1.595 Resep Nasi Goreng Kunyit Khas Sunda Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 1.595 Aneka Resep Nasi Goreng Kunyit Khas Sunda Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Nasi Goreng Jadul Kunyit Dan Kencur

Nasi Goreng Jadul Kunyit Dan Kencur

Resep Nasi goreng jadul (kunyit dan kencur).
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Kunyit Kumplit Ala Fe

Nasi Goreng Kunyit Kumplit Ala Fe

Resep Nasi goreng kunyit kumplit ala fe. Dapet hadiah dari suami, lagi2 buku resep jadul hasil hunting buku bekas di facebook 😅😜suka banget ngasih buku resep biar istrinya lebih betah di rumah 🥰 Waktu baca daftar isi komen suami waduh ini sih resep2 dasar yang gampang2 semua. Bikin istrinya jadi penasaran langsung baca & langsung tertarik sama menu jadul nasi goreng kuning. Ah jadi kangen sama my mom di Semarang. Pas kebetulan punya nasi banyak, langsung cek bahan lengkap. Cabenya fe skip supaya lylo bisa ikut makan & fe modifikasi kekinian dengan tambahan bawang putih & ayam/daging. Tadinya kukira bakal kerasa kunyit banget karena hasil akhirnya nasinya berwarna kuning tapi ternyata enggak lho, malah jadi bikin nasgornya lebih gurih. #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #semuatentangibu #kekinianalaibu #ibukangenkampung
Nasi Lihat Resep
Jengkol Semur Pedas Khas Sunda

Jengkol Semur Pedas Khas Sunda

Resep Jengkol Semur Pedas Khas Sunda. Bikin semur jengkol buat botram atau makan bareng dirumah. Kali ini saya bikin semur ala Sunda pake santan kental sedang, beda dari biasanya hanya pake air saja. Hasilnya lebih gurih dan berminyak. Untuk bahan semur beda tipis dengan semur khas daerah lainnya. Pilih jengkol yang tua ya supaya ga gampang hancur. Klo ga suka terlalu pedas, cabe rawit bisa diskip atau diganti cabe besar dan sebagian dibuang bijinya. Klo saya makin pedas makin nampol 😁 . . #MakananSunda #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Bandung
Sayuran Lihat Resep
Pepes Ayam Khas Sunda

Pepes Ayam Khas Sunda

Resep Pepes Ayam Khas Sunda. Pepes ayam khas Sunda ini cocok banget dijadikan menu bakulan untuk nasi bungkus, nasi kotak atau catering. Saya pake ayam TG yang berat 1 ayamnya 500gr dipotong 4. 1 potong dada dipake untuk soto, ada sisa 3 potong : 2 potong paha atas bawah dan 1 potong bagian dada. Dagingnya lebih gurih dibanding ayam potong yang ukuran besar dan cepat empuk. Cara bikinnya gampang, bumbunya juga sederhana. Biar aromanya lebih wangi sebelum disajikan dibakar/panggang dulu atau sesuai selera (bisa juga langsung disajikan setelah dikukus) . . #idebakulan #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung #ResepHadleny
Daging Lihat Resep
Sayur Lodeh Putih Khas Sunda

Sayur Lodeh Putih Khas Sunda

Resep Sayur Lodeh Putih Khas Sunda. Requestnya suami dari kemarin, baru sempet eksekusi ✌ resep dari ibu mertua yang saya modif sedikit.
Sayuran Lihat Resep
Kakap Sambal Cobek Khas Sunda

Kakap Sambal Cobek Khas Sunda

Resep Kakap Sambal Cobek khas Sunda. Sambal Cobek adalah salah satu menu khas Sunda, saat mudik ke kampung halaman seringkali ibu masak Ikan Sambel Cobek atau Pepecak Ikan, di rumah Ibu ikan tinggal serok saja di kolam sendiri ada gurame, mujair dll. Menu ini rasanya khas sekali ada sensasi rempahnya dari kencur dan jahe. Selalu merindukan masakan Ibu tapi belum bisa mudik karena masih kondisi Pandemi dan sudah lama tidak bisa kuliner keluar rumah, membuat saya banyak belajar memasak makanan favorit keluarga saat kuliner...berkat Cookpad Indonesia..bisa menjelajah Resep seluruh Nusantara.. thanks Cookpad selalu menjadi Inspirasi Ibu Ibu🙏😘😘 #JelajahResep #JelajahResepNusantara #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #olahanikan #sambalcobek
Ikan Lihat Resep
22.Terong Sambal Raos Khas Sunda

