641 Resep Kue Banjar Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 641 Aneka Resep Kue Banjar Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar

Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar

Resep Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar. Jadi, sudah mau belanja bulanan tapi stok tepung masih ada jadi di bikin ini deh. Recook: Risa Liauw #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin
Kue Lihat Resep
Soto Banjar Ala Azizah Snack Dan Cookies

Soto Banjar Ala Azizah Snack Dan Cookies

Resep Soto Banjar ala Azizah snack dan cookies. Resep soto banjar ini ku buat pada waktu lebaran lalu dan baru lebaran kali ini aku buat soto ayam karna biasanya slalu buat ketupat opor ayam dan pengalaman bikin soto banjar memang sama sekali tidak ada cuma karna kami sekeluarga sangat suka dengan sop ayam dan aku berpikir mungkin tidak jauh beda resep nya dan untuk memenuhi tantangan dari cil mimin maka ku buat lagi lah soto banjar versi kami ini #Tantanganminggu2 #SOTOBANJAR #Wanilahmeolah #Cookpadcommuty_Martapura
Kue Lihat Resep
Ayam Bakar Khas Banjar

Ayam Bakar Khas Banjar

Resep Ayam Bakar Khas Banjar. Saat pertama kali berkunjung ke Kota Banjarmasin, teman kami mengajak untuk menikmati kuliner khas banjar di salah satu rumah makan yang ada di Kota Banjarmasin. Saat itu saya memesan ayam bakar, rasanya enak. Cara penyajian ayam bakar khas Banjar ini sangat unik, ayam yang sudah di bakar/panggang di potong-potong kemudian disiram dengan kuah saos kecap dan disajikan dengan kuah sop dan sambal acar. Jadi pengen makan ayam bakar ini, tapi jauh banget ya... Klo mau ke Banjarmasin 😁, akhirnya browsing di Cookpad ketemu dengan resep mba Icha, saya recook resep beliau, makasih resepnya mba 🤗 #WarungPaporitUlun #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadCommunity_Palangkaraya #CookpadCommunity_Borneo #Pekan_37 #TantanganMinggu3_September
Daging Lihat Resep
Roti Pisang Banjar Gluten Free

Roti Pisang Banjar Gluten Free

Resep Roti pisang Banjar | gluten free. Ada tantangan berbarengan #temanberjuang dan #habanganum dari komunitas, pas banget ini temanya hampir sama nge pinky hehehe. Bulan oktober adalah bulan peduli kanker payudara, buat teman teman yang berjuang tetap semangat, always positive thinking, ini bukan akhir dari segalanya, ada Allah selalu yang sayang sama kita, selalu berkegiatan positif.. Caiyooo #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #TemanBerjuang #WanilahMeolah #HabangAnum #Rennym_Roti
Kue Lihat Resep
Ayam Asam Manis Khas Banjar

Ayam Asam Manis Khas Banjar

Resep Ayam Asam Manis Khas Banjar. Dulu kaka ipar q sering bikin ini,dan q suka banget..sampai akhirnya beberapa tahun lalu q minta resepnya.Kami sih nyebutnya ayam rica" krn pedas juga.Tapi sebenrny Ini ayam asam manis tapi versi urang Banjar..biasa ada dimenu undangan kawinan..temennya ayam asam manis ini ada acar tapi q gk sempat bikin 😁 #saturesepsatupohon #teamtress
Daging Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Khas Banjar #Tanpagulapasir

Bubur Kacang Hijau Khas Banjar #Tanpagulapasir

Resep Bubur kacang hijau (khas Banjar) #tanpagulapasir. Cemilan akhir tahun dengan stok bahan seadanya, buka kulkas eh bawang putih ada beberap biji, kacang hijau tinggal 1/2 bungkus cuss bikin cemilan sehat dan pakai gula aren asli #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #WanilahMeolah #HomeAlone #Rennym_kacanghijau
Berkuah Lihat Resep
Iwak Karing Batanak Bahampap Khas Banjar

