607 Resep Gulai Kambing Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 607 Aneka Resep Gulai Kambing Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai Kambing. Saat melewati pedagang daging kambing serasa melambai-lambai untuk dibeli๐Ÿ˜. Dibuat gulai kambing pasti sip. Belilah kurang dari 1 kg. Cukuplah untukku sekeluarga menu hari ini. Gulai kambingku versi merah sebab kuberi cabai kering biar pedas dan merah. Tidak pede sebenarnya masak daging kambing, sebab baru dengar kata daging kambing membayangkan akan lama merebusnya dan keras. Memang sering melihat ibuku memasak ini, tapi saya hanya jadi bagian dari tim pengicip saja. Sebab daging kambing juga favorit ibu dan kami sekeluarga, walau mengkonsumsinya dibatasi dan secukupnya saja. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #DariPengenJadiBisa #SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu
Daging Lihat Resep
Gulai Iga Kambing

Gulai Iga Kambing

Resep Gulai Iga Kambing. Sisa iga kambing setelah kambingnya diguling waktu family gathering kemarin masih banyak, ada sekitar kurleb 4kg. Hasil masakannya mau dibagi-bagi lagi ke tetangga yang ikut famgath kemarin. Berhubung ga punya panci gede, akhirnya dibagi pake 2 panci presto. Biar warna merahnya cantik dan menggoda, saya pake 5 buah cabe merah jumbo atau cabe tanjung namanya klo diBandung (cek aja dimbah google ya klo ada yang belum tau). Rasanya ga terlalu pedes, bisa juga bijinya dibuang. Klo ga ada cabe tanjung bisa juga pake cabe keriting sekitar 200gr. Santannya agak encer karena disini ga suka makan gulai dengan santan yang kental, eneg katanya ๐Ÿ˜. Jadi saya cuma pake 2 kelapa yang udah diparut. Sebelum diperas, disiram dulu dengan air mendidih/panas secukupnya supaya pati santannya keluar semua. Setelah dingin baru diperas. Ga susah kok bikinnya, bumbu halusnya tinggal diblender aja biar praktis dan ga capek ngulek . . #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai kambing. Bersih2 kulkas di freezer masih ada sisa daging kambing waktu idul adha ๐Ÿ˜„ langsung dah cus di bikin gulai kambing ajah.. kepikiran pengn bikin nasi biryani tdaging kambing juga.. tapi belum nemu resepnya, next time aja deh source : fitri sasmaya #berburucelemekemas #resolusi2019 #ResepLiha #cookpadcommunity_bogor
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai Kambing. Resep emak adaptasi dari resep Ibu Fatmah Bahalwan.
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus

Resep Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus. Pas Idul Adha kemarin dapet daging kambing dari panitia qurban. Disitu ada dua jenis daging. Dilihat dari warnanya terlihat beda. Yg satu warnanya merah gelap dan yg satu warnanya agak terang. Bingung dong yg mana yg kambing mana yg sapi ๐Ÿ˜‚ secara baru kali ini ngolah sendiri.. Biasanya langsung di kasih ke kakak, nitip buat diolah hihihihi. Dalam kebingungan ini, oke sy putuskan untuk tanya2 ke kakak2 dan jawabannya ndak ada yg sama. Wkwkwwkk. Semakin bingung dong saya. Akhirnya memutuskan untuk browsing aja. Ternyata dr hasil browsing, daging kambing berwarna merah gelap dan daging sapi agak terang. Wkwkwkwk okelah bismillah semoga ini sudah bener dan langsung preparing buat masak. Tp bingung lagi nih, bingung mau diapain secara belum pernah masak daging kambing. Menurutku ngolah daging kambing itu agak susah karena kalo salah dikit aja bisa bau prengus. Setelah nyari2 resep ketemu sm resep ini.. Resep dari mba Dina "Ummu Khal Kitchen" Setelah baca langkah2 di resep dan langsung ekseskusi ternyata hasilnya enakk banget, gak bau prengus, gak bau aroma daging kambing yg menyengat. Suka banget sih, semua keluarga yg icip jg pada suka. Gulai kambing 1 panci langsung langsung habus dalam sekejap. Kalo masakan lgsg habis gini yg masak jd makin semangat buat masak2 menu lain lagi ๐Ÿ˜˜ #BancakanOnlineBarengCookpad #IdulAdha #OlahanDaging #OlahanDagingKurban #DagingKurban #OlahanDagingQurban #DagingQurban #GulaiKambingJawaTimur #GulaiKambingEmpuk #VideoMasak
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai Kambing. Masih dengan olahan daging Qurban ๐Ÿคญ Nah ini yg jadi kendala tiap mau masak daging kambing gak suka baunya ๐Ÿ˜… jadi air rebusan pertama nya aku buang biar mengurangi baunya #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #olahandaging #kedapuraja
Daging Lihat Resep
Gulai Korma Kambing

