Foto ResepAlmond Crispy Recook Mba Faikha Fairus

Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus

Kue

Resep Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Almond Crispy Recook mba @Faikha Fairus 😍😍😍. Penasaran banget sama cemilan yg satu ini, sepertinya rasanya ringan, kriuk, gurih almond dan keju,, 😘😘 setelah berpetualang scroll resep di ig, di cookpad, akhirnya pilihan jatuh dg resepnya mba @Faikha, aku pilih resep itu krn si putih telur tdk perlu di mixer smpe kaku, jd langsung cemplung2 aja deh, cukup aduk pke whisk,,πŸ™ŒπŸ™Œ praktiiis,, πŸ˜†πŸ˜† sempet muncul drama2 diawal, krn pertama kali aku alasi pke kertas kue yg tdk glossy, ternyata nempeeeel gak bs diambil meskipun kertas rotinya udh aku oles pke mentega, habis itu suami nyaranin buat cb pke kertas nasi yg biasa di *fc/ m*d gitu, dan kebetulan kami punya stok kertas spt itu, akhirnya dicoba deh, wow beneraaan,, langsung cus cus cus, cetak, tabur2, panggang deh, angkat, tunggu sebentar smpe dingin sedikit, langsung simpan di toples kedap udara,, πŸ˜†πŸ˜† yeeaaay,,, siap2 jd santapan berbuka puasa ini cemilannya,, sekalian ikut meramaikan #FestivalRamadanCookpad sekalian setor #RamadanPenuhIdeMasakan 😍😍😍 mamah cookpad yg rajin ngingetin lewat inbox, ini dd setor resep nih,,πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ˜† semoga mama syuka yaa,, 😘😘

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr butter (me: palmia royal)
  • 2 butir putih telur (me: 80 gr putih telur, buat ngabisin stok putih telur sisa bikin nastar πŸ˜†)
  • 130 gr gula halus (me: 100gr, krn saya dasarnya tdk suka yg terlalu manisπŸ˜†)
  • 150 gr tepung kunci biru
  • 15 gr susu bubuk (me: keju parut, soalnya lagi kehabisan πŸ˜…)
  • 2 tetes perisa keju (tambahan dari aku)
  • Taburan:
  • Keju parut
  • slice Almond

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahannya
    Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus
  • Aduk putih telur, gula halus, dan butter, klo udh rata, masukan terigu dan keju parut, aduk lagi
    Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus
  • Ambil sepucuk sendok makan, letakkan dikertas baking (kertasnya harus yg glossy ya, biar gak nempel), ratakan dg sendok teh, lalu taburi dg almond slice dan keju parut. Note: gambar 1 itu aku cb pke kertas baking yg tdk glossy, dan akhirnya nempel gak bs diambil, gambar 2 aku ganti pke kertas yg glossy, begitu mateng dr oven, tunggu dingin sebentar, lalu gampang banget lepasnya si almond crispynya,, 😍😍
    Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus
  • Panaskan oven kurleb 10menit dg api kecil, lalu masukan adonan yg sudah dicetak, oven kurleb 7-10 menitan (klo sudah kecoklatan, langsung angkat), pas baru diangkat emang msh lembek, tunggu kurleb 5 menit, dia bakal mengeras sendiri, dan langsung masukan toples kedap udara ya, soalnya cpt bgt melempem klo dibiarin di luar kelamaan 😁😁 sajikan deh,, gak papa meskipun tengah msh putih begitu, dia crispy lhoo,, 😍😍😍😘 semoga bermanfaat,, 😍😍
    Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus Cara Membuat Almond Crispy Recook Mba Faikha Fairus

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Tempe Kemangi Sambal Balado Terong Nugget Tempe Royco Sepat Bakso Ayam Blender Kenyal Keripik Sukun Manis Ayam Taliwang Bakso Aci Tidak Alot Ayam Bistik Soto Ayam Santan Jawa Tengah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Sarang Semut Caramel Cake

Kue Sarang Semut Caramel Cake

Resep Kue Sarang Semut (Caramel Cake). Penasaran ama kue bolu satu ini, baru ada kesempatan buat sekarang. Syukurlah kue bolunya jadi dan bersarang juga kenyal. Resep saya modif sedikit dengan penambahan sedikit garam (skip jika mentega atau margarin sudah asin) dan bahan pengembang saya tambahkan. Source: Resya Safitri Rebaked and modif by me
Kue Lihat Resep
Kue Bugis Ketan Hitam

Kue Bugis Ketan Hitam

Resep Kue bugis ketan hitam. Tetangga ada acara yasinan coba bikin kue bugis...kue kesukaan saya ...
Kue Lihat Resep
Puding Jagung Vla Coklat

Puding Jagung Vla Coklat

Resep Puding Jagung Vla Coklat. Waktunya #StarOfTheRecook kocokan kali ini jatuh ke resep mba Fitri πŸ‘πŸ‘ Kali ini pilih resep puding jagungnya karena kebetulan ada stok jagung yang uda lama belum di olah gara" ditinggal mudik 🀭 Untuk vla.nya aku pakai coklat karena lagi gak ada keju, dan bahan utama puding Nya juga menyesuaikan dengan bahan" yang ada, semoga berkenan ya mba πŸ™ Source : Safitri Yunitasari #StarOfTheRecook #RecookCoboySafitri #RecookCoboy #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #WeekendChallenge #SeptemberCeria
Kue Lihat Resep
Lapis Legit Kurma

Lapis Legit Kurma

Resep Lapis legit kurma. Lapis legit hidangan ini terkenal eksklusif dan mahal dikarenakan memang bahannya yang menggunakan banyak sekali telur dan prosesnya yng cukup menguras tenaga dan waktu. Tapi alhamdulillah setelah ikut kelas bu sis, akhirnya saya bisa buat lapis legit yang ekonomis. Yang pertama hanya menggunakan 7 butir telur saja dan prosesnya menggunakan kukus. Jadi menurut saya lebih simple. Tapi karena ini pertama kali saya membuat jadi masih belum terlalu rapi tiap lapisannya. Untuk penekan adonan lapis legit, karena saya tidak punya, maka saya menggunakan loyang yang ukurannya lbh kecil dari yang saya pakai. Misal saya menggunakan loyang ukuran 20 maka untuk penekannya saya menggunakan loyang ukuran 18. Resep bu Siswati recook Any tri #Beres_LapisLegit #BeresCloverMei2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Kurma Keju

Nastar Kurma Keju

Resep Nastar Kurma Keju. Part III. Telaaaat banget ini upload resep kue lebaran kemarin mager nulisnya sih 🀣 Salah satu kue yang tersaji di meja tamu rumahku pas lebaran kemarin setelah 2 kue kemarin yang kutulis resepnya. Ini kenapa pake kurma isiannya karena dapet kurma banyak banget waktu puasa kemarin dikasih tanteπŸ˜‚
Kue Lihat Resep
Getuk Goreng Isi Abon

Getuk Goreng Isi Abon

Resep Getuk Goreng Isi Abon. Modifikasi dari resep yang sebelumnya. Karna ada singkong rebus sisa semalam, disulap bentuk lain biar kemakan πŸ˜† #WeekendChallange #SeptemberCeria
Kue Lihat Resep