Foto Resep100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

Kue

Resep 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet ini pun mudah, hanya dengan 11 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet β˜ΊπŸŒπŸ’•. Perdana punya oven itu sesuatu banget. Semua pengen dibikin hehe πŸ˜‹πŸ€­. Resep bolen ini mudah banget bikinnya πŸ˜πŸ’•. Amatir baking seperti sy ternyata berhasil merecook nya (*dri ig @icenguik). Rasanya enak dan puasnya itu loh... bisa bikin snack favorit sendiri, ga usah beli lagi....😍πŸ₯° . . #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu32

BAHAN-BAHAN

  • 4 buah pisang raja, potong jdi 12 pcs
  • 100 gram tepung cakra
  • 75 gram mentega blue band
  • 1 sdm minyak goreng
  • 200 gram tepung cakra
  • 75 gram mentega blue band
  • 1 sdt garam
  • 30 gram gula halus
  • 80-100 cc air
  • Pisang raja 4 buah, kukus, potong jdi 12
  • sesuai selera Coklat, keju atau
  • 1 kuning telur kocok lepas
  • 2 sdm susu cair
  • Topping atas (keju, coklat atau polosan jg gpp)

CARA MEMASAK

  • Siapkan smua bahan. Campur rata masing2 bahan A dan B dgn tangan, hingga adonan tdk lengket dan merata.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Bagi rata masing2 bahan A dan B. Ukuran sesuai selera. Klo sy bahan B sy bagi 30 gram dan bahan A sy bagi 15 gram, jdi 12-13 buah.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Ambil bahan B, pipihkan dg tangan, lalu letakkan bahan A di tengah2 bahan B dan tutup selimuti bahan A dg bahan B sampai tertutup semua.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tekan2 spy agak pipih dgn tangan lalu simpan dlm wadah tertutup minimal 1 jam. Adonan akan keluar minyak dan lebih lentur.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Sementara menunggu adonan, siapkan isian. Pisang raja dikukus (*spy tahan lama & ga mudah basi), potong2 keju dan siapkan coklat. Btw ada yg langsung dimasukkan tanpa dikukus juga bisa moms. Bebas. Diisi peyeum / tape singkong juga enak..πŸ₯°πŸ’•πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Stlh 1 jam, gilas adonan searah vertikal lalu gulung ke arah vertikal juga(boleh dari atas ke bwh atau arah sebaliknya, sama aja).
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Setelah digulung vertikal, gilas adonan searah horizontal lalu gulung horizontal juga (*kiri ke kanan atau arah sebaliknya, sama aja)
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tekan adonan yg sdh digulung horizontal dgn tangan, lalu gilas hingga pipih (*jgn terlalu tipis spy adonan tdk robek ketika diisi). Lalu tata isian di tengah adonan yg telah dipipihkan.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Tutup seperti melipat amplop. Atas dan bawah ke tengah dulu lalu kiri dan kanan dilipat ke tengah. Sy oven 170Β°c selama 15-20 mnt. Suhu dan waktu sesuaikan masing2 oven ya moms...πŸ˜ŠπŸ™
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Spt ini penampakan bagian dalam ketika dipotong. Berongga, berlayer dan krispi diluar.. 😍😍
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet
  • Ini foto hari ke 3 moms, sy maem untuk sarapan. Masih on point semua layernya. Ga ancur. Dan masih mayan renyah. Sy simpen di tupperware kedap dan dialasi kertas minyak. πŸ₯°πŸ˜ Puas bikinnya & puas maem nya. Hehehe.
    Cara Membuat 100.Pisang Bolen Tanpa Korsvet

ANEKA RESEP TERBARU

Cumi Asin Sambal Ijo Bubur Lemu Yakitori Ikan Bumbu Rujak Jawa Timur Peach Gum Dessert Nasi Putih Jagung Bakar Manis Cumi Cabe Ijo Paru Rica Tutug Oncom

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Klasik Ny Liem

Nastar Klasik Ny Liem

Resep Nastar klasik ny liem. Ada sisa selai nanas pas bikin nastar lumer, bingung mau bikin apa lagi yg tahu cuma bikin nastar doang, lihat lihat resep tintin tanyer akhirnya di coba dech.( akibat dr beli 3 buah nanas)tapi tetep aja nih selai nanas nya masih Ada.nastar ini beda sama nastar lumer agak keras tapi pas Di makan Kres2 gitu lumayan buat Isi toples tuk cemilan anak- anak.
Kue Lihat Resep
Mussels In Lime Garlic Butter Sauce

Mussels In Lime Garlic Butter Sauce

Resep Mussels In Lime Garlic Butter Sauce. Siapa sih yang gak kenal kerang. Bahkan salah satu seafood ini banyak banget penggemarmya. Dulu waktu kecil sering ibu mengolah bahan yang berasal dari kerang. Buat menemani di akhir pekan bersama keluarga atau sanak saudara atau teman walaupun stay at home bisa menikmati hidangan.nah Kali ini mau berbagi resep. Selamat mencoba #masakanuntukibu #stayathome #cookpadcomunity #kerang #cookpadindonesia.
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. Ikutan Bedah Resep bareng teman-teman [email protected], saya buat Nastar resepnya @fithriya79. . Untuk olesan, hanya pakai kuning telur saja. . Selamat berkreasi teman-teman. .
Kue Lihat Resep
Sausage Garlic Cheese Bread

Sausage Garlic Cheese Bread

Resep Sausage Garlic Cheese Bread. Abaikan rotinya yg gosong πŸ˜‚ garlic cheese bread ala2 dgn roti tawar. Ini enak, cuma agak gosong aja πŸ˜… Aku pake teflon diameter 20 cm. Source : @randferdian
Kue Lihat Resep
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Resep Bakwan bayam.
Kue Lihat Resep
Nastar Nanas Tanpa Mentega

Nastar Nanas Tanpa Mentega

Resep Nastar nanas (tanpa mentega). Bismillah,masih ada selai nanas sisa hari raya,hari raya kmrn mama yg bikin nastar.Ini reecok resep bunda giesca,untuk pemula seperti saya cocok tdk ribet.Afwan ya saya tdk tlaten poles jadi maafkan kl polesannya tdk rata,sudah buru2,jadi pasti beda jauh sama punya bunda giesca yg full bodinya licin bangets.yg penting rasanya kl saya mah.
Kue Lihat Resep