Gulai Korma Kambing

Resep Gulai Korma Kambing. Minggu ini challenging banget buat saya karena ada 2 tantangan #Cookpad yaitu #CABEKU #bamasakjosantan dan #AgenRecook. Daaannn... pilihan minggu ini saya jatuhkan pada Gulai Korma Kambing (yang ga ada sangkut pautnya sama buah kurma๐Ÿ˜). Kebetulan masih punya daging kambing dan santan yang tersimpan anteng di lemari, jadi saya pakai untuk bahan recook resep dari mbak @PujiWinarni, enak lohhh...!!! mirip masakan India yang biasa dikasih tetangga sebelah hihi. Makasih resepnya ya mbak.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿค— Masakan Gulai Korma Kambing sendiri merupakan masakan khas Sumatera Barat tepatnya dari Padang, dan resep ini saya persembahkan kepada temen-teman Cookpad Community Sumatera Barat. Sukses selalu... ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #PejuangGoldenApron2 #CABEKU #bamasakjosantan #GulaiKormaKambing #RekruitmenAgenRahasia9 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #PujiWinarni #Carolina
Daging Lihat Resep
Gulai Daging Kambing Gule

Gulai Daging Kambing Gule

Resep Gulai Daging Kambing (Gule). Gulai kambing. Versi jawa tengah lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih. Bukan hanya bagian daging kambing saja, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. Setiap masak gule kambing, yang menjadi rebutan orang dirumah adalah gajih nya. ๐Ÿ˜‚ nggak tau kenapa, rasanya tu endull menurut ku ๐Ÿ˜… Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Jika suka pedas, anda bisaย gerus cabe rawitnya di piring.ย Josss! Enak nya hari ini bisa masak Gule Kambing belanja nya di #belanjaIdeDiPasarCookpad semua bahan bahan nya komplit, belanja santan instan dan daging kambing... dan semoga bisa dapat #sarungtangancookpad Semangat teruss !! #cookpadCommunity_solo
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing Bumbu Indofood

Gulai Kambing Bumbu Indofood

Resep Gulai Kambing (Bumbu Indofood). Resep ini sudah ngendep di galeri lama banget baru di upload ๐Ÿคญ hehehe.. waktu itu Pak suami minta dimasakin gulai kambing, kebetulan pas dirumah waktu itu dibawain sama ibu bumbu gulai Indofood 3 sachet belum terpakai. Nahh.. akhirnya aku pakai buat masak gulai + ditambahin bumbu lagi, biar mantul.. Source: @Septy Nugroho #CookpadCommunity_Depok
Daging Lihat Resep
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai Kambing. Ada Daging kambing dan telur ayam.#BelanjaIdeDiPasarCookpad. Jadilah Gulai Kambing. Source : Ummu Atikah Aisyah #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang
Daging Lihat Resep
565.Gulai Kambing

565.Gulai Kambing

Resep 565.Gulai Kambing. Jarang2 masak daging kambing.....biasax kl gulai seringx beli sama sate kambing sekarang coba bikin gulai sendiri drumah๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Gulai Jeroan Kambing

Gulai Jeroan Kambing

Resep Gulai jeroan kambing.
Daging Lihat Resep