Foto ResepAcar Timun Nanas

Acar Timun Nanas

Sayuran

Resep Acar Timun Nanas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Acar Timun Nanas terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Acar Timun Nanas ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Acar timun nanas.

BAHAN-BAHAN

  • Bahan:
  • 2 buah timun potong dadu
  • 1/2 buah nanas madu iris kecil
  • 1 buah wortel potong dadu
  • 4-5 sdm perasan air jeruk nipis
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 bawang merah iris
  • 2 buah cabe rawit iris

CARA MEMASAK

  • Campur timun,nanas,wortel,cabe,bawang merah. Aduk jadi satu
  • Tambahkan air jeruk nipis,garam,gula..aduk rata kembali hingga gula larut
  • Cek rasa dan simpan dalam kulkas... siap sajikan😊

ANEKA RESEP TERBARU

Buka Puasa Kremesan Buat Acar Timun Nanas Agar Agar Coklat Godok2 Pisang Nugget Jamur Resep Acar Timun Nanas Sederhana Acar Timun Nanas Wortel Minyak Bawang Putih Acar Timun Nanas Mentah Sayur Toge Usus Balado Acar Timun Nanas Resepi Resipi Acar Timun Nanas Barbeque Ayam Bakpao Lembut Anti Gagal Acar Timun Nanas Acar Timun Tanpa Nanas Acar Timun Nanas Masak Kalori Acar Timun Nanas

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Genjer Dan Teri Pedas

Tumis Genjer Dan Teri Pedas

Resep Tumis Genjer dan Teri Pedas. Dapat genjer dari tetangga banyak banget. Kalau lihat genjer selalu tergoda untuk bikin tumis genjer. Tapi ya gitu, kalau abis makan pasti serumah langsung pada kliyengan karna darah rendah. Alhasil diakalin kalau makan genjer malam aja, nanti kan tidur nggak berasa pusingnya 😄😄. Tapi ini enak banget. Source: Mommy Nada Afifah #JelajahResepRumahan
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Bayam Jagung

Sayur Bening Bayam Jagung

Resep Sayur Bening Bayam Jagung. Sudah lama tidak masak sayur bening, sekali di masakan woow..terasa segar banget rasanya, anak anak doyan banget..padahal hanya nambahin jagung pipil tingga 1 genggam munjung..nikmat sekali meski cuaca mendung😍💞 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Sayuran Lihat Resep
Sosis Sayur Saos Manis

Sosis Sayur Saos Manis

Resep Sosis sayur saos manis. Di kulkas msh ada stok sosis,dan mau masak yg simple dan cpt,jadilah menu ini yg buat ank2 nambah2 makannya
Sayuran Lihat Resep
Tahu Gila

Tahu Gila

Resep Tahu Gila. Hihiiihiii... Iya gak salah baca kok, namanya tahu gila. Alasannya karena biasanya tahu setelah digoreng pakai tepung pasti setelah dingin langsung lembek tepungnya. Gak kriuk lagi kan 😂 Nah resep ini awalnya iseng, karena diprotes mulu sama anak saya. Setiap kali bawa bekal tahu goreng tepung ke sekolah pasti jadi lembek, gak kriuk lagi. Itu bikin badmood hilang nafsu makan anak saya. Dan bekalnya gak dimakan, sedih kan mommys kalau anak gak makan cuma gara-gara badmood sama menu nya. Setelah nyoba diutak-atik resepnya, jadilah tahu ini awet kriuknya...ssuuukkkaaaaaa dan gak bisa brenti makannya kalau belum habis 😂 Coba yuukk mommys...😘 . . . . . #PejuangGoldenApron2
Sayuran Lihat Resep
Ampela Tahu Bumbu Teriyaki

Ampela Tahu Bumbu Teriyaki

Resep Ampela Tahu bumbu teriyaki.
Sayuran Lihat Resep
Bothok Mlanding Tahu-Teri

Bothok Mlanding Tahu-Teri

Resep Bothok Mlanding Tahu-Teri. Bothok merupakan lauk khas jawa. Pada mulanya bothok ini terbuat dari ampas kelapa. Memang orang jawa ini terkenal rajin luar biasa mengolah makanan. Sayang membuang sesuatu🤣. Bothok sangatlah pas dimakan hangat-hangat hanya bersama nasi. Pada perkembangannya bothok semakin bervariasi isinya. Ditambahkan tahu, tempe, mlanding(petai cina), teri, rebon, udang, dll. Dahulu aku tak suka bothok. Sekarang malah jadi lauk favorit🤣. Ini semua akibat dari banyaknya orang wonogiri yang menjual bothok disini. Awalnya hanya mencoba saja, juga buat suami. Eh lama-lama malah ketagihan. Justru jadi aku yang paling banyak menghabiskannya sekarang.hahaha. Resep asli @Nur Azizah Prantoro https://cookpad.com/id/resep/12841357-bothok-tahu-tempe-rebon?invite_token=hqaXEtSDkqHLetyUdTLdM7me&shared_at=1613573765 #CookpadCommunityCilegon #CookpadCommunityTangerang
Sayuran Lihat Resep