16 Resep Jenang Garut Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 16 Aneka Resep Jenang Garut Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Jenang Biji Salak Jenang Candil

Jenang Biji Salak Jenang Candil

Resep Jenang Biji Salak (Jenang Candil). Satu lagi menu kolak yang di rindukan di Bulan ramadhan adalah kolak biji salak atau di sini disebut jenang candil, karena sejak kecil sudah biasa menamakannya biji salak, karena bentuknya yang bulat kecil2 oranye lucu, maka jadilah sebutnya jenang biji salak sebagai perpaduan :v Rasanya yang lembut dengan manisnya gula merah dan harum santan pandannya yang nikmat, dan pembuatannya yang mudah pastilah jadi resep berbuka favorit, yuk di cek resepnya bun^^ #cookpadCommunity_Solo #wongSoloMasak #tajilRamadan
Kue Lihat Resep
Baso Aci Ala Garut

Baso Aci Ala Garut

Resep Baso aci ala garut. siang2 kepengen deh nostalgia lg ama tmn2 di garut ama nuansa2 garut.dimana kami klo wktunya istirahat sering kali menghbiskan wktu jjan2 santay cekakk cekikkk😄😄😄tp jjannya ga jauh2 dr baso aci.baso.seblak dan yg berkuah2 gitu.batagor kuah juga enak loh yaa🤗🤗🤗soalnya krn geng kami krng suka yg manis2 jd kami serbu yg asin berkuah gurih yg jls pedesnya bisa bikin super hehehe mklum kt ketua geng jgn manis2.rnar diabetes krn senyum kite aja manisnya lumer hahahah gubrak.semua fress dan uprek2 sdnri loh.kecuali baso ayam dan baso tahu yg sdh setok selalu
Berkuah Lihat Resep
Sambal Bakso Khas Garut

Sambal Bakso Khas Garut

Resep Sambal Bakso Khas Garut. Mohon dikoreksi apabila saya salah krna resep nih saya dapat dari tayangan youtube'a teh shantydenny yg beliau sengaja bikin bakso juga sambal khususnya nih yg menurut beliau adalah khas atau asli garut , oia nih sesuai modifikasi saya ya yg menumis lagi sebentar sambal lalu diberi sedikit garam dan penyedap .. Source : shantydenny (youtube) #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Bumbu Lihat Resep
Bubur Garut Gulmer Kuah Susu

Bubur Garut Gulmer Kuah Susu

Resep Bubur Garut Gulmer Kuah Susu. Baru pertama kali coba tepung larut / tepung garut dimasak bubur,,, langsung lope² deh😍😍,, apalagi ditambah dengan khasiat dari tepung garut ini cocok untuk penderita gerd seperti saya ini😅😋,, yaa jadi curcol deh,, 😄bikinnya simpel banget, bisa langsung hap tanpa kuah atau dengan campuran toping / kuah susu sesuai selera aja🤗, disesuaikan dengan mood masing²😃 #cookpadcommunity_cilegon
Minuman Lihat Resep
Jenang Sapar Gula Merah Si Manis Legit Yg Ngangenin

Jenang Sapar Gula Merah Si Manis Legit Yg Ngangenin

Resep Jenang sapar gula merah Si manis legit yg ngangenin 😍😙. Resep ini merupakan resep warisan ibu saya 😙 gk akan move on ke yang lain deh, karna rasanya yang paass dan mantaapp. Jenang manis legit ini paling khas pakai gula merah. Namun bisa dikreasikan lagi menjadi rasa pandan dengan aneka macam toping. Bisa ditambah mutiara, jenang sum sum dan nangka. Tapi.. yang harus ada yaitu santan matang gurih buat disiram diatasnya. Uuuh.. muantull banget dah pokoknya niih jenang.. Si manis legit gurih yang ngangenin 😍😙
Kue Lihat Resep
Bubur Mutiara Jenang Mutiara

Bubur Mutiara Jenang Mutiara

Resep Bubur Mutiara (Jenang Mutiara). Cukup 5000 bisa bikin jenang, untuk serumah.
Berkuah Lihat Resep
Jenang Kolak Ubi Ungu

