Foto ResepAcar Kuning Wortel Mentimun By El Hallie

Acar Kuning Wortel Mentimun By El Hallie

Sayuran

Resep Acar Kuning Wortel Mentimun By El Hallie yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Acar Kuning Wortel Mentimun By El Hallie terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Acar Kuning Wortel Mentimun By El Hallie ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Acar kuning wortel mentimun by El Hallie. ada sisa wortel banyak dikulkas terlalu lama busuk makanya ta eksekusi jadi kepikiran buat acar dan ini pertama kali coba tapi org rumah suka hehe aku kalo masak nggak ada takaran jadi nggak pandai sbrnya buat resep2 wkwk

BAHAN-BAHAN

  • 5 bh wortel
  • 3 bh mentimun
  • 1 sdt Lada bubuk
  • 5 butir kemiri
  • 3 bh bawang putih
  • 3 bh bawang merah
  • sejempot kunyit
  • Garam
  • gulput
  • kaldu
  • 10 bh rawit ijo
  • 100 ml air
  • minyak unk menumis
  • 2 sdm cuka biang

CARA MEMASAK

  • Bersihkan wortel potong panjang spt gambar rendem air biar ga hitam
  • Mentimun juga dibersihkan dan potong pajang
  • Ulek bahan kemiri duo bawang dan kunyit masukan lada juga sekalian biar meresap
  • Tumis bumbu halus sampai matang tambahkan air lalu masukan wortel, gula, garam dan kaldu, biarkan sampai mendidih test rasa masukan cuka yaa
  • Tumis sampai agak menyusut masukan mentimun dan rawit ijo jika suka bisa tambahkan bawang merah unk pemanis hehe
  • Selamat menikmati mentimun jgn terlalu lama krn lebih enak kalo mari kres kres 😍

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Asem Seger Martabak Tahu Telur Roti Gambang Tan Ek Tjoan Bolu Dari Buah Sukun Matang Roti Bakery Lembut Tumis Sayuran Segar Pais Tahu Nasi Goreng Putih Ala Restoran Gulai Ayam Kampung Bolu Tanpa Mixer

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Sayur Acar Kuning

Sayur Acar Kuning

Resep Sayur acar kuning. Ada request dari suami, minta dibikinin sayur acar. Cuss langsung masak 🤭
Sayuran Lihat Resep
Oseng Kates - Tumis Pepaya Muda Pedas Manis

Oseng Kates - Tumis Pepaya Muda Pedas Manis

Resep Oseng Kates - Tumis Pepaya Muda Pedas Manis. Memeriahkan #PekanPosbarPepaya saya putuskan untuk membuat Sayur Betik. Atau lebih familiar kita dengar dengan nama tumis pepaya muda atau oseng kates. Kenyal kenyal Pedas Manis... Perpaduan yg pas di lidah 😍 #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Solo
Sayuran Lihat Resep
Keripik Bayam

Keripik Bayam

Resep Keripik Bayam. Bocil suka kerupuk, tp pilih2 klo sayuran.. Jd lah Cemilan sehat buat anak bujang yg suka kerupuk.. #dirumahaja #dirumahselah
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tetelan Jeletot Muanteppp

Tumis Tetelan Jeletot Muanteppp

Resep Tumis Tetelan Jeletot muanteppp. wlu cabenya dirajang tp ttep jeletot loh gaes....klo kemkn dn kekeletus dimulut.tadinya aku mau pyur ttelan..tpi rasanya nanti jadinya sedikit krn liat kikil nganggur jdilah disatukan aja .ttep muantep shay.baru kepikir tetelan sapi blm pernah kan ditumis2.slama nih kan palih dikuah2 gitu.tp di tumis juga muantep shayyyyy ...apalagi ada lemak2nya dikit xixixi...yg lg diem jauh2 deh dn puasa aja yaa bole liat.icip tp jgn mkn buanyakk🤣🤣🤣ntar gatoto deh dietnya
Sayuran Lihat Resep
Pempek Teri Tempe Pempek Ekonomis

Pempek Teri Tempe Pempek Ekonomis

Resep Pempek Teri Tempe (Pempek Ekonomis). Semua pasti suka pempek. Pempek banyak variannya. Ada yg dibuat dari berbagai jenis ikan, ayam, udang, bahkan ada yg dibuat dari tepung saja. Kalau pempek tempe dan pempek teri pernah nemu resepnya? Ada, saya nemu. Kaget, tempe bisa dibikin pempek. Apa rasanya ya? Kalo pempek teri kemungkinan enak ya, walopun saya belum pernah coba. Nah, terinspirasi dari resep pempek tempe dan pempek teri yang terpisah tadi, berbekal tips n trik dari Bunda Didi, saya mencoba menggabungkan tempe-teri ini menjadi 1 resep pempek baru. Hasilnya? Tempenya terasa, teman2. Cuma rasa terinya rada kelelep, hehe.. Tekstur pempeknya ini berasa makan pasta tempe gitu, tapi tetep empuk. Bisa jadi inspirasi cemilan sehat nih. Untuk menghaluskan tempe dan teri, jika belum punya chopper/food processor, teman2 bisa gunakan uleg-an. Untuk takaran tepung sagu, gunakan secukupnya saja hingga adonan bisa dipulung. Jadi, masukin tepung sagunya dikit2 aja ya. Untuk kuahnya, supaya enak dan warnanya gelap pilih gula merah berkualitas ya. Saya juga menggunakan air rendaman asam jawa sebagai pengganti cuka. Jika teman2 lebih suka menggunakan cuka dipersilahkan. Jika lebih suka memasukkan mata asam jawa juga diperbolehkan. Takaran gula merah juga sesuai selera ya. Semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat pempek tempe teri ini ada di Abang Tukang Sayur. Pempeknya jadi banyak, bahannya murah meriah, bisa menyulap tempe-teri jadi hidangan istimewa yang beda dari biasanya lho! Selamat memasak! #WeekendChallenge
Sayuran Lihat Resep
Tumis Selada Air

Tumis Selada Air

Resep Tumis selada air. #cookpadcommunity_jakarta naik BECAK (Berkunjung ke community antar kota) lagi kali ini ke tangerang. Aku pilih resep mbk Ima. Pas kebeneran di tukang sayur ada selada air, penasaran pengen nyobain katanya mirip kangkung. Sumber : Happy End @happy_endahsa Recook : Bunda Rayyan @cook_220497 #GowesBecak_KeBanten #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_HappyEnd #ArisanRecook_HappyEnd #GenkPeDa_HappyEnd #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #ArisanRecook_BundaRayyan #GenkPeDa_BundaRayyan #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek44
Sayuran Lihat Resep