Foto ResepAbon Sapi Pedas Manis

Abon Sapi Pedas Manis

Daging

Resep Abon Sapi Pedas Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Abon Sapi Pedas Manis terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Abon Sapi Pedas Manis ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Abon Sapi Pedas Manis. #Kuraskulkas Masih dengan kuras kulkas,kali ini saya membuat abon sapi pedas manis. Meskipun gebukan dagingnya kurang halus,namun rasanya tetap enak dan nikmat.

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram daging yg sudah direbus
  • 1 dompol bawang putih
  • 2 cabe merah
  • 10 cabe rawit
  • 2 ruas lengkuas
  • 2 ruas jahe
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 3 lembar daun jeruk
  • 3 lembar daun salam
  • 60 gram gula palm
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 400 ml air
  • 1 bungkus kara instan
  • 1 sendok makan minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Potong tipis2 daging dan gebuk2 hingga halus. Lakukan hingga selesai dan sisihkan. Cuci bahan bumbu dan blender hingga halus.
    Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis
  • Panaskan wajan dan tuangi minyak goreng. Masukkan bumbu tersebut beserta gula palm,garam,gula pasir,ketumbar,merica dan santan. Masukkan dagingnya dan tuangi dengan air. Masak hingga air menyusut habis dan kering.
    Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis
  • Setelah kering,angkat dan sajikan.
    Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Bawal Asam Manis Nugget Wortel Cara Membuat Abon Sapi Pedas Manis Resep Membuat Abon Sapi Pedas Manis Kulit Siomay Dimsum Bakso 1 Kg Daging Sapi Apam Batil Khas Banjarmasin Kentang Ati Balado Kopi Janji Jiwa Resep Abon Daging Sapi Pedas Manis Bumbu Sate Sapi Tahu Jeletot Olahan Tape Bumbu Abon Sapi Pepes Tongkol Mangga Muda

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sate Kerang Hijau

Sate Kerang Hijau

Resep Sate Kerang Hijau. Kerang hijau banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan ya. Selain rasanya yang gurih dan juga mengolahnya tidak sulit dan yang terpenting makannya nd pake ribet hehe. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Bubuk Ayam Untuk Mpasi

Bubuk Ayam Untuk Mpasi

Resep Bubuk Ayam untuk MPASI. Tadinya mau bikin serundeng. Tapi kok prosesnya lama. Jadilah bikin ala2 aja yg entah apa namanya ini. Lumayan buat tambahan masak kalo lagi ga punya daging.
Daging Lihat Resep
Asem Pedas Daging Kambing

Asem Pedas Daging Kambing

Resep Asem pedas daging kambing. Setoran #GoDa_Paders rabu ini dengan tema masakan asem asem di #GoDaRecook_CemAcem. Masih punya daging kambing kurban langsung aja dimasak, recook resep ibu Indry Hapsari @indryhapsari914 #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek12
Daging Lihat Resep
Tumis Daging Wortel Brokoli

Tumis Daging Wortel Brokoli

Resep Tumis Daging Wortel Brokoli.
Daging Lihat Resep
Sop Iga Sapi Ala Nurma

Sop Iga Sapi Ala Nurma

Resep Sop iga sapi ala nurma. Terinspirasi dari masakan mertua yg enak akhirnya aku coba buat
Daging Lihat Resep
Abon Ayam

Abon Ayam

Resep Abon Ayam. Membuat abon ayam sebenernya sangatlah mudah, hanya saja dalam proses pembuatannya hanya butuh waktu sedikit lebih lama, karna daging ayam harus di suwir-suwir halus lalu di masak hingga kering. Tapi semua terbayarkan saat si abon ayam sudah matang, kita ngga perlu repot2 menyiapkan lauk disaat kita tidak ada waktu untuk memasak. Apalagi di saat bulan puasa ini, kalau kita bangun sahur kesiangan ngga perlu khawatir karna belum memasak, kan sudah tersedia abon ayam dalam toples yang siap di makan kapan saja, karna abon ayam ini tahan lama dalam penyimpanan wadah kedap udara. #AntiRibet deh pokoknya kalau kita punya stok abon ayam dirumah. Yuk moms di coba bikin dirumah untuk keluarga tercinta.😍😍 Resep di adaptasi dari abon ayam Primarasa, hanya ada bbrapa penyesuain dalam bahan dan langkah pembuatan. Resep di bawah sudah versi saya ya moms, dijamin abonnya kering asal ingat sesuai langkah dibawah ya.😍😍 Oh ya gunakan daging dada ayam yang segar ya moms agar saat nanti di suwir daging ayam berserat cantik, dan jangan lupa selalu panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang ayam suwir. #AntiRibet #SiapRamadan #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019
Daging Lihat Resep