Foto ResepAngeun Kacang

Angeun Kacang

Kue

Resep Angeun Kacang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Angeun Kacang terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Angeun Kacang ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Angeun Kacang. #PekanPosbarKacang bingung sebenarnya mau bikin apa, karena temanya #KusuKacangMerah dibikin rendang sudah pernah, dibikin sop sudah pernah juga jadiii cari yang lain sajaa, dan Jujur .. belum pernah makan dan masak menu ini, tapi penasaran karena begitu lihat resep dan langkahnya simpel banget, coba aja .. daripada bikin insomnia ๐Ÿคญ Awalnya sudah gak yakin sih, bakal doyan apa gak ๐Ÿ™„ ternyataaaa ketika masuk kelangkah dimana bumbu dicemplungin waahhh ...aromanya sudah bikin lidah bergoyang, setelah diicippp wooww ..terpesona aku terpesonaaa ....tapi sedikit kecewa, karena bikinnya cuma sedikit ๐Ÿ˜… dan anakยฒ juga doyannn ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ ๐Ÿคซ Besok bikin lagiiii aahhh ... Resep asli silahkan tunyul di ๐Ÿ‘‡ Source : Dapur Andwina https://cookpad.com/id/resep/5465848-angeun-kacang?invite_token=4xhh96JRxETZ8yAtYyR7BKWZ&shared_at=1616076459 #PekanPosbarKacang #KusuKacangMerah #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #olahankacangmerahnyoung

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr kacang merah
  • 400 ml air
  • 1 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 buah cabe merah, iris
  • 1/2 keping gula merah
  • 1 sdt garam
  • 1 blok kaldu
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh
  • 1/2 buah tomat
  • 1 batang daun bawang
  • 1/2 sdt terasi
  • 2 sdm air asam

CARA MEMASAK

  • Rebus kacang merah hingga empuk, tiriskan buang air rebusan. Siapkan semua bumbu
    Cara Membuat Angeun Kacang Cara Membuat Angeun Kacang Cara Membuat Angeun Kacang
  • Rebus kembali kacang dengan 400 ml air hingga mendidih. Masukkan semua bumbu kecuali tomat dan daun bawang
    Cara Membuat Angeun Kacang Cara Membuat Angeun Kacang Cara Membuat Angeun Kacang
  • Koreksi rasa, masak hingga kacang benarยฒ empuk. Tambahkan tomat dan daun bawang. Sajikan segera
    Cara Membuat Angeun Kacang Cara Membuat Angeun Kacang

ANEKA RESEP TERBARU

Angeun Kacang Beureum Sup Indonesia Angeun Kacang Artinya Kulit Dadar Gulung Lembut Tanpa Santan Angeun Kacang Kang Ibing Angeun Kacang Sunda Sate Cumi Bakar Angeun Kacang Khas Sunda Masak Angeun Kacang Angeun Kacang Merah Angeun Kacang Resep Bumbu Angeun Kacang Beureum Angeun Kacang Angeun Kacang Sapariuk Bumbu Nasi Goreng Spesial Mie Tek Tek Basah Cemilan Kekinian Sarwendah Juice Risoles Kentang Wortel Mayones Ayam Rica2 Kemangi Kue Yg Dikukus Tanpa Mixer

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kwetiau Goreng #Topping Sosis

Kwetiau Goreng #Topping Sosis

Resep Kwetiau goreng #topping sosis. Pangan berbahan tepung beras; berbumbu rempah,KWETIAU-char kway teo#,makanan khas mandarin -Tirai bambu yang dibawah ke Indonesia oleh warga tionghoa tadinya adalah makanan yang disajikan malam hari untuk para nelayan dannpetani...sekarang di Indonesia Kwetiau sudah menjadi kuliner yang merakyat dengan harga terjangkau
Kue Lihat Resep
Bola Singkong Keju

Bola Singkong Keju

Resep Bola singkong keju. Resep aslinya pake isian coklat, tapi saya hanya ada keju, jadi judulnya juga saya ganti โ˜บ๐Ÿ™, sya juga tambahkan margarine diadonan, jadi sewaktu di goreng harum banget. Sumber resep : Susy #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #BayarResep
Kue Lihat Resep
Resep Camilan Gorengan Daun Bawang Tepung Terigu

Resep Camilan Gorengan Daun Bawang Tepung Terigu

Resep Resep Camilan Gorengan Daun Bawang Tepung Terigu.
Kue Lihat Resep
Nastar Pulen

Nastar Pulen

Resep Nastar pulen. Pertama kali bikin nastar anti gagal
Kue Lihat Resep
Sagu Keju Cookies

Sagu Keju Cookies

Resep Sagu Keju Cookies. Keluarga saya doyaaan banget kue kering yang satu ini. Juara, deh, pokoknya. Kalo membuat sagu keju, biasanya saya langsung 2x resep, supaya hasilnya banyak. Hahahaa. Salah satu kue kering yang sering dibuat, gak hanya ketika Lebaran. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 Source: maslihatunnazucha
Kue Lihat Resep
Telur Masak Petis Pedas

Telur Masak Petis Pedas

Resep Telur Masak Petis Pedas. Challenge buka2 resep simpenan di mulai hari ini,duuh tau aja mamah cookpad kl disimpenan masih nyimpen resep๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ terpaksa harus bongkar2 resep simpenan untuk bisa setor #BanggaKirimRecook . telur masak petus pedas ini krn pas baca resep inget kl masih ada simpan petis ikan. Nah krn sdh kangen banget ingat masakan mama alm dulu semasa kecil sering kali di buatkan masakan ini. Sambil nostalgia sambil nyobain resep dari diek #Atik(PawonIbu) resep telur masak petis pedas ini tanpa ada santan tapi sdh ada gurih dr kemiri di bumbu nya, rasa asin sdh tdk ada lagi penambahan garam krn sdh dapat dari petis ikannya. Enak banget pas dimakan dng nasi hangat..jd keinget masa lalu๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ resep asli bs klik di sini ๐Ÿ‘‡๐Ÿป https://cookpad.com/id/resep/4360009-telur-masak-petis-pedas?invite_token=ARuw4YP6k4QSuj4TSN8MkpFL&shared_at=1598484648 #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookoadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Kue Lihat Resep