540 Resep Pisang Adabi Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 540 Aneka Resep Pisang Adabi Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Adeni Tea Syahi Adani

Adeni Tea Syahi Adani

Resep Adeni Tea / Syahi Adani. Inspired by: YT Nasha Sungkar (with modified) Malem-malem minum yg anget-anget๐Ÿฅฐ Alhamdulillah PakSu suka banget rasanya ๐Ÿ˜˜
Minuman Lihat Resep
Adobo Manong Chicken Adobo Semur Ayam Ala Fillipina

Adobo Manong Chicken Adobo Semur Ayam Ala Fillipina

Resep Adobo Manong || Chicken Adobo (Semur ayam ala fillipina). #254, Selasa /8 Des 2020 Ciri khas adobo itu dimarinasi dg vinegar yaitu sejenis cuka, spy daging jd lunak (tenderize)..Sy sblmnya pernah bikin versi beef adobo. Mengenali titik kritis kehalalan bahan makanan trmsk bumbu, bagi sy seorg muslim sgt penting. Menurut penjelasan Prof Dr Anton Apriyantono pakar teknologi pangan dlm artikel HALALcorner : Vinegar yg halal itu hanya klo dibuat langsung dari buah, seperti apel vinegar atau cuka apel..tapi klo berupa cider apel vinegar itu tdk halal, krn vinegar ini dibuat melalui proses jd arak dulu (khomr). Tdk serta merta pula,vinegar dari arak bisa jd halal dg cara menguapkan dulu alkohol/zat khamrnya. Krn ada kisahnya di zmn Rosululloh.Ketika syariat pengharaman khamr turun, ada sahabat mau memanfaatkan khamr tsb jd cuka tapi hal itu dilarang oleh nabi (HR. Abu Daud). Cuka pd adobo, ada yg ditambahkan saat proses pemasakan. Resep mbak Ony Tsu yg mempresentasikan resepnya JTT mbak Endang, cukanya diganti dg air lemon..Dan air lemonnya ditambahkan saat proses pemasakan bukan saat proses perendaman bumbu/ marinasi. Sy tambahkan gula pasir utk menyeimbangkan rasa yg sdh asin dan asem banget dari lemon. Next mungkin air lemon perlu dikurangi, atau tambah gula pilihannya. Resep sy ini utk rasa sudah khas adobo antara asem, manis, asin dan pedas dari lada, prefer daun salam mesti dikurangi krn tll mendominasi. Source : Ony Tsu -Medan #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id
Daging Lihat Resep
Pempek Bulat Adaan

Pempek Bulat Adaan

Resep Pempek Bulat (Adaan). Mamaku orang Belitung, katanya jaman dulu beli sayur lebih mahal daripada seafood karena tanah disana ada kandungan timah yang agak susah untuk menanam sayur. Itulah kenapa beliau suka sekali makan seafood, ikan dan udang harus hasil laut bukan tambak. Nah ini salah satu makanan kesukaannya dan gak tau kenapa dari kecil aku ga pernah bosan makan pempek, apalagi kalo kuah sambalnya enak bisa untuk makan pagi, siang, malam ๐Ÿ˜‰ #MakananFavoritIbu #Indonesianfood #Saturesepsatupohon #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Adaan Dg Kuah Tauco

Adaan Dg Kuah Tauco

Resep Adaan dg kuah tauco. Ini tria kedua membuat adaan setelah kemaren sempet gagal, pempek kempes sekempes2nya setelah digoreng ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Sebenarnya wajar pempek mengempis setelah digoreng karena mengandung sagu, jadi setelah sempat mengembang saat panas digoreng, akan kempes sedikir setelah diangkat. Banyak hal yang saya pelajari dari kegagalan kemaren. Daging ikan usahakan dalam keadaan dingin, setelah daging dikeruk, sebaiknya masukkan freezer sebentar supaya dagingnya dingin sehingga pempek menjadi kenyal dan tidak kempis banyak. Setelah sagu dimasukkan, jangan menguleni adonan terlalu lama, supaya pempek tidak keras. Di resep ini saya memadukan dan memodif resep mbak Ev, mbak Sukma dan mbak Dina. #adaan #pempeklingga #Cookpadcommunity_borneo #Cookpadcommunity_jakarta
Berkuah Lihat Resep
Pempek Adaan Palembang

Pempek Adaan Palembang

Resep Pempek Adaan Palembang. Indonesia dilanda wabah virus korona jd selama 14 hari kami #DiRumahAja. Saya bikin Pempek Adaan Palembang saja, krn slh 1 bahannya adalah santan, yg cocok dgn #WeekendChallenge kali ini oleh #cookpadcommunity_depok #CABEKU yg menantang kita dgn tema #kelapaseribumanfaat jd saya ambil bagian santannya saja. Source Pempek : ๐Ÿ‘‰ Lies Surya (facebook) #PejuangGoldenApron2 #MingguKe26 #cookpadcommunity_palembang #Minggu_290320 #cookpadindonesia #wongkitogalo
Kue Lihat Resep
Mpek Mpek Adaan Ayam

