13.782 Resep Sayuran Enak, Lezat & Nikmat ala Rumahan yang Mudah Dibuat

Temukan 13.782 Aneka Resep Sayuran Sederhana yang Mudah, Gampang Dibuat dan Pastinya Enak, Lezat serta Nikmat

LIHAT RESEP
Omelet Bayam

Omelet Bayam

Resep Omelet Bayam. Menu pilihan serta andalan saya sejak dulu awal-awal menikah. Harap maklum, dulu saya gak bisa masak apa-apa, jadi hanya mengandalkan telor. Baik itu di ceplok, dadar, atau hanya rebus. No more. Segala yang berkaitan dengan lauk, selalu ada unsur telurnya. Sssttt, sini saya bisikin.. Jadi ya, kalo masak ada telurnya, pokonya jadi enak aja. Hahahaaa... Nah, setelah saya coba cari tau, belajar, dan sering eksekusi dari olahan telur, saya punya ide memasukkan sayuran ke dalam telur. Sebab, paksuam tak suka sayuran kala itu. Jadi sebisa mungkin tiap saya masak, sayuran saya umpetin entah dibalik tepung (gorengan), ataupun di dalam telur kaya di resep ini. Dan, buatlah ini lalu saya berikan ke paksuam. Apa responnya?? Piringnya di geser dong🀭 artinya dia gak mau makan, karna lihat ada ijoijonya di telur. Dan hingga pada suatu hari, saya tinggal paksuam dirumah tanpa lauk, kecuali hanya yang di resep iniπŸ˜… Akhirnya ya di makan juga🀣 Setelah itu, dia merespon bahwa ternyata enak juga ya. πŸ€ͺ Ini adalah cerita #MulaiMasak saya dgn olahan simpel tapi bikin yang gak suka sayur, jadi suka sayur. Keren kann.. 😁😁 Sudah beberapa kali saya memposting foto menu serupa di sosial media, dan beberapa meminta resep ini. Dan semua yang minta resep, lalu di eksekusinya, dan hasilnya serentak pada suka. Enak banget dan lembyuuutt bayamnya. Ini juga bisa jadi alternatif bunda yang anaknya sdg GTM nih bund, di coba yaa.. #cookpadcommunity_depok #PejuangGoldenApron2 #TemanDepok
Sayuran Lihat Resep
Telor Gabus Godong Jeruk

Telor Gabus Godong Jeruk

Resep Telor gabus godong jeruk πŸ‚πŸƒ. Mencoba sesuatu yang berbeda dari cemilan yang sering dijual dipasaran dan dibuat dirumah ,,x ni aku bkn dengan varian berbeda dan rasanya wow deh, yuks cobaiinn 🐸🐻
Sayuran Lihat Resep
Tumis Daun Pepaya Jepang

Tumis Daun Pepaya Jepang

Resep Tumis daun pepaya Jepang. Di pinggir rumah pohon pepaya Jepang tumbuh dengan subur nya gak perlu perawatan ya 🀭 Nah kebetulan di #Cocomtang pemenang cookies Minggu ini mba ayu, wah kebetulan banget bahan nya ada semua hanya untuk ebi saya ganti teri Medan https://cookpad.com/id/resep/13245662-tumis-daun-pepaya-ebi%F0%9F%91%A9%F0%9F%8D%B3?invite_token=KRwGdT743EDqJV8z1NS7vFgx&shared_at=1613887173 #Cookies_BundaAlmira #CookpadCommunity_Tangerang
Sayuran Lihat Resep
Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Resep Tahu Goreng Medan. Pingin yg seger buat buka puasa hari ini, jadi bikin tahu goreng ini yg sekilas mirip dengan salad ya gitulah 😍, salad indonesia moms g kalah rasanya dan tampilannyaπŸ‘ Source: Ina Harahap #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #MasakanRumahan #olahansayur #saladsayuran #olahantahu #tahugorengmedan
Sayuran Lihat Resep
Kentang Mustofa

Kentang Mustofa

Resep Kentang Mustofa. Membuat mustofa, dalam bayangan saya adalah ribet. Dan ternyata... Memang ribet. Eh... Bukan begitu maksudnya... Gak ribet-ribet amat kok sebenarnya. Ribetnya pada proses memotong. Kalau punya pemotong semacam parutan gitu mungkin ga ribet. Potongan ini salah satu kunci sukses membuat mustofa, karena kalau tidak seragam, nanti waktu digoreng matangnya tidak bersamaan. Saya pernah mencoba membuat sebelumnya, tapi gatot alias gagal total. Rupanya saya memasukkan kentang pada saat yang tidak tepat, eaa.... Ini kunci berikutnya kesuksesan membuat mustofa, masukkan kentang pada saat yang tepat. Okeh... Semoga sukses yaa
Sayuran Lihat Resep
Botok Lamtoro

