93 Resep Konro Makassar Asli Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 93 Aneka Resep Konro Makassar Asli Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Sop Konro Makassar

Sop Konro Makassar

Resep Sop konro makassar. Masakan buat lebaran tapi baru sempet upload hehe yukk dicobaa #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep
Sup Konro Khas Makassar

Sup Konro Khas Makassar

Resep Sup Konro khas Makassar. Bismillah..selamat pagi menjelang siang, selamat hari senin. Hari ini cuaca di sini agak mendung, mataharinya malu2 untuk keluar 🀭. Pengen bikin yg anget2 dan seger buat makan siang. Kebetulan ada stok iga sapi dikulkas. Pgn bikin yg beda dr biasanya, saya cb bikin sup konro makassar. Alhamdulillah anak2 lsg tertarik pengen nyobain, ini br aja diangkat dr kompor 😁 Source : https://cookpad.com/id/pengguna/12275330?invite_token=LfhRxrE68tJsWKUJXCmcj3ch&shared_at=1600089091 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #PGA3Week23
Berkuah Lihat Resep
Sop Konro Khas Makassar

Sop Konro Khas Makassar

Resep Sop Konro Khas Makassar. Sudah lama penasaran dengan Sop Konro Khas Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini. Akhirnya kesampaian juga bikin sendiri. Walaupun saat memasaknya agak riweuh dengan sederet bumbu rempahnya yang bermacam-macam πŸ˜…, tapi karena sudah niat jadi tetap semangat. Dan alhamdulillaah, semua orang di rumah suka 😍. Jadi ngga sia-sia nih keriweuhan saat memasaknya. Dan terjawab pula rasa penasaran saya akan Sop Kontro ini. Hhmm eenaak......betul-betul kaya rempah rasanya bersatu dengan iga sapi, membuat Sop Konro ini gurih, sedaaap.... lezaat 🀀. Santapan lezat ini makin mantap di makan kala hangat di cuaca dingin seperti sekarang. Yuk, dilihat resepnya πŸ™πŸ€—. Source : Bunda Nayla https://cookpad.com/id/resep/13975655-99sop-konro-khas-makassar?invite_token=np6cE2qZh3GHG1q4Yzd2X2Q2&shared_at=1604839936 #WeekendChallenge #JelajahResep #JelajahResepKhasNusantara #BandungSilihAsaan_Nusantara #CookpadCommunity_Bandung #MenuKhasMakassar #KreasiDapurSaya
Berkuah Lihat Resep
Sop Konro Khas Makassar

Sop Konro Khas Makassar

Resep Sop Konro Khas Makassar. Menyambut tahun baru dengan penuh sukacita, karena kita masih diberikan kesempatan untuk memasuki Tahun Baru 2021, untuk itu saya membuat Sop Konro Khas Makassar sebagai menu #SpecialForFamily 😊 Sop Konro ini biasa dibuat oleh mama saya saat kumpul keluarga besar di kampung saya. Kata mama saya, "untuk memasak sop konro ini yang perlu diperhatikan adalah pemilihan kluwek yang digunakan, pilih kluwek dengan kualitas yang bagus, karena ini akan mempengaruhi cita rasa dari Sop Konro ini" 😊 #BarapiManjuhu #GA_TheNextLevel #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_31
Berkuah Lihat Resep
Coto Makassar Asli

Coto Makassar Asli

Resep Coto makassar asli. Γ¬ni resep bener bener asli enaknya, sesuai banget dengan selera kuuu πŸ₯° kuahnya ga terlalu encer, dan rasanya enakk pake banget banget bangettt (makasih qympyu qympyu buat resepnya)😊 udah beberapa kali nyoba nyoba resep coto tiap lebaran tapi ini ter the best πŸ‘πŸ‘πŸ‘berasa lagi di Makassar (nyari resepnya nanya nanya papa kalo coto itu bikinnya kayak gimana, trs cari resep yg sesuai deh) Ohiya coto makassar ini emang gapake bawang merah yaa aslinyaa udh tanya ke bapak dan nenek yg emang asli makassar 🀀 Tips: 1. Sebelum menggoreng sereh dan lengkuas dipotong potong kecil ya karena blender sulit untuk memotong serat serat pada sereh dan lengkuas 2. Hati hati ketika menggoreng kacang tanah. Jangan terlalu lama karena dia masak darat (setelah diangkat dr penggorengan akan sedikit bertambah coklat) 3. Kacang tanah bisa juga disangrai, kalau disangrai apinya kecil sambil diaduk. Kalau disangrai proses masaknya lebih lama, tp pas kupasin kulitnya lebih cepet, kebalikannya sama digoreng, gorengnya cepet, tp ngupasin kulitnya rada lama 4. Kalau pake presto karena daging ini cukup cepat lunak, cukup masak 15 menit sejak presto mulai berdesis, kemudian diamkan 15 menit setelah itu baru buka presto (kalau potongan daging besar besar ya seperti saya). Kalau sudah dipotong potong kecil 8-10 menit aja #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook
Berkuah Lihat Resep
Sop Konro