Jenang Kolak Ubi Ungu

Resep Jenang Kolak Ubi Ungu. Waktu kecil kalau ke kota Kediri sering mampir ke warung yang menjajakan “Jenang Kolak”, bubur sumsum disiram kolak dan diminum dingin pakai es. Hari ini mencoba bikin berhubung nggak bisa ke Kediri dalam masa #DiRumahAja. Catatan: kolam lebih enak kalau pakai santan, tapi untuk menjaga kolesterol, terutama krn buburnya sudah pakai santan, kolaknya saya ganti jadi krimmer.
Berkuah Lihat Resep
Candil Tepung Ketan Biji Salak Jenang Grendul

Candil Tepung Ketan Biji Salak Jenang Grendul

Resep Candil tepung ketan/ biji salak/Jenang grendul. Mulai tempo hari pengen takjil bubur candil baru hari ini kesampaian, berbuka puasa dengan yang manis😍 Source: Ge Adhian #FestivalRamadhandiCookpad #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #anekajenang #candiltepungketan
Kue Lihat Resep
Jenang Bubur Sambel Tumpang Asat

Jenang Bubur Sambel Tumpang Asat

Resep Jenang/ Bubur Sambel Tumpang Asat. Tema markobar ke 17 #markobar_segerdipedesin untuk #cookpadcommunity_semarang bubur atau yang biasa disebut disolo Jenang, ini menjadi makanan harianku tiap pagi dulu, ketika aq remaja tinggal bersama nenekku yang jual jenang sambel tumpang beserta menu2 pagi khaa Solo. Rasanya yang gurih2 dari jenang itu sendiri, serta rasa pedas dari kuah sambel tumpang krecek dan makannya dilengkapi dengan krupuk gendar/ karak....eeeeeeehm super endez markendezz #PejuangGoldenApron3#ResepBagiPemula#berbagiresep#MasakItuSaya
Berkuah Lihat Resep
Kue Tepung Beras A.k.a Jenang Brownies No Telur No Mixer

Kue Tepung Beras A.k.a Jenang Brownies No Telur No Mixer

Resep Kue Tepung Beras a.k.a Jenang brownies (no telur no mixer). Kue ini dari mix tepung trigu dan beras, tekstur nya mirip dengan jenang tapi rasa kekinian kesukaan keluarga termasuk Eyang nya...
Kue Lihat Resep
Recook Jenang Ketan Hitam Kacang Hijau

Recook Jenang Ketan Hitam Kacang Hijau

Resep Recook = Jenang Ketan Hitam + Kacang Hijau. Assalamualaikum! Karena tantangan dr Ningmin adalah recook salah satu resep dari #dutarecookborneo aku mau bertamu sebentar keruma Ibu Ayu yang sudah menjadi duta recook borneo cabang palangkaraya 😂 kebetulan saya dan beliau tergabung dalam #EmakNusantaraKreatif bersama ibu2 #PejuangGoldenApron3 lainnya. Pada kesempatan ini, aku tergoda dengan bubur ketan hitam karena dulu pernah dibuat whatsapp story dan membuat perutku bergejolak! Nah pas nih, kesempatan bertamu kali ini aku pake buat icip-icip resep beliau. Oiya, jawaban dari tekateki selama minggu-minggu kemaren, kami, tim #PiaMangkok sepakat memberi jawabaann.... SATE PADANG!! 😂🥳 horeee akhirnya terjawab sudah teka teki dari ningmin. Oiya, jika ada kesempatan nih, masakan asal kalimantan yang pengen banget aku pelajari yaitu soto banjar. Asli nagih bangett kalo beli soto banjar mau makan sayang tapi doyan 😂🤭 Yausudah, udahan ya ceritanya. Ibu ayu udh manggil nih, mau masak bubur ketan. Mari memasak! #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #KeDapurAja #CookpadCommunity_Malang #Colam #CookpadCommunity_Surabaya #AgenRahasiaKeKalimantan #PiaMangkok Source = Ayu Putri Irianto
Kue Lihat Resep
Jenang Pisang

Jenang Pisang

Resep Jenang Pisang. Bismillah Rabu saatnya ikutan tema mingguan @komunitaspaders dan kali ini temanya adalah Kudapan Tabur Kelapa Punya stok pisang yang udah over mateng sekalian dibuat jadi olahan ini Teksturnya mirip jenang, kalo jenang aslinya pake bahan tepung ketan disini saya pake campuran tapioka dan tepung ketan, disajikan bersama taburan kelapa parut . #GoDa_TaburTaburKelapa #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep