Foto Resep100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

Kue

Resep 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet ini pun mudah, hanya dengan 11 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet β˜ΊπŸŒπŸ’•. Perdana punya oven itu sesuatu banget. Semua pengen dibikin hehe πŸ˜‹πŸ€­. Resep bolen ini mudah banget bikinnya πŸ˜πŸ’•. Amatir baking seperti sy ternyata berhasil merecook nya (*dri ig @icenguik). Rasanya enak dan puasnya itu loh... bisa bikin snack favorit sendiri, ga usah beli lagi....😍πŸ₯° . . #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu32

BAHAN-BAHAN

  • 4 buah pisang raja, potong jdi 12 pcs
  • 100 gram tepung cakra
  • 75 gram mentega blue band
  • 1 sdm minyak goreng
  • 200 gram tepung cakra
  • 75 gram mentega blue band
  • 1 sdt garam
  • 30 gram gula halus
  • 80-100 cc air
  • Pisang raja 4 buah, kukus, potong jdi 12
  • sesuai selera Coklat, keju atau
  • 1 kuning telur kocok lepas
  • 2 sdm susu cair
  • Topping atas (keju, coklat atau polosan jg gpp)

CARA MEMASAK

  • Siapkan smua bahan. Campur rata masing2 bahan A dan B dgn tangan, hingga adonan tdk lengket dan merata.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Bagi rata masing2 bahan A dan B. Ukuran sesuai selera. Klo sy bahan B sy bagi 30 gram dan bahan A sy bagi 15 gram, jdi 12-13 buah.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Ambil bahan B, pipihkan dg tangan, lalu letakkan bahan A di tengah2 bahan B dan tutup selimuti bahan A dg bahan B sampai tertutup semua.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tekan2 spy agak pipih dgn tangan lalu simpan dlm wadah tertutup minimal 1 jam. Adonan akan keluar minyak dan lebih lentur.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Sementara menunggu adonan, siapkan isian. Pisang raja dikukus (*spy tahan lama & ga mudah basi), potong2 keju dan siapkan coklat. Btw ada yg langsung dimasukkan tanpa dikukus juga bisa moms. Bebas. Diisi peyeum / tape singkong juga enak..πŸ₯°πŸ’•πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Stlh 1 jam, gilas adonan searah vertikal lalu gulung ke arah vertikal juga(boleh dari atas ke bwh atau arah sebaliknya, sama aja).
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Setelah digulung vertikal, gilas adonan searah horizontal lalu gulung horizontal juga (*kiri ke kanan atau arah sebaliknya, sama aja)
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tekan adonan yg sdh digulung horizontal dgn tangan, lalu gilas hingga pipih (*jgn terlalu tipis spy adonan tdk robek ketika diisi). Lalu tata isian di tengah adonan yg telah dipipihkan.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tutup seperti melipat amplop. Atas dan bawah ke tengah dulu lalu kiri dan kanan dilipat ke tengah. Sy oven 170Β°c selama 15-20 mnt. Suhu dan waktu sesuaikan masing2 oven ya moms...πŸ˜ŠπŸ™
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Spt ini penampakan bagian dalam ketika dipotong. Berongga, berlayer dan krispi diluar.. 😍😍
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Ini foto hari ke 3 moms, sy maem untuk sarapan. Masih on point semua layernya. Ga ancur. Dan masih mayan renyah. Sy simpen di tupperware kedap dan dialasi kertas minyak. πŸ₯°πŸ˜ Puas bikinnya & puas maem nya. Hehehe.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

ANEKA RESEP TERBARU

Es Loder Bumbu Kupat Tahu Kulit Tangkil Goreng Ikan Nila Es Potong Tepung Maizena Kue Tart Panggang Kuah Cireng Asem Asem Daging Buncis Kuah Asinan Buah Sate Lilit Ayam Khas Bali

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Putri Salju Lumerrr Enakk

Putri Salju Lumerrr Enakk

Resep Putri Salju Lumerrr enakk. Putri salju kesukaan jaman sy kecil nih Moms,, skr anak2 sy juga pada suka 😍 Ini pake resep Mamah,, dulu mamah pernah kasih sy resep ini, ditulisin beliau dibuku jadul gtu,, yg warna kertasnya aja kekuningan saking buluknya πŸ˜‚ Kukisnya tanpa campuran kacang ya ,, diadonannya pakai kuning telur rebus.. Ini yg bikin si kukis lumerr dimulut.. Enaak, best seller ke2 setelah kastengels saat msh bakulan dulu Bikin yuk Moms utk variasi kukis lebaran nanti😚 #PekanPosbarManisGurih
Kue Lihat Resep
Getuk Singkong Merah Putih Kemerdekaan

Getuk Singkong Merah Putih Kemerdekaan

Resep Getuk Singkong Merah Putih (Kemerdekaan). Selamat siang semua.Wahh besok udah hari kemerdekaan aja cepat sekali yaa cookpaders .Mari besok kita merayakan Hari HUT RI yang ke 75 th MERDEKA. Pasti nya cookpaders lagi sibuk menyiapkan segala perlombaan buat 17 an besok,termasuk saya dan cookpader yang lain lagi sibuk di dapur nih pasti nya heheh iyaa kanπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚ Saya lagi seneng ikut meramaikan Kemerdekaan bersama mama cookpad😊😁. Saya sekarang ingin membuat cemilan jajanan pasar era tahun 1980 an . Jajanan singkong (getuk singkong) ..singkong mau di kukus atau di rebus juga udah enak legit rasa nya. Yuk bund ke dapur mungil saya. Source :JE deBloom #PejuangGoldenApron3 #Coopadcommunity_jakarta #JajananPasar #GetukSingkongMerahPutih #KEMERDEKAAN #HutRIke75th #MERDEKA #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Nastar Keju

Nastar Keju

Resep Nastar keju. Resep turunan ibu tercinta dari zaman bahuela.
Kue Lihat Resep
Martabak Ala Mama Fian

Martabak Ala Mama Fian

Resep Martabak Ala Mama Fian. Disaat hujan sore2 anak2 nanyain ada makanan tdk. Lsg jawab sebentar mama buatin dl, cek stock bahan yg ada. Ada terigu, mentega, gula, SKM. Kefikir bikin martabak manis sptnya enak. Lsg cus sj siapkan bahan dan buat martabak seadanya bahan. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity-Bogor
Kue Lihat Resep
Rainbow Peanut Waffles

Rainbow Peanut Waffles

Resep Rainbow Peanut Waffles. Weekend ini masih #dirumahaja dan kegiatan masih nguplek-nguplek di dapur. Sudah lama cookmark resep mak Dewi Dapur. Anak-anak juga karena kelamaan di rumah, maunya ngemil aja. Pada merengek minta dibuatin waffle . Akhirnya setelah cetakan waffle sudah dibeli, cuss langsung eksekusi. Resep saya modif, saya menggunakan buttermik, campuran susu dg lemon, supaya waffle lebih lembut. Jika tidak ada lemon , boleh memakai cuka masak dg takaran yg sama. Saya variasikan waffle dg berwarna, saya tambahkan selai kacang dlm adonan dan diberi topping yogurt, irisan buah dan kacang cincang, ahhh perfect banget dahhh... πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹kafe yg di emol serasa dipindah ke rumah πŸ˜†πŸ˜† #waffleslingga #cabeku #dikacanginaja #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_banjarmasin
Kue Lihat Resep
Pisang Panggang Pisang Epe Teflon

Pisang Panggang Pisang Epe Teflon

Resep Pisang Panggang / Pisang Epe Teflon. Rasanya sih seperti pisang epe khas makassar. Kalau kalian jalan2 di sekitaran Pantai Losari pasti nemui penjual Pisang Epe. Hanya Pisang Epe itu dibakar, dipipihkan trus diberi toping, nah karena pagi ini saya sarapan sendiri. Malas rasanya keluarkan set bakaran saya. Jadinya dibikin ala teflon aja. Seperti pisang panggang
Kue Lihat Resep