568 Resep Gemat Khas Arab Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 568 Aneka Resep Gemat Khas Arab Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Wadai Gagatas Kue Getas Khas Kalimantan Tengah

Wadai Gagatas Kue Getas Khas Kalimantan Tengah

Resep Wadai Gagatas (kue getas) Khas Kalimantan Tengah. Yeay....posbar Kalteng yang ke 3 dengan Tema " Kue Khas Kalimantan" Masih semangatt dong tentunya💪 senang bisa ikutan terus meramaikan Posbar kalteng😍 Untuk pembuatan wadai(kue) khas Kalteng ini sebenarnya selalu dengan cara manual mulai dari beras ketan yang ditumbuk lalu di saring hingga menjadi tepung, dan cara pengolahan wadai itu sendiri. aku pakai tepung ketan yang sudah jdi aja heee😀 hemmmm kue Getass cocok banget ditemani kopi saat cuaca hujan seperti ini... #BARAPIMANJUHU_WADAI #COOKPADCOMMUNITY_KALTENG #COOKPADCOMMUNITY_BORNEO #DUTARECOOKBERAKSI
Kue Lihat Resep
Sweet Corn Gelato Gelato Jagung Manis #142

Sweet Corn Gelato Gelato Jagung Manis #142

Resep Sweet Corn Gelato || Gelato Jagung Manis #142. Gelato adalah dessert yang berasal dari Italia. Nama gelato berasal dari bahasa Italia yang artinya "beku". Bedanya gelato dengan es krim itu, dari segi tekstur.. Gelato lebih padat daripada es krim.. Dari segi flavour, gelato akan memunculkan flavor alami lebih strong drpd es krim. Resep ini saya sadur dan adaptasi dari gelato khas daerah Sicilia di Italia. Baru faham pas gugling, heavycream itu beda dg whippedcream.. Heavycream itu krim kepala susu yaitu lemak susu sblm susu dihomogenisasi. Lebih tinggi kadar lemaknya drpd whippedcream. Dan lebih tahan leleh drpd whippedcream. Dan lebih mahal tentunya. Maka sy pake whipped cream aja, disesuaikan bahan yg ada di rmh. Resep2 gelato umumnya memakai banyak kuning telur, kuning telur berfungsi sbg emulsifier alami. Tapi resep yg sy tulis ini memang hanya 1 kuning telur, tapi soal flavour (rasa) dan teksturnya yg lembut hmm markotop👍Bakal ketagihan. Warna alaminya juga menonjol. Cocok utk mewarnai cuaca saat panas di September ceria ini. Dan pas banget ini jagung manisnya fresh dari kebun teman, baru panen. Udh ada yg nyoba makan es krim dg popcorn belum? Nah, saat gelato dimakan dg pop corn, itu padupadan yg cakep di lidah.. Serasa makan es krim sambil gigit cone es krim😋😄. Coba bikin yuks, mom🌽🍦 Source : Marie Asselin #Cookpadc#BandungSilihAsaan_Renbow #CookpadCommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id #WeekendChallenge #SeptemberCeria
Sayuran Lihat Resep
Tempe Gerat

Tempe Gerat

Resep Tempe Gerat. #GA_TheNextLevel #21 #52 Source widinaura
Sayuran Lihat Resep
Tempe Gerat Berbumbu

Tempe Gerat Berbumbu

Resep Tempe Gerat berbumbu. Source:Giacintapermana.masih dengan resep Bu gia.selama ini kalo goreng tempe pas udah digoreng langsung di tabur garam ya.ini coba resep Bu gia ternyata enak juga.bumbunya meresap.saya sambil ikutan balancakan online berharap dapat #ebook.yuk ini resepnya #Bandungarisanrecook4_Giacintapermana #cookpadcommunity_bandung #Ga_thenextlevel #authorsbandunghebring #cookpadindonesia #Bancakanonlinebarengcookpad
Sayuran Lihat Resep
Tempe Gerat Berbumbu

Tempe Gerat Berbumbu

Resep Tempe Gerat Berbumbu. Siapa sih yang gak suka tempe yang kaya akan protein nabati. Kebetulan ada mamang jualan tempe lewat tempe kualitas bagus, keingetan lagi deh resep nya bu Gia, cuma dibumbui garam saja sudah enak apalagi berbumbu kerasa wangi ketumbar nya.. tambah mantaap😘 #PejuangGoldenApron3 #Mingguke9 #BandungArisanRecook4_GiacibtaPermana #ResepBuGia8 #Cocomba
Sayuran Lihat Resep
Tempe Gerat Berbumbu