22.Terong Sambal Raos Khas Sunda

Resep 22.Terong Sambal Raos Khas Sunda🍆. Menyemarakkan Posbar Komunitas Solo yang tema nya ditentukan oleh mba Putri (Dapur Ryuna) yaitu aneka olahan Terong. Pas banget saya lagi kangen sama masakan Sunda kampung halaman saya, salah satunya masakan ini Terong Sambal Raos yang di lengkapi sama Pete rasanya makin mantap betull🤤🤗 Yuk di coba pasti bikin nagih 😍😘 Source: Chef Rumah Bumi #PejuangGoldenApron3 #TerongilahHatiku #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #olahanterong
Sayuran Lihat Resep
Sambal Dadak Khas Sunda

Sambal Dadak Khas Sunda

Resep Sambal Dadak khas Sunda. Salah satu jenis sambal khas Sunda yang menggoda selera adalah sambal dadak. Banyak resto Sunda yang menawari sambal ini. Cita rasanya pedas, sedikit manis, dan segar (merah putih.com) #JelajahResep #JelajahResepNusantara #JelajahResepKhasNusantara Source : Aniezafa13
Bumbu Lihat Resep
Pesmol Ikan Nila Khas Sunda

Pesmol Ikan Nila Khas Sunda

Resep Pesmol Ikan Nila Khas Sunda. Assalamualaikum wr wb. Mamah cookpad punya program #JelajahResepNusantara dan kebetulan banget Cookpad Community kotaku punya program #RecookPapadaan_4 masakan khas sunda #InspirasiSunda . Brarti aku bisa bikin pesmol ikan khas sunda. Cari resep di cookpad,eehh..langsung ketemu masakannya pepadaan(sesama) orang banjarmasin juga ICHA ANNISA SEPTIANA. Alhamdulillah..jalannya di permudah,langsung dech recook buat makan siang.😊😘 Semoga bisa dapat kesempatan untuk masuk ke dalam KALENDER COOKPAD 2021 nanti..Aamiin😁😘🤲 #JelajahResepKhasNusantara #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #Minggu11.2 #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo
Ikan Lihat Resep
Terong Raos Khas Sunda

Terong Raos Khas Sunda

Resep Terong Raos khas Sunda. Jalan-jalan lagi sama mamah diajakin ke jawa bagian barat, kepengen ngerasain kuliner orang Sunda yuukk mari kita #JelajahResepNusantara dan ternyata beragam menu kuliner simpel yang sempat jadi trending anak muda berasal dari sini. Kita explore salah satunya...👌 Wuaahhhh....awalnya kupikir rempong sekali proses masaknya. Lihat daftar bumbu dan pendukungnya ruameee...😅 Eh ternyata sesimpel ituuu...dan rasanya enak ternyata, anak² juga suka dengan tekstur crunchy nya pedes manis gurih. Malah digadoin gak mau dimakan pake nasi...☺️ Mulai ikut-ikutan ibuk e gak makan nasi 🤭 . . . Source : Aditya Damayanti . . #JelajahResepNusantara #olahanterongnyoung Note : makanlah selagi masih panas, crunchy pedas gurih manis nya lebih berasaaaa....🥵
Sayuran Lihat Resep
Nasi Timbel Khas Sunda

Nasi Timbel Khas Sunda

Resep Nasi Timbel Khas Sunda🍀. Selamat siang,selamat makan siang,hari ini wisata kuliner didapur sendiri dgn olahan ciri khas saung sunda,kl didaerah Jawa Barat banyak banget kita jumpai rumah makan berkonsep saung,yg menyugukan pemandangan persawahan buatan/real & alunan musik khas sunda,berbagai menu pastinya ala2 makanan rumahan & aneka lalapan.kali ini sy bikin nasi timbel,nasi timbel merupakan makanan khas dari tatar Sunda,ciri khas nasi timbel sendiri nasinya yg pulen, dibungkus dgn daun & disajikan dgn pelengkap lauk pauknya,nasi timbel pd zaman dahulu sebagai bekal petani untuk makan siang disawah,seiring berkembangnya zaman justru nasi timbel sbg menu istimewa diresto2 ala2 sunda. #PejuangGoldenApron3 #JelajahResepNusantara #CookpadCommunity_Jabar
Nasi Lihat Resep
Wedang Bajigur Khas Sunda

Wedang Bajigur Khas Sunda

Resep Wedang Bajigur khas Sunda🍵. Waktu travelling ke Banten,kagum banget dijaman modern gini masih ada lo produksi gula aren murni,beli banyak buat stok,sblmnya tanya abang penjualnya gmn spy awet,ckp sering2 dijemur aja🥰kebetulan skrg musim penghujan,gulanya bisa dimanfaatin sbg bahan tambahan minuman,pengen banget bikin wedang bajigur khas Sunda yg komposisinya gula aren & santan..langsung eksekusi source:Veni_Venus #PejuangGoldenApron3 #JelajahResepNusantara
Minuman Lihat Resep