terlebih dahulu diyakini sebagai cara paling tepat dalam membuat cuko. Rasa yang dihasilkan pun akan berbeda. Maka sebelum membuat pempek, pastikan cukonya sudah ada Sejak jadi bibik pempek, mommy selalu terkagum dengan pencipta pempek palembang dan cukonya. Why??? Teknik rendam semalam atau lebih dikenal dengan membacem ini membuat rasa manis, asam, pedas dan gurih dari bawang putih menjadi satu. Semakin lama disimpan dalam kulkas rasa cuko pun semakin kuat dan enak. Teksturnya menjadi semakin kental. Kalau ada yang bilang pempek ini diciptakan oleh orang cina yang tinggal dipalembang, mommy sih menyetujuinya. Karena teknik membacem ini setahu mommy banyak dipakai di negara sana. Dan lagi di salah satu pasar di kota palembang, terkenal dengan cukonya yang ditambahkan arak😁. Rasanya pun katanya memang enak, juga yang menjual memang kebanyakan keturunan cina. Ada banyak sekali versi cuko ya. Namun sebagian besar resep seperti mommy inilah yang dipakai dipalembang. Jika ada yg menggunakan tongcai, ebi atau tambahan lain itu sangatlah wajar dan kembali ke selera. Ibarat soto dari jawa tengah sampai jawa timur berbeda versi meski masih satu pulau jawa. Begitupula cuko dan pempeknya. Ada lampung, bengkulu, bangka hingga jambi yang dulu satu provinsi dengan sumatra selatan. Masya allah indonesia memang kaya akan keberagaman❤️ #CookpadCommunity_Cilegon #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek Palembang

Cuko Pempek Palembang

Resep Cuko Pempek Palembang. Source : Hesti Hauraa Yusuf #resepwongkito #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #kampungramadan #pekanposbar #pekanposbarmanisgurih
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek Khas Palembang

Cuko Pempek Khas Palembang

Resep Cuko Pempek khas Palembang. Pempek dak becuko raso makan sayur tanpa garam 😅 Ayokk.. cusss kita eksekusi moms 😍
Kue Lihat Resep
Cuko Pempek Best Cuko From Linggau

Cuko Pempek Best Cuko From Linggau

Resep Cuko pempek (best cuko from linggau). Ini beli gula batoknya dah lama banget. Mager bikinnya soalnya males ulen ulen pempek. Sekarang bulatkan niat eksekusisi gula batok sebelum dia kadaluarsa 🤭. Ini enak banget rasanya persis kayak di resto pempek palembang. Aku buat setengah resep ya, dan ukuran cabai aku kurangin 😁. Sumber : Nuning Putri @NuningPutri_chef #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek39
Kue Lihat Resep
Pempek Dos Cuko No Pedas

Pempek Dos Cuko No Pedas

Resep Pempek Dos cuko no pedas😁👌. Alhamdulillah.. Semenjak pakai resepnya mb maya masita, jd sering bikin pempek dos ini,,makasih ya mbaa🥰 krn byk penduduk dirmh jd porsinya dibikin 2x resep😄. Untuk cukonya,, sy bikin no asem no pedas sama sekali, yg lg sakit maag menghindari banget yg namanya asem & pedas,biar bs nyicip cukonya jg,,alhasil dibuatlaaah.. Cuko no pedas.. 😁 #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #pekanposbarmanisgurih #kampungramadan
Kue Lihat Resep
Cuko Pedas Kuah Pempek

Cuko Pedas Kuah Pempek

Resep Cuko Pedas (Kuah Pempek). Siapa sih yang ga kenal Pempek? Semua juga tau makanan terendolita dari Palembang ini nikmatnya jika dicocol sama Cuko Pedas. Tapi ga semua orang bisa bikin cuko yang bener-bener enak, pas pedesnya, pas manisnya, termasuk saya. Berkali-kali saya bikin dengan berbagai bahan dari resep yang ada, ejekan demi ejekan saya dengar. Akhirnya saya pun dapat menaklukan si cuko pempek itu. Ah bahagianya hati ini, apalagi pernah dipuji pedagang pempek..."enak cuko buatanmu"...melayang rasanya... Dan kini saya ketagihan bikin cuko pedas sendiri, untuk stok saat dinikmati dengan camilan gorengan lainnya. Bisa karena terbiasa👍 #DariPengenJadiBisa #PejuangGoldenApron2 #MingguKe13 #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia #Senin_231219 #wongkitogalo #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon
Berkuah Lihat Resep
Cireng Tempe Teri Kuah Cuko

Cireng Tempe Teri Kuah Cuko

Resep Cireng Tempe Teri Kuah Cuko. Lagi nyari inspirasi mau bikin cemilan hari ini. Ga sengaja lihat postingannya Mrs. Wijaya yg lagi bikin cireng tahu bumbu rujak. Jadi ngiler.. Wah, tapi stock yang ada tempe haha.. Auto nyari teri di dapur, siapa tau masih ada. Alhamdulillah nemu. Malah jadi bikin cireng tempe teri, bisa nyetor lagi buat #WeekendChallenge minggu ini. Kuahnya pake kuah cuko sisa bikin pempek teri tempe kemarin. Untuk 1 resep cireng ini, temen2 bisa bikin 1/2 resep aja kuah cukonya ya. Kalo mau pedes tambahin irisan/uleg-an cabai rawit. Sengaja saya bikin ga pedes soalnya anak2 pasti ikut makan. Untuk kuah cuko, manisnya sesuai selera aja ya. Perpaduan cireng tempe teri pakai kuah cuko ini berasa makan pempek. Bedanya, cireng ini kriuk-kriuk. Lebih krispi dibanding pempek, terutama pas baru selesai digoreng. Cireng juga punya sensasi kenyal2 sedep gitu mirip lem waktu dikunyah. Enaakk, tempenya terasa. Terinya bikin cireng makin gurih. Bisa jadi inspirasi cemilan sehat nih. Takaran teri bisa disesuaikan selera masing2 mau seberapa terasa. Kalo terinya udah asin, kurangi takaran garamnya supaya ga keasinan cirengnya. Untuk varian cireng lainnya, saya pernah share resep cireng bawang putih super praktis di cookpad. Selamat memasak! #WeekendChallenge
Sayuran Lihat Resep