1.034 Resep Pentol Bakso Sapi Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 1.034 Aneka Resep Pentol Bakso Sapi Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Pentol Bakso Sapi

Pentol Bakso Sapi

Resep Pentol Bakso Sapi. Iseng, ngabisin sisa daging dalam freezer dan akhirnya muncul ide buat dibikin pentol bakso sapi, Yuk mah cobain #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Daging Lihat Resep
Bakso Ikan Pindang Pentol Iwak Lajang

Bakso Ikan Pindang Pentol Iwak Lajang

Resep Bakso Ikan Pindang / Pentol Iwak Lajang. Pertama kali bikin bakso..karena lagi" adanya cuma ikan pindang to iwak lajang..ya sudah nyoba dibkin bakso ajaa...ternyataa enakk,cuma sayang jadinyaa gk bnyk kyk pempek hihi 😅 .Terinspirasii dr sahabat que tiee (bunda chi")dan q modif menyesuaikan stok yg adaa.Makasih tiee quee..walaupun bentuknya gk cantik ky qm hihi 😄
Ikan Lihat Resep
Pentol Bakso Ikan Dower

Pentol Bakso Ikan Dower

Resep Pentol Bakso Ikan Dower. Saat belanja ke pasar lihat bakso ikan, biasanya dibuat sup atau kuah bakso saja. Pernah ingin bikin pentol dower tapi belum sempat bikin pentol sendiri. Akhirnya beralih ke bakso ikan, lain kali ingin bikin yang pentol ayam atau sosis. Untuk tingkat kepedasan disesuaikan dengan selera masing-masing. Saat makan ditambahkan kecap manis pun lebih enak jika suka. #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep
Bakso Pentol Pedassss

Bakso Pentol Pedassss

Resep Bakso Pentol Pedassss. Punya bakso ayam belum diolah sama sekali. Mau dibikin sop kayak dah pada bosen. Tiba-tiba ingat pernah beli pentol pedes, cari deh resep-resep. Nemu resep kak #FitriSasmaya menggoda banget. Mantap. Berhubung nggak ada saos tiram, saya coba pakai yang ada di rumah. Maklum sekarang malas keluar, harus #DiRumahAja. Oh ya, resep bakso ayam saya udah ada di resep sebelumnya ya. Beda sama punya kak #FitriSasmaya tapi nggak kalah endull 😂 (muji diri sendiri). #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #Takjil #MenuBukaPuasa #CookpadCommunityTangerang
Berkuah Lihat Resep
Pentol Ayam Bakso Ayam

Pentol Ayam Bakso Ayam

Resep Pentol ayam (bakso ayam). Pgn bebikinan yg blm pnh dibikin jdinya bikin pentol ayam. Biasanya bikinnya pentol daging🤭
Daging Lihat Resep
Pentol Bakso Mercon #64

Pentol Bakso Mercon #64

Resep Pentol Bakso Mercon #64. Berawal dari penasaran dg penjelasan ilmiah bu Fatma Bahalwan, pakar kuliner, bahwa bikin pentol bakso itu sebaiknya pake garam kristal (kasar) krn garam tsb masih sgt tinggi sifat alkalinya yg berefek mengenyalkan scr alami, jd kt bliau sebenarnya hanya dg garam kristal dan es batu saja daging sapi bisa jd bakso kenyal.. Dg syarat dagingnya hrs benar2 fresh, baru selesai proses di pejagalan gitu..Kt beliau, untuk menambah kenyal bisa ditambahkan baking powder, sbg bahan tambahan makanan yg aman.. Jadi ini aku pk resep dasar dari demo pembuatan bakso oleh bliau di yutub, dg bbrp tambahan kondimen yg kumasukkan ke adonan, spt cabe rawit merah,bw putih,seledri. Biar jd variasi pentol bakso yg tidak biasa... Cocoklah buat cemilan ABG ku, BAkSO MerCoN.. Biar ada sensasi pedas panas meledak di mulut Notes : Daging yg kupakai daging qurban yg udh bermalam 1 hari di chiller..Jd mmg perlu banget penambahan baking powder.. Dan hasil baksonya memuaskan, tekstur kenyal dan rasa yg dominan daging.. (Late post) #cookpadcommunityBandung #cookpadcommunitySumbar
Berkuah Lihat Resep
Pentol Bakso Daging Sapi Dari Chiller #65

