Foto ResepApem Tape Panggang

Apem Tape Panggang

Kue

Resep Apem Tape Panggang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Apem Tape Panggang terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Apem Tape Panggang ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Apem Tape Panggang. Kebetulan masih punya sisaan tape singkong di kulkas, akhirnya cari-cari ide untuk bikin sesuatu. Naaahhh berhubung semua bahan ada, jadilah jajanan ini...😁

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung beras
  • 50 gr terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 125 gr tape singkong
  • 1 sdt permifan
  • 450 ml santan
  • 1/4 sdt garam
  • 2 helai daun pandan
  • 1/2 sdt sari pandan

CARA MEMASAK

  • Rebus santan, garam, pandan sampai mendidih. Lalu diamkan sampai hangat kuku.
  • Siapkan wadah, masukkan ragi lalu tuang sedikit santan hangat ke dalam ragi. Aduk sampai ragi larut.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Masukan tape yg sudah dihaluskan, lalu aduk rata.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Masukan gula pasir, aduk rata lagi.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Masukan tepung sedikit demi sedikit beserta santan sampai habis. Aduk rata hingga tidak bergrindil.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Diamkan selama kurleb 1 jam sampai mengembang dengan cara ditutup dengan plastik wrap/serbet.
  • Setelah mengembang, aduk sebentar hingga adonan turun.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Panaskan loyang. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang hingga hampir penuh, lalu tutup dan tunggu hingga permukaan kering dan matang.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Angkat dan siap disajikan...
    Cara Membuat Apem Tape Panggang

ANEKA RESEP TERBARU

Cara Membuat Apem Tape Panggang Sistik Apem Tape Panggang Caramel Macchiato Ikan Goreng Kue Basah Dari Tepung Maizena Resep Apem Panggang Tape Nasi Apem Bakar Tape Singkong Ketoprak Jawa Kue Apem Tape Panggang Kue Dadar Gulung Isi Coklat Soto Daging Sapi Resep Kue Apem Tape Panggang Best Voice Tape Recorder Kue Akar Kelapa Manis Puding Lumut Coklat Cup Botok Jantung Pisang Apem Panggang Tape Nasi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cookies 3 Bahan

Cookies 3 Bahan

Resep Cookies 3 Bahan. Cookies 3 Bahan / Kue Kering 3 Bahan Tanpa Oven Tanpa Mixer Tanpa Telur Tanpa cetakan
Kue Lihat Resep
Kumbu Kacang Hijau

Kumbu Kacang Hijau

Resep Kumbu Kacang Hijau. Hasil bersih-bersih stok dapur 🤭 ternyata punya kacang hijau kupas, entah sejak kapan ada dirak dapur 😅 untungnya masih bagus 😁 bebikin yang agak rempongan dikit lah biar badan ini gak sakit semua, berkeringat biar sehat 🤭 proses yang lama bertahap dari direndam hingga jadi ball seperti itu memakan waktu kurang lebih 2,5 jam belum bikin kulitnya 🙄 gak papa dinikmati sajaaa...👌 . . . Source : Tini Rostiawati Esih Kurniasih #olahankacanghijaunyoung
Kue Lihat Resep
Bolu Kojo Pepaya

Bolu Kojo Pepaya

Resep Bolu Kojo Pepaya. #PekanPosbarPepaya Hasil explore&ngarang bebas Pertama kalinya bikin bolu Kojo Alhamdulillah...experiment berhasil🙆 Pas dipanggang aja aromanya udah harum semerbak sampai kerumah tetangga🙏😅
Kue Lihat Resep
Bolu Caramel Hanya 2 Telur

Bolu Caramel Hanya 2 Telur

Resep Bolu Caramel (Hanya 2 Telur). Source : Desi Dresviana Dah lama ga' bikin bolu Caramel. Kebetulan minggu lalu #cookpadcommunity_kaltim kedatangan tamu mba Desi Dresviana yang memaparkan cara membuat bolu caramel dengan alat dan bahan seadanya. Wahh..emak langsung tertarik dong ya. Setelah dipelajari bahan2 yang digunakan sedikit berbeda dengan resep caramel yang biasa saya bikin buat bakulan (lihat resep caramel sebelumnya). Cuss langsung dibuat deh demi menghilangkan rasa penasaran😄. Alhamdulillah hasilnya tetap enak dan kenyal😋. Boleh juga nih buat nambah referensi ide bakulan dengan harga ekonomis😁. #GA_TheNextLevel #KupasHabisResep #BoluKaramel_Desi #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #dutarecookbalikpapan #dutarecookberaksi #cookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Roti Gandum Kayu Manis

Roti Gandum Kayu Manis

Resep Roti gandum kayu manis. Bismillah coba kreasi resep coba2, buat bekal ayah yg mau dinas keluar kota, krn berangkat nya subuh, biar bisa di bawa mkn pas perjalanan. cuma agak kelamaan ngoven nya 🤭 Gula sy ganti madu, margarin sy ganti minyak goreng. Lembut dan wangi kayu manis. Isian aku kasih kismis dan wijen hitam #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Kue Lihat Resep
Kue Nagasari Isi Pisang

Kue Nagasari Isi Pisang

Resep Kue Nagasari isi pisang. Rasanya itu enak bgt, rasa nya terasa manis jdi GK kemanisan. Tips : Mw cetak harus cepat jgn adonan jdi dingin nanti keras. Saat panas2 lah di cetak. Yuk di coba di rumah..
Kue Lihat Resep