Foto ResepAcar Timnas Timun Nenas

Acar Timnas Timun Nenas

Sayuran

Resep Acar Timnas Timun Nenas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Acar Timnas Timun Nenas terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Acar Timnas Timun Nenas ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Acar Timnas (Timun nenas). Kemarin udah buat acar tapi pake timun ama wortel,tapi kata kakak katanya lebih suka dan lebih enak pake nenas ama timun aja,dan emang iya siiih 😙😙😙😙

BAHAN-BAHAN

  • 2 buah timun (potong sesuai selera)
  • 1 buah nenas matang ukuran kecil (potong sesuai selera)
  • 3 siung bawang merah (potong potong)
  • Cabe rawit (sesuai selera)
  • 2 sdm makan gula
  • 2 sendok makan cuka
  • Secukupnya garam
  • 500 ml air

CARA MEMASAK

  • Masukkan air mineral atau air matang dalam wadah beri gula,garam,cuka dan cabe rawit.
  • Aduk aduk air hinggah gula dan garam larut,sisihkan
  • Kupas dan cuci timun dan nenas,kemudian potong potong.
  • Campur timun dan nenas kedalam air yang sudah diberi larutan.aduk aduk koreksi rasa dan Timnas siap dihidangkan 😍😍😍
  • NB: Supaya tahan ampe beberapa hari acarnya masukin dicoolkas yaah bun.

ANEKA RESEP TERBARU

Muffin Coklat Breadtalk Sayur Tumis Wafel Enak Kue Bolu 2 Telur Bola Bola Ayam Telur Gulai Tauco Tahu Nastar Jtt Dendeng Balado Lalapan Ayam

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Trio

Tumis Trio

Resep Tumis Trio. Gara-gara banjir gak bisa kemana-mana,untung masih ada sisa stok dikulkas,bikin seadanya aja😌
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tahu Kucai Kecap

Tumis Tahu Kucai Kecap

Resep Tumis Tahu Kucai Kecap. Ga bosen masak tahu,, punya kucai banyak bisa di masak buat bberapa kali masak, senang sekali hehe #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Kentang Kornet

Perkedel Kentang Kornet

Resep Perkedel Kentang Kornet.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Loncom Pedas Solo

Sayur Loncom Pedas Solo

Resep Sayur Loncom Pedas Solo. Cuaca mendung kemarin habis hujan, pengen sarapan yang seger pedes.. bahan sayuran di lemari es hanya tinggal labu Siam, kacang panjang dan tomat. Alhasil disulap menjadi Loncom pedes. Segaarrr..
Sayuran Lihat Resep
Pempek Lenjer Dan Pempek Tahu Goreng Dalam 1 Adonan

Pempek Lenjer Dan Pempek Tahu Goreng Dalam 1 Adonan

Resep Pempek Lenjer dan Pempek Tahu Goreng dalam 1 adonan. Choper Mitochiba Ch 200 sangat membantu bagi Pemula yang mau membuat pempek. Kita tidak perlu mengadon dengan tangan dan bersih
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kulit Melinjo Teri Medan

Tumis Kulit Melinjo Teri Medan

Resep Tumis Kulit melinjo teri medan. Tetangga orang Pandeglang.. dia suka masak ini terus tiap kali padanagan.. padahal kalo di Bogor yang dimakan isinya doang haha... Suka makan tapi belom pernah masak .. yaudin cari2 resep karena emang kebetulan pngn mkan ini.. akhirnya Nemu resep dari mbak Prita.. #Cookies_Pritakarina #Cookpadcommunity_tangerang
Sayuran Lihat Resep