505 Resep Nasi Krawu Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 505 Aneka Resep Nasi Krawu Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Krawu Jagung Atau Blendung

Krawu Jagung Atau Blendung

Resep Krawu Jagung atau Blendung. Bikin krawu atau blendung ini sebenarnya gak niat bikin. Karena lagi bikin urap sayur, kok kelapanya banyak banget. Gak kepikiran ini kelapa mau dibikin apa. buka kulkas cuma ada jagung, eksekusi juga akhirnya. Saya pikir, enak nih kalau anak² juga suka.. Dan ternyataaa...setelah matang anak² tanya, ini makanan apa buk? Saya jawab saja, ini jajanan waktu ibuk kecil. Kalau beli harga nya 50 rupiah per bungkus..(ketahuan kan saya lahir dijaman apa..hihihiii) Mereka icip, dan mereka bilang enak ibuk...😊 Jadilah ibuk gak kebagiaann...😄 ✍ Bagi yang suka manis, bisa ditambahkan gula pasir . . . . . ✍Week 2 #5Resep5Minggu #cookpadcommunity_yogyakarta Tema : kenangan masa kecil
Sayuran Lihat Resep
Nasi Krawu Gresik

Nasi Krawu Gresik

Resep Nasi Krawu Gresik. Nasi Krawu merupakan salah satu makanan khas dari Gresik,Jawa Timur.Walaupun dikenal sebagai makanan khas dari Gresik, namun sebenarnya Nasi Krawu berasal dari Madura.Karena rasanya yang khas dan nikmat, Nasi Krawu mulai dikenal oleh masyarakat Gresik dan menjadi salah satu makanan khas di sana. Nama Nasi Krawu sendiri berasal dari istilah krawuk,yang berarti “mengambil sembarang dengan menggunakan tangan”. Karena kebanyakan penjual menyiapkan menunya hanya menggunakan tangan, sehingga banyak yang menyebutnya Nasi Krawu/ Sego Krawu. Nasi Krawu memiliki cita rasa yang special,Daging suwir pada Nasi Krawu memiliki rasa yang khas, dagingnya juga terasa lembut & empuk. Untuk serundengnya juga sangat bervariasi karena diolah 2 warna menghasilkan rasa gurih,pedas & manis,menjadikan Nasi Krawu semakin kaya rasa. Untuk sambal juga tidak kalah nikmat, memiliki rasa pedas yang pas & aroma terasi yang khas sehingga sangat menggugah selera. Sedangkan untuk nasinya terasa pulen sehingga membuat sajian Nasi Krawu ini terasa nikmat.(google) Karena masih tetanggaan dengan Gresik jadi sepanjang jalan kalo mau ke Surabaya dari Lamongan atau sebaliknya,banyak dijumpai rumah makan nasi krawu dijalan2. Jadi selalu ada alasan untuk melipir sebentar menikmati kuliner yang satu ini sebelum kita masuk jalan tol. Senangnya dapat resepnya mba Anik Kurniawan mengobati rindu akan kuliner yang satu ini. #JelajahResep #JelajahResepNusantara
Nasi Lihat Resep
Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik

Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik

Resep Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik. Masih #jelajahresepnusantara ya bun.. terakhir makan nasi krawu pas habis nikah lalu saya diboyong suami ke jawa barat. Duh... Rindu sekaliiii bun.. Biasanya ada yang jual di depan kampus seperti nasi bungkus. Kalo di jawa barat, saya belum nemuin sama sekali hihihi.. Sedep banget, komplit pake serundeng, lalapan, dan sambal.. Mantap bun ❤ Suami jadi lahap hihihi.. #jelajahresep (2) #pejuanggoldenapron3 #goldenapronchallenge #week23 (47) Source: anik kurniawan
Nasi Lihat Resep
Sego Krawu Nasi Urap

