1.014 Resep Kue Khas Melayu Riau Besertanya Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 1.014 Aneka Resep Kue Khas Melayu Riau Besertanya Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Itak Talam Pandan Jagung Khas Riau

Itak Talam Pandan Jagung Khas Riau

Resep Itak Talam Pandan Jagung Khas Riau. Kalau di Riau, khususnya daerah Rokan Hilir, orang tua zaman dahulu suka makanan legendaris itak talam ini, selain rasanya nya legit, aroma pandan dan santan yang khas makanan orang riau ini menjadi cemilan turun temurun orang tua disaat bersantai bersama keluarga dirumah. Yuuk moms intips resepnya, siapa tau tar bisa buat untuk orang tua dirumah.
Sayuran Lihat Resep
Ikan Cuka Khas Riau

Ikan Cuka Khas Riau

Resep Ikan cuka khas riau. Bismillah.. Nyoba kulineran ke tetangga sebelah ke riau pekanbaruu..πŸ˜„ ya kan secara satu kepulauan tapi jarang bertandang πŸ˜‚ *bilang aja kagak ada ongkos πŸ™ŠπŸ˜‚ hehe gak pape yee walau gak ke tempatnya langsung yang fenting kaan kita bisa makan kulinernya hahaha *ngeles tingkat dewa bener daah..πŸ˜πŸ˜‚ Oiya ngomong-ngomong btw ini resepnya suimple marimple ya bundsay buntik semuaa..tinggal potong-potong cemplungin kasih air jadi daah πŸ˜„ *dikata sayur asem kali yak πŸ˜€ eh beneran tp emang cuma diiris semua terus tinggal cemplungin doank lo buun..gampang pokoknya boleh di coba *ngareprecookan πŸ˜πŸ˜„ *catet yaa..kalo mau puedes boleh di tambah cabe giling yaa..ingaat ca be gi ling.. Yaah..bukan trenggiliiing..wkwkwkπŸ˜‚ wes gitu aja tips pe yaak.. Sstt..pasti pada nanya yaa judulnya ikan cuka tp kok gak pake cuka..haha judul aja buun..krn orang melayu bilang asam ya cuka πŸ˜„ wes kaan..krn rasanya asem gurih enak pokokmen yeess.. Orait masak yoook.. #44 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_ponorogo #cookpadindonesia #paders #denisdapoer
Ikan Lihat Resep
Kue Abuk-Abuk Sagu Mutiara Kuliner Khas Riau #37

Kue Abuk-Abuk Sagu Mutiara Kuliner Khas Riau #37

Resep Kue Abuk-Abuk Sagu Mutiara (kuliner khas Riau) #37. Hikmah anak belajar online yaitu anak gadisku dan mamaknya jd tahu kuliner satu ini.. Guru tataboga menugaskan 3 pilihan masakan bertema karbo,yg salah satunya kue yg namanya belum kami familiar,, lebih dari dua dekade merantau di bumi lancang kuning ini, blm prnh nemu dessert ini di acara2 sahabat/kolega bersuku melayuπŸ˜…,, atau mungkin akyu mmg kuper saja... Abuk-abuk mnrt kamus KKBI artinya kue yg terbuat dari tepung aren.. Tepung aren hmpir sm fungsinya dg tepung sagu, bersifat mngenyalkan.. Ya itulah sekilas ulasan hasil searching..Resep ini adalah rujukan guru tataboga berdasar link #https://m.youtube.com/watch?v=jsXVXsKssOs&t=104 Di yt hasilnya msh nampak sagu mutiara, tapi kue abukku jd sgelap gula arennya,tapi enak manisnya pas...Kubikin stengah resep,dg sdkit modif ...Btw rasanya mirip kue ongol-ongol, dg tekstur yg kenyal-kenyil kayak makan dodol.. Harum khas gula aren yg menyatu dg aroma kelapa parut jd teringat sama smriwing aroma kue awug .. Gitu Mamah Cookpad, semoga dessert ini bisa ikut menyemarakkan acara #BancakanOnlineBarengCookpad, dan ditunggu #ebook nya ya Mah😊
Kue Lihat Resep
Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau

Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau

Resep Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau. Modif Resep dari Dapur Dien
Berkuah Lihat Resep
Mie Tarempa Tuna Khas Kepulauan Riau

Mie Tarempa Tuna Khas Kepulauan Riau

Resep Mie Tarempa Tuna (khas Kepulauan Riau). Meski sudah tidak lagi tinggal di batam, setiap datang ke batam tdk lupa mampir ke kedai mie tarempa di ruko sincom. Tuurn pesawat bkn urusi kerjaan dl. Lngs meluncur makan mie taremla dan luti gendang, kesukaan banget. Nah krn pandemi lama tdk ada job ke batam. Akhirnya mendptkan resep dari adik cantik yg tinggal di batam diek #novioppieindriana kepikir mie tarempa ini makanan khas daerah tarempa kepulauan anambas. Saat ini menjadi daya tarik kuliner bagi wisatawan yg datang ke batam. Pergi ke batam gak makan mie tarempa dan luti gendang jadi merugi dehπŸ˜‚πŸ˜πŸ’– #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Mie Lihat Resep
Sarak Terong Khas Melayu

Sarak Terong Khas Melayu

Resep Sarak Terong Khas Melayu.
Sayuran Lihat Resep
Pancake Dengan Madu Sialang Siak Riau Fluffy Pancake

Pancake Dengan Madu Sialang Siak Riau Fluffy Pancake

Resep Pancake dengan Madu Sialang Siak Riau (Fluffy Pancake). Rasa madu ternyata punya karakternya tersendiri, tergantung dari sumber bunga dan lainnya. Contohnya madu Sialang dari Siak Riau ini, rasa manis madunya seimbang dengan rasa asam buah-buahannya, singkat kata enak! lalu yang cocok dipadankan dengan madu apalagi kalau bukan pancake? pas buat sarapan, yuk ah #pejuanggoldenapron3 #mingguke22 #wongsolomasak #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_solo #resepRhymerwid_Kitchen #PancakedenganMaduSialangSiakRiau
Kue Lihat Resep
Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

