Foto Resep507.Kue Bugis Mandi

507.Kue Bugis Mandi

Kue

Resep 507.Kue Bugis Mandi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat 507.Kue Bugis Mandi terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat 507.Kue Bugis Mandi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep 507.Kue Bugis Mandi. Iseng2 ikut weekend challenge mumpung lagi longgar...karena setiap hari dsibukan dgn tugas anak2....mumpung hari niy agar longgar jd buru2 deyh bikinx.. Source maulidemihorn #SeptemberCeria #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge

BAHAN-BAHAN

  • Bahan Kulit:
  • 150 gram Tepung ketan
  • 1 sdm tepung beras
  • 50 gram kentang rebus,haluskan
  • 125 ml air santan
  • 1/4 gram garam
  • Pewarna hijau,ungu dan pink
  • Unti kelapa
  • 125 gram Kelapa parut
  • 50 gram Gula merah
  • 1/2 sdm Gula pasir
  • 25 ml air
  • Sejumput garam
  • Daun pandan
  • Kuah santan :
  • 250 ml santan
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • Daun pandan

CARA MEMASAK

  • Unti kelapa: siapkan teflon masukan irisan gula merah,gula pasir,garam,daun pandan dan air...biarkan gula larut kemudian masukan parutan kelapa...aduk2 dan masak hingga air menyusut.angkat.
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi
  • Kulit bugis:campur semua bahan kulit ke dlm baskom,ulen hingga kalis..kemudian bagi mjd bbrp bagian beri warna
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi
  • Ambil sedikit adonan pipihkan beri unti kemudian bulatkan..lakukan hingga adonan habis.
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi
  • Panaskan kukusan beri alas daun pisang yg sdh dioles dgn minyak.masukan bulatan kue bugis tadi...kemudian kukus selama 15 menit atau hingga matang.
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi
  • Sishkan.untuk kuah santanya campur semua bahan kemudian masak hinggal kuah mengental.angkat
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi
  • Sajikan kue bugis dgn kuah santan.
    Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi Cara Membuat 507.Kue Bugis Mandi

ANEKA RESEP TERBARU

Isian Bakpao Ayam Kue Lapis Surabaya Sarapan Pagi Anak Cilor Gulung Ayam Semur Kecap Kuah Klapertart Ikan Bakar Makasar Sup Jagung Tanpa Ayam Bandeng Santan Serabi Tepung Beras Lembut

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat

Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat

Resep Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat. #BikinRamadanBerkesan #sambutLebaran Lebaran sebentar lagi,,dapur mulai berisik,,oven mulai nangkring manjah di kompor,,siap bersauna ria bersama adonan kuker,,hahahaha Hari ini bikin kue kacang,,ini pertama buat..agak dag dig dug sih...takut gak jd takut ancur,,krn adonan waktu di rolling pada ancur gitu semacam kurang padat,,tapi semua terbayarkan adonan bisa padat dannnnn kue nya bisa berjajar rapi di toples,,mateng nya cantik kuning berkilau gitu deh 😂 (lebay maksimal...wkwkwk) trus krn aku suka banget sama kacang, makanya aku pake kacang banyak banget...😆 Ini resep ambil dari youtube nya DapurDina yg dikombinasi dgn resepnya
Kue Lihat Resep
Kue Mata Roda Putri Noong

Kue Mata Roda Putri Noong

Resep Kue Mata Roda (Putri Noong). Maafkan kurang padat ngegulungnya... jadi kurang indah deh... 😥 #BandungSilihAsaan_NuDiSeupan #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
570.Bakwan Jagung

570.Bakwan Jagung

Resep 570.Bakwan Jagung. #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Talas Kukus Seupan Taleus

Talas Kukus Seupan Taleus

Resep Talas Kukus (Seupan Taleus). Sore tadi, panen talas dihalaman lanjut dikukus ala² kudapan talas khas Bogor. Tabur kelapa dan gula merah. Nikmatnya, menemani secangkir kopi panas. Inspirasi: Mb Roro Woelan #cookpadcommunity_bogor #combongabibita_dikukus #dapurbundalila #GA_TheNextLevel #HuntersInAction #CookingBakingHunters
Kue Lihat Resep
Kulit Risoles Tanpa Telur

Kulit Risoles Tanpa Telur

Resep Kulit Risoles (Tanpa Telur). Hari ini pengen bikin cemilan buat dimakan sendiri sama anak2 juga. Pengen bikin Risoles tapi mau bikin kulit risoles stok telur di rumah kosong, alhasil.. searching di CP Nemu resepnya mbak Dian bikin kulit risoles tanpa telur. Dan akhirnya nyoba bikinlah, ehh.. berhasil dong meskipun gak pakai telur. Hihihihi... Terimakasih yaa mbak resepnya 🥰🙏 ekonomis banget ini kulitnya. Source: @Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra) https://cookpad.com/id/resep/13670673-kulit-risol-anti-gagal-dan-robek?invite_token=4rhRFuYPxGC7H2y7M7soWGBr&shared_at=1606751564 #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Cilok Goang

Cilok Goang

Resep Cilok goang.
Kue Lihat Resep