Sego Krawu Nasi Urap

Resep Sego Krawu (Nasi Urap). Seingatku Alm Mama Menyebut Makanan ini. Duh kudu sedih atau senang mengingatnya. Jauh sebelum Drama Korea, atau sinetron ala² ikan terbang. Hidup di Desa yang minim pendapatan dll. Seorang ibu selalu punya alternatif lain agar kebutuhan perut keluarga tetap terjaga😢😢. Menu asli *Nasi Panas + kelapa parut segar + garam* Sambil menanak Nasi Alm Mama buat kelapa Parut (buang kulit arinya). Lalu mencampur dengan sedikit garam tanpa mengukus terlebih dahulu gurih dari Parutan kelapa lebih terasa. Jadi saat Nasi Tanak, mama segera memindahkan ke Piring kami dan menaburinya / krawu (dalam bahasa Jawa) / mencampur dengan parutan kelapa. 😭😭 Ini menu gawat darurat waktu itu dalam arti perut lapar tak ada lauk ataupun sayur. Kali ini saya bermemori dan mempersembahkan menu ini untuk keikhlasan seorang mama. Setoran ini untuk 2 tugas PR Kampung Cocok mengolah makanan sisa dan Posbar Penuh Kenangan. #PosbarPenuhKenangan #FoodtographyClub #TimJanuariKeren #MeolahCaruan_TodongPenyekokan #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda
Nasi Lihat Resep
Nasi Krawu Khas Gresik

Nasi Krawu Khas Gresik

Resep Nasi krawu khas Gresik🍙. Sarapan yg kesiangan,terbayar dgn nikmatnya daging empal dipadu dgn serundeng kelapa 2 rasa..kangen nasi krawu..dl kl jln ke Gresik menu yg disukai klg kmi nasi krawu ini,kl plg bawa oleh2 jenang pudak yg dibungkus kulit jagung,kl jadi anak rantau hrs yakin bisa bikin menu yg kadang kita rindukan..Los g rewel langsung praktek d dapur☺️☺️
Nasi Lihat Resep
Nasi Uduk Komplit Nasi Uduk Ayam Bacem Udang Goreng Abon Dan Kering Kacang Kentang

Nasi Uduk Komplit Nasi Uduk Ayam Bacem Udang Goreng Abon Dan Kering Kacang Kentang

Resep Nasi Uduk Komplit (Nasi Uduk, Ayam Bacem, Udang Goreng, Abon dan Kering Kacang Kentang). Karna kemarin nyetok ayam bacem banyak, jadi hari ini mau bikin nasi uduk komplit untuk menu anak. Tidak pedas sama sekali. Yang akan saya share adalah resep nasi uduk dan kering kacang kentang ya.
Seafood Lihat Resep
Nasi Aci A.k.a Cireng Nasi

Nasi Aci A.k.a Cireng Nasi

Resep Nasi Aci a.k.a Cireng Nasi. Resep by Ade Tarwen Makasih mba resepnya, nasi aci nya enak, gurih dan lembut di dalamnya😉 #KamuInspirasi #2020 #maret #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_majalengka #happy_cooking😍 #PejuangGoldenApron2
Nasi Lihat Resep
Tumpeng Nasi Kuning Minimalis

Tumpeng Nasi Kuning Minimalis

Resep Tumpeng Nasi Kuning Minimalis. Ceritax sdh lama bgt pengen bikin tumpeng. Berhubung wktux g ada jdi di tunda2 terus. Alhamdulillah. Kmarin pas ada orderan nasi tumpeng yg g terllu ribet. Pas juga momentx sma kontes yg di adain cookpad☺☺ Jadilah nasi tumpeng ini. Hehehe 😊😊😊
Nasi Lihat Resep
Nasi Liwet Teri By Ny. Herma Lestari

Nasi Liwet Teri By Ny. Herma Lestari

Resep Nasi liwet teri by ny. Herma Lestari. Sangaaaaaaaaaaat mudah 😄😄😄😄 Ada beberapa takaran bahan yang diubah dari resep aslinya (semoga berkenan) 🙏🙏🙏
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Oncom Ikan Asin

Nasi Goreng Oncom Ikan Asin

Resep Nasi Goreng Oncom Ikan Asin. Di kulkas masih ada sepotong oncom. Hmm....enaknya dimasak apa ya? Eh kebetulan pak misua rikues nasi goreng, jadinya saya campurin aja ke dalam nasi gorengnya, plus ikan asin. Ternyata misua suka pake bingit, hihihi....murah meriah 😁
Ikan Lihat Resep
Nasi Goreng Teri Sehah

Nasi Goreng Teri Sehah

Resep Nasi goreng teri sehah.
Nasi Lihat Resep
Nasi Kebuli

Nasi Kebuli

Resep Nasi Kebuli. Punya ayam sisa sepotong n beberapa tusuk sate kambing... Iseng bgt lgsg buka cookpad n bkin deh.. Trnyata ribet bgt....😰😰😰
Nasi Lihat Resep