Foto Resep32.Palumara Udang Ala Saiya

32.Palumara Udang Ala Saiya

Seafood

Resep 32.Palumara Udang Ala Saiya yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep 32.Palumara Udang Ala Saiya. #PEJUANGGOLDENAPRON3 #MINGGU8 Hobi banget masak yg kuah2 bening macam ini , simple g ribet dpet bonus sehat pula😁tetep ya mulai sesuatu dg basmalah biar berkah ...

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram udang (lumuri dg jeruk nipis biarkan 30 menit bilas)
  • 1 bonggol kecil kubis (mau pake sayur yg lain boleh)
  • 1 buah tomat
  • 24 cabe rawit (cuman numpang rebus aj sbnrx buat bkin sambel😊)
  • 5 siung bawang merah iris
  • 4 siung bawang putih iris
  • 1 ruas jahe iris
  • 1 sdm asam jawa(tambah air 50 ml)
  • 1 sdm kecap asin
  • 800 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk jamur
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 2 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan
    Cara Membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya
  • Tumis bawang merah, putih dan jahe hingga harum
    Cara Membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya
  • Masukkan udang aduk hingga udang berubah warna
    Cara Membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya
  • Tambahkan air biarkan mendidih kemudian masukkan cabe rawit,air asam jawa dan kecap asin biarkan bbrapa saat,, masukkan kubis bumbui garam kaldu bubuk dan lada,, matikan api masukkan tomat dan taburi dg bawang goreng
    Cara Membuat 32.Palumara Udang Ala Saiya

ANEKA RESEP TERBARU

Balado Paru Soto Iga Sapi Bening Strudel Pisang Coklat Sari Muka Pizza Dough American Risoles Ati Ampela Bumbu Rujak Jambal Bumbu Kemangi Sambal Lalapan Mentah Tomyam Pedas

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Tomyamgung Tomyam Seafood

Tomyamgung Tomyam Seafood

Resep Tomyamgung (Tomyam Seafood). Jadi ceritanya kangen liburan, kalo liburan kemana2 tomyan selalu jadi menu favorite andalan.. bermodal liat beberapa resep di youtube jadilah tomyam ini.
Seafood Lihat Resep
Kepiting Soka Bawang Putih

Kepiting Soka Bawang Putih

Resep Kepiting Soka Bawang Putih. Mother suka banget kepiting soka; mencoba resep baru lagi nih. Biasanya Kepiting soka dimasak crispy (liat resep saya sebelumnya Kepiting Soka Crispy). #CookpadCommunity_Borneo #PejuangGoldenApron3
Seafood Lihat Resep
Baby Cumi Pedas Manis

Baby Cumi Pedas Manis

Resep Baby Cumi Pedas Manis.
Seafood Lihat Resep
Bakso Udang Saos Asam Manis

Bakso Udang Saos Asam Manis

Resep Bakso Udang Saos Asam Manis. Bakso udangnya enak empuk deh. Pas anak cobain, langsung minta tambah lagi 😆 Source vianney_lim99 (ig) #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar
Seafood Lihat Resep
Balado Udang Tongkol Terong

Balado Udang Tongkol Terong

Resep Balado udang tongkol terong. #baladoudangtongkolterong #dapurmami #pejuangdapur
Seafood Lihat Resep
Sup Kepiting Jagung Asparagus

Sup Kepiting Jagung Asparagus

Resep Sup kepiting jagung asparagus. Lagi kepengen makan kuah2 nih 🤤
Seafood Lihat Resep