Botok Lamtoro

Resep Botok Lamtoro. Belakang lapak ada pohon lamtoro tumbang, Alhamdulillah bisa kebagian sederet ruko. Bukain nya itu yang lama kalo makan nya gak perlu nunggu 10 menit. Sembari nunggu lapak saya masak botok aja kebetulan di kang sayur lewat bahan nya ada, nikmat nya kalo makan bareng walaupun dengan menu sederhana seperti ini.
Sayuran Lihat Resep
Steak Tempe Teri With Black Paper Sauce

Steak Tempe Teri With Black Paper Sauce

Resep Steak Tempe Teri with Black Paper Sauce. Ide nya justru dari anak saya, sesuai tema #WeekendChallenge kali ini. Kalau biasanya tempe vs teri dibikin kering, kali ini saya coba bikin yang sedikit berbeda. Daann...hasilnya bikin ketagihan... Pada olahan tempe saya hanya pakai sedikit garam dan kaldu, karena teri yang saya pakai sudah asin jadi bisa sebagai penambah rasa. Apalagi balutan tepung bumbu juga sudah ada rasa gurih jadi tidak perlu terlalu banyak garam. Untuk mengatasi rasa amis pada teri, cuci terlebih dulu teri baru digoreng. Untuk bawang putih sebagai bumbu bisa diganti dengan bawang putih bubuk. Untuk oregano bisa diganti dengan daun seledri yang dicincang halus, skip juga boleh. ♨ Weekend 2 . . . . . #WeekendChallenge
Sayuran Lihat Resep
Tahu Walik

Tahu Walik

Resep Tahu Walik. Tiap bikin ini selalu deh ludes dalam sekejap πŸ˜‹
Sayuran Lihat Resep
Tempe Penyet

Tempe Penyet

Resep Tempe penyet. Ada tempe ada cabe jadilah tempe penyet .. pedas gmn gt Tadi masak tumis bunga pepaya pakai kecombrang udah saya share ya nah teman nya ini tempe penyet #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Jakarta #olahantempe
Sayuran Lihat Resep
Rujak Bumbu Garam

Rujak Bumbu Garam

Resep Rujak bumbu garam. Bukan hamil yaaak πŸ˜› tapi emak sedang semangat bebikinan. Karena di kompleks banyak yang menjual buah-buahan yang kece. Jadi weh, selalu tergoda bebikinan rujak. Kali ini emak membuat bumbu rujak garam, ala abang-abang rujak kaki lima. Simple banget ternyata, kenapa juga emak baru tahu sekarang πŸ˜ƒ cara membuatnya. Resep, emak adaptasi dari resep yang ada di Cookpad Indonesia. Tapi maaf lupa resepnya siapa, hiksss. #PejuangApron3 #MemasakItuSaya #CookpadIndonesia
Sayuran Lihat Resep
Wedang Kunyit Asem Daun Jeruk

Wedang Kunyit Asem Daun Jeruk

Resep Wedang Kunyit Asem Daun Jeruk. Gara gara beli empon empon belanja online selalu gak lengkap, banyak kunir dan daun jeruk, drpd rusak,akhirnya kubuat minuman segar kunyit asem daun jeruk, simple banget anti ribet. Rasanya segar,dan buat kesehatan untk menjaga imun tubuh disaat Pandemi. Saat masih kecil mama almh sll membuat wedang ini,dng di tambahkan daun luntas, skrng susah banget ketemu daun luntas,akhirnya sy ganti dng daun jeruk. Rasanya segar apalagi kl disimpan dalam kulkas..banyak manfaat dan segar di badanπŸ˜€πŸ’•πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bacem Versi Bumbu Dasar Putih

Tahu Bacem Versi Bumbu Dasar Putih

Resep Tahu Bacem (versi bumbu dasar putih). Jumat, 16 April 2021/#398 Anakku ada yg suka lauk yg ada rasa manisnya, asal ada sambel pendampingnya. Sekarang ikutan ramein tema dari mamah cookpad dan tema posbar serba ungkepan dari regional community. Karena udh pernah share ayam /tempe ungkep maupun tempe bacem, sekarang share tahu bacem yg masaknya diungkep juga, dalam versi bumbu dasar putih. Klo udh dingin dan meresap bumbunya, tahu bacem bisa disimpan sbg stok, sewaktu2 bisa digoreng utk lauk pendamping saat berbuka maupun sahur. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHati
Sayuran Lihat Resep