1.003 Resep Sayur Waluh Santan Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 1.003 Aneka Resep Sayur Waluh Santan Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Kolak Waluh Jawa Tanpa Santan

Kolak Waluh Jawa Tanpa Santan

Resep Kolak Waluh Jawa (tanpa santan). Takjil untuk berbuka puasa, salah satu menu favorit keluarga saya. Rasanya ringan, manis, menyegarkan. Saya suka mengkonsumsi dalam keadaan adem (tidak dingin atau panas) 😊 Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan sesuai selera. Dan cara membuatnya mudah sekali ya bunda #KolakWaluhTanpaSantan #FestivalRamadanCookpad
Kue Lihat Resep
Gangan Santan Bayam Waluh

Gangan Santan Bayam Waluh

Resep Gangan Santan Bayam Waluh. Sederhana namun nikmat Mau bikin sayur bening kok bosyenn jadilah ditambah creamer tak selegit santan namun tetap enak dan sehat, apalagi pas ya temanya #JelajahResepSayuranHijau 🌱 Gulanya yang mau diganti gulpas dan garamnya juga yg teman2 punya dirumah boleh yaπŸ‘ #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSamarinda #JelajahResepSayuranHijau #Rennym_sayur #Week28
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Kelor Dan Waluh

Sayur Bening Kelor Dan Waluh

Resep Sayur Bening Kelor dan Waluh. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Kalimantan. Manfaat rumah di desa ya gini sudah #dirumahaja sambil merumput kebelakang rumah dapatx ini. Sekalian setor #weekendchallenge Minggu ini.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Tahu Coklat Santan

Sayur Tahu Coklat Santan

Resep Sayur tahu coklat santan. hujan hujan bawaannya pengen meluk guling. maleees banget ngapa ngapain. tapi laper πŸ˜‚ mau masak tapi yg gampang... jadi lah ini
Sayuran Lihat Resep
Sayur Santan

Sayur Santan

Resep SaYUr SaNtan. #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep
Sayur Santan

Sayur Santan

Resep Sayur Santan. Karena kepanjang jadi judul resepnya dipangkas sajaa😁#berburucelemekemas #resolusi2019
Sayuran Lihat Resep
Sayur Daun Singkong Santan

Sayur Daun Singkong Santan

Resep Sayur Daun Singkong Santan. Sebelumnya udah pernah share resep daun singkong, dan kali ini share lagi tapi dengan bumbu yang lebih simple tapi rasanya ga kalah enak 😍🀩
Sayuran Lihat Resep
Sayur Santan Bumbu Sederhana

Sayur Santan Bumbu Sederhana

Resep Sayur Santan Bumbu Sederhana.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan

Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan

Resep Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan. Pas banget deh hari ini Abang sayur langganan bawa ikan teri kering, langsung deh mamak beli 3 bungkus 😁 ikan teri kering ini favorit anak-anak saya, apalagi klo dibuat sambal teri mereka pada suka banget 😁 Tapi kali ini mamak buat sayur aja deh, sekalian mamak ikutkan tantangan minggu ini dari Cilmin Cookpad Borneo 😊 #WanilahMeolah #BerlabuhDihatimu #WeekendChallenge #BerburuCelemekEmas #GoldenApronChallenge #Resolusi2019 #CookpadCommunityPalangkaraya #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Palangkaraya #TempeDanTeri #GerobakSayur #TantanganMinggu1_November #Pekan_44
Sayuran Lihat Resep
Sayur Ikan Asap Kuah Santan

Sayur Ikan Asap Kuah Santan

Resep Sayur ikan asap kuah santan. Sebenarnya ga tau pasti ini namanya sayur apa, tapi ini biasa menu yang ditunggu di keluarga kita tiap ibu masak ini semua makan lahap. Biasanya ibu pakai ikan mangut asep dan sering nyebutnya jangan mangut. Tapi karna di jakarta nyari ga nemu mangut adanya ikan asep yang lain jadi kali ini aku bikin pakai ikan salem asap kalau ga salah 😊 ini #MakananFavoritIbu dan keluarga sih sebenarnya. Tiap makan ini bawaannya napsu makan bertambah. Resep ku dapat dari saudara biar rasanya 11 12 kaya punya ibu dan ternyata enak. Mak akhirnya anakmu bisa masak sendiri lho, kapan kapan kalau kita ketemu di mimpi ajarin masak ya biar jago kaya mamak 😍 #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #SatuResepSatuPohon #Cookpad_Jakarta #Cookpad
Sayuran Lihat Resep
Sayur Santan Labu Siam Udang

Sayur Santan Labu Siam Udang

Resep Sayur Santan Labu Siam & Udang. Sebenarnya mau merecook sayur yg sering almh Ibu masak waktu aku kecil...tp punyaku bahannya tdk sama...maklum aku udah tdk tinggal di kota kelahiranku...sayur yg biasa dimasak almh Ibu adalah pepaya muda, tempe bonagung (tempe mlanding/petai cina, bijinya agak ditumbuk), dan udang brambang (udang laut kecil2)...tempe bonagung adalah tempe yg biasa dimasak sayur, kalo digoreng justru gak enak, adanya cuma di daerah asalku, aku gak mudik jd gak pake aku ganti pete biasa...udang brambangnya aku ganti udang seadanya di daerahku yg skrg. Udang brambang biasanya dimasak sayur santan pedas atau dioseng2, daerah asalku dekat pantai jd mudah mendapatkannya. Pepaya mudanya juga gak ada, aku ganti labu siam...meskipun beda bahan tp cara masak dan bumbunya sama kok...gak apa2lah...buat tombo kangen almh Ibu dan kampung halaman...πŸ€— #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #TeamTrees
Seafood Lihat Resep
Sayur Rebung Santan

Sayur Rebung Santan

Resep Sayur Rebung Santan. Ini adalah salah satu #sayurkesukaanibu , karena bahan utamanya yaitu rebung, mudah didapat, maklum saja dulu lingkungan rumah kami banyak pohon bambu, jadi kalo mau bikin sayur, tinggal ambil tanpa perlu beli. Oiya..bagi yang belum tau rebung itu apa, berikut penjelasannya, rebung adalah tunas atau anakan pohon bambu yang tumbuh diantara akar pohon bambu. Manfaat dari rebung ini banyak loh, diantaranya menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ibu saya paling senang rebungnya dimasak santan seperti ini. Rasanya gurih dan nikmat. Apalagi dimakan hangat2 saat musim hujan seperti sekarang ini.. Hmm.. MantulllπŸ˜‹. kali ini saya bikinnya pake rebung yang sudah dibersihkan dan diiris tipis oleh pedagangnya ya, soalnya disini jarang ada pohon bambu. #weekendchallenge #semuatentangibu #TeamTrees #saturesepsatupohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_balikpapan,kaltim #cookpadindonesia #cookpad_id #cookpadcommunity_id @cookpad_id
Sayuran Lihat Resep