531 Resep Tape Uli Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 531 Aneka Resep Tape Uli Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Tape Ketan Hitam Asli Dan Ketan Uli Tape Uli

Tape Ketan Hitam Asli Dan Ketan Uli Tape Uli

Resep Tape Ketan Hitam Asli Dan Ketan Uli (Tape Uli). Beres Clover bulan ini adalah membuat Tape Ketan. Kebetulan banget karena tape ketan hitam adalah salah satu makanan kesukaan almarhum papa, maklum deh papa orang betawi asli. Kalau berlebaran di keluarga besar papa pasti dengan menyantap Tape Uli ini. Jadi sekalian deh buat tape ketannya dari ketan hitam karena Tape Uli berbahan dasar tape ketan hitam dan ketan putih (disebut Uli atau disini disebut jadah) . Ternyata, walaupun ini edisi perdana membuat tape ketan hitam, tapi hasilnya sudah cukup sukses ❤ karena tape ketan hitamnya manis banget dan pas lembutnya tidak kemeletis serta kuahnyapun cukup banyak, masuk kulkas kuahnyapun bertambah banyak tiap hari ternyata. Yuk mari membuat tape ketan hitam, dan ulinya diposting di resep berikutnya ya supaya nanti pas dengan proses peragian tapenya 2 setengah harian, jadi nanti pas sudah jadi tape ketannya lalu bikin deh ulinya ❤. Ikuti terus ya resep-resep Rhymerwid Kitchen berikutnya.. Source Resna Nata Kitchen #Beres_TapeKetan #BeresCloverApr2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #LihaiRecook11_Solo #PejuangGoldenApron3 #mingguke47
Kue Lihat Resep
Nagasari Pisang Uli Loyang

Nagasari Pisang Uli Loyang

Resep Nagasari pisang uli loyang. Ada sisa pisang uli, pengen dibikin kue nagasari tapi aku kalo masalah bungkus-bungkus pake daun pisang belepotan gak bisa. Akhirnya lihat resep dari mbl JE deBloom @deBloom_5445755 yang pakai loyang. Mudah bikinnya dan sama enaknya. Ini bikin setengah resep aja ya. #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #year2020week5
Kue Lihat Resep
Uli Ketan

Uli Ketan

Resep Uli ketan. #saturesepsatupohon #PejuangGoldenApron2 #olahanketan #cemilanenakdansehat
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus Pisang Uli

Bolu Kukus Pisang Uli

Resep Bolu Kukus Pisang Uli. Belajar buat cemilan... masih #dirumahaja
Kue Lihat Resep
Bolu Pisang Uli Kukus

Bolu Pisang Uli Kukus

Resep Bolu Pisang Uli kukus. Efek Lockdown, coba-coba bikin bolu. Walaupun perdana, tapi hasilnya nggak mengecewakan.
Kue Lihat Resep
Uli Nasi Ala Dapore Oznon

Uli Nasi Ala Dapore Oznon

Resep Uli nasi ala dapore oznon. #CocomtangPost_WarnaWarni...alhmdulilah dapat resep#GARecookErlinda...bikin uli nasi sesimpel inih,🤗🤗🤗jelas sukakkk.seneng dan ini favorite kamih inih😋🤤🤤🤤🤤🤤setau aku klo bikin uli resep by mamaku pake kanji.ternyata tanpa kanjipun tetep enak.bagus teksturnya ga pecah.gemesinnn deh bikin pengen nyumennn dan diet pie kabare???😂😂ambyar dlu yaah maafkeun xxixiixi.pokoe aku jatuh cintah nih ama resep uli nasinya ummi linda🤗🤗manfaatin nasi jd ga akan mubajir dan jdi lbh enal mudan prktis#Cookpadcommunity_Tangerang...#eventcookpad
Nasi Lihat Resep
Jadah Bakar Coklat Keju A.k.a Ketan Uli Bakar A.k.a Tetel Bakar

Jadah Bakar Coklat Keju A.k.a Ketan Uli Bakar A.k.a Tetel Bakar

Resep Jadah Bakar Coklat Keju a.k.a Ketan Uli Bakar a.k.a Tetel Bakar. minggu 1 perjuangan golden apron 3 dimulai... kemarin kebetulan ada jadah 2 buah di rumah... karna ngendon ngga ada yg mo makan.. dipanggang aja.. utk camilan anak-anak.. jadah adalah olahan ketan yg ditumbuk. biasanya orang Jakarta menyebutnya ketan Uli.. klo di Surabaya biasa di sebut "Tetel" klo di daerah jawa Tengah biasa di sebut jadah.. yuk cuzz buat... #PejuangGoldenApron3 #minggu1 #berburuCelemekEmas #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #FestivalJajananPasar
Kue Lihat Resep
Uli Nasi Resep Ibu Bisa Untuk Frozen