Mpek Mpek Adaan Ayam

Resep Mpek Mpek Adaan (Ayam). Bismillah .. Nih menu ta'jil saya hari nih buat cuko'a sengaja gak banyak cabe biar ga mules krna buat buka puasa ๐Ÿ˜ŠโœŒ๏ธ kalo malas buat cuko bisa dimakan aja pake saus sambal atau tomat itu saran dari saya ๐Ÿ™ selamat mencoba yaa .. Source : Amanda | Garden to Table #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
29.Pempek Adaan

29.Pempek Adaan

Resep 29.Pempek Adaan. Dapet resep dari temen , sekali eksekusi lgsg sukses ,, gampang pake banget deh bikinx ,,, yu dicoba ,,, bismillah
Kue Lihat Resep
Pempek Adaan

Pempek Adaan

Resep Pempek adaan. Variasi pempek lainnya yukkk cobainnn
Kue Lihat Resep
Pempek Adaan Isi Telur Puyuh

Pempek Adaan Isi Telur Puyuh

Resep Pempek Adaan Isi Telur Puyuh. Waaaaa udah hari Minggu dan belum setor buat #ComboNgabibita_TepungTapioka ๐Ÿ˜ฎ. Hihihi...emang dasar sukanya mepet2 deadline ๐Ÿ˜œ. Setelah mikir2 bikin apa ya enaknya, akhirnya pilihan jatuh ke pempek. Biar bergizi, bikinnya bukan cuma pakai tepung tapioka, tapi pakai ikan tenggiri, kebetulan di freezer ada stok tenggiri. Untuk isiannya saya tambahin telur puyuh rebus. Sore2 ngemil pempek sambil celupin cuko pedes, beuhhh...endulita tralalalala....๐Ÿ’ƒ. Saya cuma bikin cuko sedikit karena pak suami dan anak wedok ngga suka cuko, kalau yang ingin bikin dalam jumlah banyak, silakan tambah takarannya ya ๐Ÿ˜‰ #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Pempek Adaan

Pempek Adaan

Resep Pempek Adaan. Rasa paling pas di mulut saya dan suami, sehingga selalu bikin pempek dengan resep ini. So, bisa dibilang ini resep andalan pempek enaaakk. Catatan : Karna hasilnya buanyak, jadi saya goreng sebentar saja dulu untuk saya simpan dalam lemari es (non freezer), dan bila ingin dimakan saya goreng lagi hingga lebih matang. Hasilnya tidak berubah, tetap kenyal dan mantul. Resep kuah cuko : 500gr gula aren cuko 3/4sdm garam 15 buah cabai rawit merah 5 siung bawang putih 2sdm cuka Source : Xander's kitchen #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Pempek Adaan Ikan Cucut

Pempek Adaan Ikan Cucut

Resep Pempek Adaan Ikan Cucut. #211/Rabu,4 Novb2020 Wkt ke pasar los ikan laut, liat ada ikan cucut 2 ekor.. Selama ini ikan cucut sering dijadikan bahan pempek pengganti tenggiri, harganya gak semahal tenggiri.. Ketika baru nanya harganya sm kang ikan, lgs dibilang ini cocok buat pempek, Buk. Dan lgs stl deal, dia sret-sret si ikan diseset alias difiletnya. Dari 1 kg ikan 2 ekor itu, filletnya dpt 6 ons. Btw ini juga pertamakalinya bikin pempek jenis adaan. Lebih cepat prosesnya krn lgs digoreng. Mirip-mirip bakso ikan teksturnya, tapi wangi dan gurih, krn dibumbui bawang dan pake santan di adonannya. Anak-anakku mah tentu suka, bapaknya yg gak begitu doyan ikan klo dibikin seperti pempek gak prnh nolak. Trus cuko nya sy bikin sesuai selera dan selama ini disukai penghuni rumah. Cukonya diposting tersendiri ya Moms. Dan pas betul bikin ini dg tema Cocomba minggu ini olahan dari nusantara.. Source resep : Adelia Firdaus - Palembang #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Bandung #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id #BandungSilihAsaan_Nusantara
Ikan Lihat Resep
Pempek Adaan

Pempek Adaan

Resep Pempek Adaan. Bismillahirrahmanirrohim....Pempek Adaan ini hampir sama resepnya dgn Pempek Kapal Selam cuma bedanya dikasih santan dan bumbu lainnya...yuk cuz dilihat dan dibuat ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ’ช #pempek #pempekadaan #cookpad_id #cookpadcommunity_bekasi
Kue Lihat Resep