Foto ResepApam Batil Barabai

Apam Batil Barabai

Kue

Resep Apam Batil Barabai yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Apam Batil Barabai terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Apam Batil Barabai ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Apam Batil Barabai. Kue apam batil atau orang Banjar menyebutnya surabi adalah kue yang menjadi warisan nenek moyang suku Banjar. Apam batil biasanya dimakan dengan tangan alias bakucau dalam bahasa Banjar. Kue ini sering dimakan pagi Hari atau dijadikan santapan saat berbuka puasa #cookpadcommunity_borneo #KulaEtamCocok

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr tape Singkong
  • 150 ml air hangat
  • 3 sdm tepung beras
  • 1 sdm gula pasir
  • 200 gr tepung beras
  • 400 ml air hangat

CARA MEMASAK

  • Hancurkan tape hingga halus, buang sumbunya. Tambahkan bahan biang lainnya, lalu aduk hingga tercampur rata
    Cara Membuat Apam Batil Barabai Cara Membuat Apam Batil Barabai
  • Siapkan wadah untuk bahan adonan, campurkan tepung dan air, aduk hingga rata.
    Cara Membuat Apam Batil Barabai
  • Campurkan bahan biang dengan bahan adonan, aduk aduk hingga adonan licin. Tutup wadah dengan serbet atau plastik wrap, diamkan selama 8-12 jam untuk proses fermentasinya.
    Cara Membuat Apam Batil Barabai Cara Membuat Apam Batil Barabai
  • Panaskan wajan/pan anti lengket, tuang 1 sendok sayur adonan, panggang dengan api kecil hingga permukaan apam kering pertanda apam sudah matang. Lakukan hingga adonan habis.
    Cara Membuat Apam Batil Barabai Cara Membuat Apam Batil Barabai
  • Membuat kuah : tuang air ke dalam panci, masukkan gula merah dan daun pandan. Masak hingga gula larut dan mendidih.
    Cara Membuat Apam Batil Barabai Cara Membuat Apam Batil Barabai
  • Siramkan kuah di atas apam batil saat penyajiannya.
    Cara Membuat Apam Batil Barabai Cara Membuat Apam Batil Barabai

ANEKA RESEP TERBARU

Soto Banjar Asli Gulai Nangka Jawa Bolu Lembang Kue Bakpao Lembut Puding Cup Oreo Spikoe Ayam Bbq Kue Ape Daging Teriyaki Saori Puding Jagung Manis Maizena

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Telur Crispy Saos Asam Manis

Telur Crispy Saos Asam Manis

Resep Telur Crispy Saos Asam Manis. Source:Fitri sasmaya.udah lama sih aku nyimpan digaleri.kelupaan ngshare.terus terang ini menu enak banget.simple dan ekonomis.yuk dicoba #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Cookies Simpel Springkel

Cookies Simpel Springkel

Resep Cookies simpel springkel. Buat pemula cucok inih.tnpa mixer tanpa rempong
Kue Lihat Resep
Roti Goreng Cokelat Lumer

Roti Goreng Cokelat Lumer

Resep Roti goreng cokelat lumer. Sehabis berenang di sungai irigasi. Tiba tiba teringat Deket situ ada pabrik sosis. Yg jual berbagai macam sosis nuget roti bahan kue dsb .nah kebetulan ak pengen bgt beli roti bakarnya. Dan dirah selai cokelat pun lagi habis. Sekalian aja beli. Ya udah sampe dirumah nyoba bikin roti goreng aja.balut tepung balut panir. Bahannya simple no ribet.yg pasti enak. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer

Nastar Keju Lumer

Resep Nastar keju lumer. Bikin nastar buat persiapan lebaran,buatnya setiap setahun sekali kalau hari2 biasa males mau ngerjainya entah kenapa harus nunggu puasa baru bikin kuker,mungkin udah tradisi kali yah #PejuangGoldenApron2 #Nastar #Nastarkejulumer
Kue Lihat Resep
Kue Lumpur Alpukat

Kue Lumpur Alpukat

Resep Kue Lumpur Alpukat. Mencoba bahan yang ada di kulkas, takutnya rusak akhirnya bereksperimen aja dan ternyata puji Tuhan enak bnget,,, langsung ludes dalam sekejap. Maaf bila fotonya hanya hasil akhir soale kerja gak pegang HP 🙏🙏🙏
Kue Lihat Resep
Masak Kecap Telur Bandeng

Masak Kecap Telur Bandeng

Resep Masak Kecap Telur Bandeng. Biarpun sekolah online anak2 selalu aku suruh sarapan sebelum mulai belajar. Anakku ada dua,pagi ini yg cowok minta telur dan yg cewek minta ikan😊. Biar kedua bahan bisa dimasak sekaligus maka kubikinlah masakan ini. Sebelumnya aku liat2 dulu di #BelanjaIdeDiPasarCookpad Semoga bisa dapat bonus #CookpadKitchenGloves #TelurAyam #IkanBandeng
Kue Lihat Resep