Uli Nasi Resep Ibu Bisa Untuk Frozen

Resep Uli nasi resep ibu(bisa untuk frozen). Klo sebelumnya sy pernah nulis resep uli ala dapore oznon.ternyata di cekiceki resep uli ala mama ku alias kanjeng mamih blm ketulis.berhubung hari ini bikin uli.jd sempet pepotoan dlu dah😁🤤🤤🤤cobain deh resep uli by ibuku😁😁#antiribet..#dirumahaja
Nasi Lihat Resep
Uli Jadah Tetel Ketan

Uli Jadah Tetel Ketan

Resep Uli Jadah Tetel ketan🍙. Kalo habis sakit & pemulihan gni sy & suami bawaannya gayem aja,scr pas sakit wlpun makan tapi rasanya lidah kurang bersahabat,tiba2 kangen jadah yg dipanggang,kl di Solo sebutannya jadah,kl di Malang sebutannya tetellan,kl di sini sebutannya uli,ciri khas di angkringan pasti dipanggang dibara arang makannya ditemani aneka tusukan & teh tubruk,kl tradisi lebaran di klg sy tetelan dihidangan dgn tape ketan hitam,ini resep dari ibu sy yg selalu sy pakai,sblumnya pernah bikin tpi yg byk ksh pengarahan ibu sy skrg bisa bikin sendiri tanpa didampingi sdh bisa🥰 #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #DirumahAja
Kue Lihat Resep
Stup Pisang Uli

Stup Pisang Uli

Resep Stup pisang uli. Setoran ketiga posbar #AdaGulaAdaSemut kali ini bikin stup pisang resep ci Tintin Rayner @cook_2668114 . Ini enak, seger dan ringan karena tanpa santan. Ci Tintin ini author cookpad yang paling menginspirasi aku lho di tahun 2019. #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek19
Kue Lihat Resep
Lontong Metode Uli

Lontong Metode Uli

Resep Lontong metode uli🍙. Pengen bikin lontong,mau ambil daun diblkang rumah kok parno ketemu mantan🐍😅 tau sendirikan sekali dia salam kiss au ah gmn rasanya..drpd2 akhrnya ngumpulin semua resep,trs kata emak km kan pernah bikin uli,bikin aja ky gt kl takut nyari daun..mm ya jg ya?uli kan ditumbuk2 gt,trs d padetin bbrp jam sdh bsa dipotong..akhrnya trjadilah lontong metode uli☺️krn tkt gagal sy g foto step2ny,eh pas tau kl berhasil nyesel g smpet foto step2ny. #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #DirumahAja #Cookpadcommunity_Jabar #Nasiqolah
Nasi Lihat Resep
Uli Nasi Merah Putih

Uli Nasi Merah Putih

Resep Uli Nasi Merah Putih. Source : Giacinta Permana Dari kemaren2 pingin banget makan uli nih, tapi ga sempat mulu stok kelapa parut dan ketan. Yaudah maksimalin santan cair dan nasi sisa aja, rasanya sama kok. Enak tapi tanpa serat2 kelapa, ini juga saya bikin tanpa kukus jadi anti ribet Jadah (varian sebutannya “juadah”), atau dinamai juga dengan ” tetel” atau “uli”. Jadah dibuat dari bahan beras ketan putih yang ditanak setengah matang, lantas dicampur dengan parutan kelapa atau santan rebus dan garam secukupnya. Untuk kemudian ditanak kembali hingga matang. Selanjutnya nasi ketan gurih itu ditumbuk hingga kalis, dan ditekan-tekan serta diberi pipih melebar. Apa bila telah tiris, selanjutnya dipotong-potong sesuai selera Alih-alih ada istilah “tetel”, meski artinya tak secara langsung berkenaan dengan kuliner. Secara harafiah kata “atetel” antara lain berarti : padat, rapat (Zoetmulder, 1995: 1246 ). Serupa arti dengan itu adalah kata “uli”, yang berarti : menginjak-injak, atau memukul- pukul (Zoetmulder, 1995: 1325). Kedua istilah ini (etel dan uli) memberi gambaran mengenai cara pembuatan jadah (tetep, uli), yaitu dengan cara dipukul-pukul atau ditekan-tekan hingga padat atau rapat. Filosofi dari jadah tersebut menjadikannya sebagai penganan penting kala prosesi lebaran maupun resepsi nikah. Sehingga dalam pernikahan dikaruniai keeratan atau kerekatan atau kerapatan hubungan.(source : nusadaily.com) #PosbarMerdeka #MenoeTempoDoeloe #GenkGadoGado #MasakAsyik #BanggaKirimRecook
Nasi Lihat Resep