Tempe Gerat Berbumbu

Resep Tempe Gerat Berbumbu. Minggu ke 9 Golden Apron The Next Level (resep 7 >>> 2 Agustus 2020) Sumber resep : ibu Giacinta Permana (recook arisan 8) Tempe goreng cuma dikasih garem aja udah enak, apalagi klo ditambah bumbu lain (bawang putih dan ketumbar) tambah deh nikmatnya. 1 papan kecil bisa sekali makan 😁 . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #BandungArisanRecook4_GiacintaPermana #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #tempegoreng #authorsbandunghebring #ResepHadleny
Sayuran Lihat Resep
Tempe Gerat Berbumbu

Tempe Gerat Berbumbu

Resep Tempe Gerat Berbumbu. Cara mudah mengolah tempe ?? Ya digoreng. Digoreng dikasih garam aja sudah enak. Apalagi dikasih bumbu² lainnya. Digadoin panas² cocol ke sambal, yumiiii 🤤. Yuk, cobain 🙏🤗. Source : Desriayu ( dengan modifikasi dari saya ) #GiveAwayRecook #ResepEcy #GACC_SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bandung
Sayuran Lihat Resep
Kue Getas Singkong

Kue Getas Singkong

Resep Kue getas singkong. Cemilan dari singkong di buat apa aj enak, kali ini ak mau buat getas singkong, bahannya murah dan mudah di dpt, rasnya jg enak, anak sy paling suka olahan dari singkong,,, cemilan ini ak buat laku laris mns. Ak jd semangat membuat cemilan.
Kue Lihat Resep
Kue Getas Tradisional

Kue Getas Tradisional

Resep Kue Getas Tradisional. Resep kue ini dri nenek, dan wktu itu nenek mau makan kue getas, awalny saya gak tau cara bikinya tp nenek mau bantu untk mngajarkan saya masak, jdiny kita bikin sama2 dn sdh d ajarkan cara bikinnya jdinya skrang saya tau resep kue getas jajanan pagi hari. Edit: Cerita d blik bikin kue ini d saat nenek masih sanggup jlan, masih sanggup masak, masih sanggup beraktivitas seperti biasa walau umur nenek sdh lanjut usia, kulit yg sdh keriput, mata yg sdh tidak ckup untk melihat jelas tp nenek masih kuat. Tak sempat banyak belajar bersama bikin dan mencatat resep kue tradisional dan masak'n nusantara bersama nenek, hanya satu kue ini menjadi kenangan terakhir d akhir tahun 2019 lalu, kenangan yg manis d kala wktu bljar, diriku sangat rindu akan nenek, rindu masak'n nenek, hanya do'a sekarang yg bisa d hadiahkn untk nenek tercinta😢😢😢 Terimakasih yg suka dgn resep kue ini dn yg sdh merecok kembali kue ini, ini lah resep dari nenekku yg sangat aku cintai😊
Kue Lihat Resep
Getas Singkong

Getas Singkong

Resep Getas Singkong. Kali ini bikin olahan palawija yg berbahan dasar singkong. Dirumah itu pasti ndak pernah absen buat nanam singkong walaupun itu cuma dikit. Jadi kalau lagi musim hujan kayak gini, tinggal ambil singkongnya buat diolah. Singkong dijadikan olahan apapun orang rumah pasti suka. Apalagi kalau ibuk bikin jemblem, bentar aja udah habis itu. Ibuk kalau bikin jemblem biasanya nggak pernah pake gula merah ditengahnya. Tapi gula putih yg dicampurkan dalam adonannya. Kali ini aku dan ibu coba buat adonan yg sama kayak jemblem, tapi berbentuk getas. Gulanya ditaruh luar. Ternyata enak juga dan banyak yg suka. Ada kriuk-kriuk dari gulanya, sehingga makan tambah enak. Source: Tintin Purnama Sari #PejuangGoldenApron2 #Mingguke12 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Jember
Kue Lihat Resep
Kelapa Seribu Manfaat Getas Kelapa Parut Gula Merah

Kelapa Seribu Manfaat Getas Kelapa Parut Gula Merah

Resep Kelapa Seribu Manfaat~Getas Kelapa Parut Gula Merah. #DiRumahAja bosen nggak ngapa2in, mending bikin cemilan yg gurih manis untuk ikutan tantangan #CABEKU dengan olahan #KelapaSeribuManfaat . Disini aku pakai kelapa parut nya ya,ini enak bngt dan cocok buat nemenin hari kamu yg hanya stay at home aja. Selamat mencoba 😍 #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Kue Lihat Resep
Kue Getas Singkong

Kue Getas Singkong

Resep Kue Getas Singkong 🤩🤩.
Kue Lihat Resep