Iwak Karing Batanak Bahampap Khas Banjar

Resep Iwak Karing Batanak / Bahampap (khas banjar). Iwak karing/ikan asin menangin ini merupakan jenis ikan asin yang berdaging tebal. Merupakan kesukaan abah mama, biasanya kepala ikannya dimasak batanak atau kami biasa menyebutnya iwak karing bahampap. Ini resep yang biasanya mama masak di rumah, lebih cocok pakai resep ini karena kami lebih suka rasa yg lebih ringan, dan tidak terlalu kuat warna kuningnya karena kunyitnya tidak diuleg. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Tapin #Rantau
Berkuah Lihat Resep
Itik Masak Tuha Khas Banjar Kal-Sel

Itik Masak Tuha Khas Banjar Kal-Sel

Resep Itik Masak Tuha (Khas Banjar, Kal-Sel). Ketemu resep ini dari buku resep "Warisan Rasa" oleh Chef Agus Sasirangan. Terimakasih chef... 🤗 Bukunya sangat membantu saya belajar masakan-masakan khas banjar yang otentik rasanya... Sebenarnya baru tau kalau bebek seperti ini namanya masak Tuha. Rasanya agak sedikit beda dari masak habang pada umumnya, menurut saya rasanya mirip dengan masakan itik gambut, tapi saya kurang tau apakah ini memang resep untuk masakan nasi itik gambut atau bukan.... Resep ini jadi salah satu masakan bebek favorit saya sekarang...hehe... #KalimantanSelatan #Tapin #Rantau #CookpadCommunity_id_Borneo #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #cookpadcommunity_KALSEL
Daging Lihat Resep
Nasi Sop Ayam Banjar

Nasi Sop Ayam Banjar

Resep Nasi Sop Ayam Banjar. Masakan favorit keluarga sepanjang masa... 😁 soto banjar memang gak pernah gagal... Bumbu yang dipakai sama dengan soto banjar, tapi kalo dimakan dengan nasi, disebutnya nasi sop, kalo dimakan dengan ketupat, disebutnya soto banjar. Kalau pengen praktis dan lagi pengen masak cepat, cukup beli bumbu soto Banjar di pasar, banyak pedagang yang jual bumbu basah soto banjar ini. #PekanPosbarAyam #AyamBerendam #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Rantau #Tapin #KalimantanSelatan
Daging Lihat Resep
Bingka Kentang Khas Banjar

Bingka Kentang Khas Banjar

Resep Bingka Kentang Khas Banjar. Setelah sekian lama vakum...eke muncul lagi jangan bosann ye😁.Lagi kepengen bingka ni...mau beli jauh..ya sudah q eksekusi aj.Ini q pake loyang biasa ya bukan loyang khusus bingka bakar,karena belum punya😁🤣.Source :Ytb Dapoer Chica .Untuk telur q pake telur bebek,bisa ganti telur ayam,bisa juga dimix telurnya.Tapi memang klo khas disini pake telor bebek.
Sayuran Lihat Resep
Soto Banjar

Soto Banjar

Resep Soto banjar. #Semarak kali ini dapat tantangan dari mbak @olif untuk memasak soto. Keluarga kecil saya sangat suka yang namanya olahan soto tak terkecuali saya😅. Kali ini bikin soto yang simple bumbunya dan yang pasti tanpa tambahan toge ya wahai penggemar toge lover. Oh iya sekedar informasi kalau di Kalimantan Selatan yang namanya soto itu wajib pakai lontong atau ketupat, kalau pakai nasi namanya berubah menjadi SOP. #KuSukaSoto #Semarak_KuSukaSoto #PejuangGoldenApron2 #Weekly_25 #CookpadCommunity_TanahBumbu #CookinhWithHeartEatingWithLove
Berkuah Lihat Resep
Bihun Banjar Simpel

Bihun Banjar Simpel

Resep Bihun Banjar Simpel. Bihun Banjar adalah bihun goreng yang dibuat tanpa menggunakan kecap layaknya bihun goreng di Jawa. Simpel karena menggunakan variasi bahan yang minim, memanfaatkan bahan yang ada di rumah #dirumahaja
Berkuah Lihat Resep