Pentol Bakso Daging Sapi Dari Chiller #65

Resep Pentol Bakso (Daging Sapi dari chiller) #65. Menurut akun yutub Nambah Bakso, penambahan tepung pd adonan bakso bisa berkisar antara 10-30% dari berat daging, supaya tekstur dagingnya terasa...Artinya setiap 1 kg daging, tepungnya itu bisa antara 100-300 g. Di resepku ini penambahan tepungnya 16% atau 160 g tepung tiap 1 kg daging. Jadi klo dagingnya 500g, tepungnya 80 g Ini mencoba lagi step-step menggiling adonan baso ala bu Fatma Bahalwan, penggunaan garam kristal memang berefek nyata scr penampakan, memperhalus adonan... Masih dg daging yg sdh seminggu ada dlm chiller.. Resep bu Fatma yg kumodifikasi menyesuaikan dg seleraku.. adonan bakso itu klo dikasih seledri selain nambah enak juga baksonya jd harum Notes: 1 sdm peres garam kristal itu klo digerus halus setara 1 sdt garam halus
Daging Lihat Resep
Pentol Bakso Sapi

Pentol Bakso Sapi

Resep Pentol Bakso Sapi. Bosan sama pentol bakso sapi pabrikan. Coba buat sendiri aja. Dan recook Mbak yang Follow akun saya dicookpad. Terimakasih resepnya ya mbak. Source: Muallifah Siti #BanggaKirimRecook #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang
Daging Lihat Resep
Pentol Bakso Sapi

Pentol Bakso Sapi

Resep Pentol Bakso Sapi. Pentol bakso bisa bisa diolah menjadi berbagai macam kudapan yang istimewa. Salah satunya bisa disajikan dengan cara dibakar. Bumbu pelengkapnya cukup saus tiram, saus sambal dan kecap manis dengan ditaburi sedikit merica bubuk sudah mampu memberikan rasa yang luar biasa. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Pentol Enak Pentol Goreng Telur

Pentol Enak Pentol Goreng Telur

Resep Pentol Enak~Pentol Goreng Telur. Bentuk pentol terlihat tak jauh berbeda dengan bakso. Bedanya, kandungan daging pada pentol lebih sedikit dibandingkan bakso. Gak heran kalau harganya lebih murah. Ada pula pentol yang digoreng bersama telur, sehingga rasanya makin gurih. Gak perlu beli di pinggir jalan, bikin sendiri aja di rumah. Berikut resep dan cara membuat pentol goreng telur yang bisa kalian coba. #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Kue Lihat Resep
Pentol Dan Tahu Kanji Ala Bakul Pentol

Pentol Dan Tahu Kanji Ala Bakul Pentol

Resep Pentol dan Tahu Kanji ala Bakul Pentol. Biarpun uda emak emak gini masih doyan banget ama jajanan yang satu ini..pentol kanji beda dengan pentol bakso karena pentol kanji memiliki tekstur yang lebih kenyal.. Dan kekenyalan itulah yang sering bikin kangen buat makan..jadi inget jaman SD..hehehe... udah yuk mari langsung kita eksekusi
Sayuran Lihat Resep
Bakso Daging Sapi Enak

Bakso Daging Sapi Enak

Resep Bakso Daging Sapi Enak. Memanfaatkan putih telur yang masih tersimpan apik di kulkas. Pas pula pengen ngemil berat berkuah disuasana hujan begini, tercetuslah ide bebikin bakso yg proses pembuatannya tdk bgtu lama,, yasudalah langsung cuss ngedapur ajja kt yuk moms..😊 Inipun kupersembahkan buat Semaraknya Clover yang jatuh minggu ini, seperti biasa warga Clover diajak rame² berkreasi dengan olahan putih telur. Ide dari mba Desfita Dea yang naik tayang karena beliau penerima arisannya Clover. Semoga berkenan dengan resep putelku yang seadanya ya mba... dan semoga mba Dea serta keluarga selalu sehat 🤗🥰 #GABerputelPutel #Semarak_GABerputelPutel #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar
Daging Lihat Resep