Resep Es Laksamana Mengamuk Khas Riau. Source : Teh Nia Bayens Bismillaah.... Cookmarknya sudah cukup lama, kirain bikinnya ribet, makanya dianggurin..ternyata oh ternyataaa...bikinnya gampill! pisan..bahannya pun mudah didapat, kan masih musim mangga... Dan yg pasti, rasanya eennak..segerr..gurih dari santan.. Ngga sia- sia #JelajahResepSahabat minggu ini...karena dapet resep yg disukai orang rumah. Trim's resepnya Teh Nibay... #JelajahResep #JelajahResepSahabat #BandungSilihAsaan_Nostalgia #Cookpadcommunity_Bandung
Minuman Lihat Resep
Es Laksamana Mengamuk Khas Riau Modifikasi

Es Laksamana Mengamuk Khas Riau Modifikasi

Resep Es Laksamana Mengamuk khas Riau (Modifikasi). Inpired by: Bunna Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13996752-246-es-laksamana-mengamuk-khas-riau?invite_token=rRK5ZXijLdGuCepS1F3Juqx5&shared_at=1605996063 Hampir seminggu vacum nulis resep. Karna suasana masih berduka. Bangun mood lagi karna deadline sudah mepet. Sebenernya sudah lama cookmark resepnya Bunna nih, tapi bahan selalu nggak komplit ada aja alpanya. Akhirnya karna mangga lagi buanyak, dan susu UHT nya juga masih banyak, kalau kelamaan nggak bagus kan tu susu, jadi harus segera dihabiskan. Aku tambahin simple syrup yg dicampurin frambozen sisa bikin es kolang-kaling. Kebetulan ponakan2 pada ngumpul di rumah. Jadinya, bikin es ini dikhususkan memang buat anak-anak. Mereka suka, tapi buat yang dewasa katanya eneg. Kalau aku sih yes, karna memang suka sekali sama susu 🀭 hayuk dikepoin buibu... πŸ“Œ Madiun, 22 Nov 2020 #IcapIcipLewatDapur #KulinerNusantara #JelajahResep #JelajahResepSahabat #SalamGemes #EkowisataMangrove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun
Minuman Lihat Resep
72.Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

72.Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

Resep 72.Es Laksamana Mengamuk/Khas Riau. Bismillaah ,,, Assalamu'alaykum sahabat Cookpaders ,,, " Mari berhenti melihat penderita HIV/AIDS sebagai aib dan nista , mereka layak menyambung hidup dan berdaya dengan dukungan kita " ( Najwa Shihab ) Makasih mb sartika yang sudah berbagi pengalaman berkebunnya di CoCok ,,, sangat inspiratif sekali🀩 Source : Farhah Recook:Rahayu Sartika Br.Sembiring #Bekebon_Rahayu #Kaltim_SpesialHariAids #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AksiDutaRecook #DutaRecookBalikpapan #Minggu2 #PejuangGoldenApron3 #Minuman
Minuman Lihat Resep
Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

Es Laksamana Mengamuk Khas Riau

Resep Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau). #248, Sabtu/5 Desember 2020 Minuman yg jadi ciri khas provinsi Riau tempat sy berdomisili skrg ini. Cocok banget nih, udh bbrp hari kotaku panas cuacanya. Pas betul singgah ke kedai sayur, ndilalah nemu mangga kuini yg aromanya haruuum banget. Kuini itu buah kaweni klo dlm bhs Sunda.Teringat resep mbak Tika yg dicookmark juga nih. Jadi cuuus kemarin bikin sekalian buat takjil. Sekilas kepo nama resep, berasal dari cerita rakyat Riau..konon dahulu ada seorang laksamana di sebuah desa. Istrinya dibawa kabur oleh seorang tuan tanah yang memiliki kebun kuini yang cukup luas. Laksamana itu pun mengamuk di kebun kuini milik tuan tanah tsb. Dia menebaskan pedangnya pada pohon-pohon kuini itu. Buahnya pun berjatuhan. Namun tidak ada warga desa yang berani mendekat. Setelah laksamana pulang, warga pun berbondong-bondong datang untuk mengambil kuini. Salah seorang wanita, kemudian memotong kecil-kecil buah kuini, dan mencampurnya dengan santan dan gula. Dia pun membagikannya pada warga desa, dan mereka sangat menyukainya. Minuman itu dinamai Es Laksamana Mengamuk. Source inspirasi resep : Rahayu Sartika Br. Sembiring (Ketapang - Medan), dg modifikasi sesuai bahan yg ada. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id #Basidoncek #Bainai_MancuboBakabun #Babako_BuahSayua #JelajahResepSehat
Minuman Lihat Resep
Apem Melayu Sanggau

Apem Melayu Sanggau

Resep Apem Melayu Sanggau. Jajanan khas daerah Kalimantan Barat tepatnya suku Melayu di Sanggau yang agak berbeda apem nya dengan org jawa punya. Menjadi jajanan yang dicari terutama di bulan Ramadan. Makacih mbak Utin resep warisannya, syukak deh karena tetap empuk saat sudah dingin. Jadi kangen suasana ramadan di Kalimantan. Yuk ah jalan jajan kuliner ke daerah Kalbar πŸ₯° Posbar tema oleh mbak Dea - COMBO #ComboNgabibita_InStreetFood #cookpadcommunity_bogor #festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasak #weekendchallenge #dapurbundalila
Kue Lihat Resep