Sop Konro

Resep Sop konro. Ini enak pake bgt, resep menggunakan milik mba @mytha rahman. Sy menambahkn kelapa goreng dan air asam, silahkn mencoba 😘
Berkuah Lihat Resep
Ongol-Ongol Hunkwee Pandan Dengan Sari Daun Pandan Asli

Ongol-Ongol Hunkwee Pandan Dengan Sari Daun Pandan Asli

Resep Ongol-Ongol Hunkwee Pandan, dengan sari daun pandan asli. _10.03.19_ BISMILLAH... #berburucelemekemas #resolusi2019 #pr_adakokonatnya #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #resepalaifa_week9 Meramaikan #postingrame2 bersama sobat PADers dengan tema Cooking 'Kudapan Ada Kelapanya'. Semangat dong karna punya stok poto πŸ‘πŸ˜…πŸ˜….. Membuat camilan yg mudah, murah sekaligus bergizi tentu merupakan idaman setiap ibu. Masyarakat Indonesia patut berbahagia memiliki beragam resep camilan khas daerah yang lezat. Salah satu kudapan lezat tersebut adalah Ongol-ongol. Kudapan yang dikenal hampir di seluruh Indonesia ini sangat mudah untuk dibuat & disukai segala usia. Jenis kue basah yg konon katanya berasal dari Betawi ini bisa kita temui di pasar-pasar tradisional. Meskipun cara membuatnya cukup mudah, namun tidak banyak lagi orang yg menjualnya. Ongol-ongol memiliki tekstur yg empuk namun kenyal ketika dimakan. Perpaduan rasa manis & gurih kelapa parut membuat kue ini semakin lezat. Kue ongol-ongol dapat dibuat dari beragam bahan dasar. (Bisa cek di Google ya untuk info lebih jelasnya). Kali ini nyobain pake tepung Hunkwee hasil rikuk resep ongol-ongol hunkwee punya bu Diana Endri Rosisca @cookpad. Tapi sedikit modifikasi ya. ▢️Aku pake 400 ml sari daun pandan asli (8 lembar daun pandan suji + 1 lembar daun pandan wangi + 400 ml air bersih). ▢️Aku pake 150 gram gula pasir, yg ngga suka manis, boleh di kurangi ya, sesuaikan dengan selera saja.. Enak, wangi pandan nya ulalaaa, suka bgt πŸ˜‹..
Kue Lihat Resep
Abon Sapi Asli Homemade Non Msg Mpasi 10

Abon Sapi Asli Homemade Non Msg Mpasi 10

Resep Abon Sapi Asli Homemade NON MSG (MPASI 10+). daging qurban yg ga bnyk dibikinin abon krna si kecil lg sumeng pilek, Alhmdulillah bs ngebalikin makan lahap ny lg
MPASI Lihat Resep
Acar Asli Resep Medan

Acar Asli Resep Medan

Resep Acar asli resep medan.
Sayuran Lihat Resep
Pempek Dos Tanpa Ikan Asli Palembang

Pempek Dos Tanpa Ikan Asli Palembang

Resep Pempek Dos tanpa Ikan asli Palembang. Bismillaah.... Hasil bebikinan 2 minggu yg lalu..baru posting sekarang...ketika pempeknya entah sudah kemanaa...😁😁 Pempek, makanan kesukaan anak saya yg cikal. Bikinan kali ini bener2 enak meski tanpa ikan, pempeknya empuk, ngga alot, bumbu2 nya pas, begitupun kuah cukonya. Cocok menemani keluarga dikala #dirumah aja. Source: Resep Endolita #cookpadcommunity_Bandung
Ikan Lihat Resep
Tiramisu Tradizionale Resep Asli

Tiramisu Tradizionale Resep Asli

Resep Tiramisu Tradizionale (Resep Asli). Merupakan kue tradisional dari Italia dengan citarasa kopi. Pak Mertua suka banget nih, tapiiiii harus yang resep original alias resep asli alias Tiramisu klasik. Sempet mikir ah...pasti ruwet. Ehhh... Ternyata gampang binjit. Ayuk ah, MarKiBu... 😁 (Fotonya buu-buru nih, karena udah kadung dimakan) #PejuangGoldenApron2 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #DiRumahAja #KeDapurAja #Tiramisu #ItalianDessert
Seafood Lihat Resep
Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli

Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli

Resep Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli. rasanya ikan banget dan lembut krn pake tepungnya hanya sedikit komposisinya antara ikan dan tepung 2:1 ya ini resep asli keluargku yg asli palembang udah turun menurun πŸ€—
Ikan Lihat Resep