Foto ResepApem Tape Panggang

Apem Tape Panggang

Kue

Resep Apem Tape Panggang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Apem Tape Panggang terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Apem Tape Panggang ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Apem Tape Panggang. Kalau dibanjarmasin ini namanya kue Apam Peranggi,termasuk kue khas banjar juga,bahannya sama cuma beda di tampilan aja,kalau apam peranggi banjar permukaannya mengembang,terbelah dan merekah,mengembang itu karna memakai tepung beras yg sdh lama didiamkan(sktar 6bln)disebut tepung busuk,dan terbelah merekah karna saat dimasak, adonan hrs ditutup,penutupnya terlebih dahulu harus dipanaskan di atas api(tutupnya dibuat dari tanah liat).sayangnya sekarang sdh sedikit yg jual,termasuk langka juga😊. Kue apem yg aku bikin ini lebih simple krna tepung berasnya baru dan tutupnya pakai tutup biasa aja,kalau kangen sama apam peranggi banjar dn susah nyarinya kita bisa bikin sendiri apem kyk gini..Rasanya manis dan aromanya wangi. Terasa sekali di lidah rasa beras dan gurihnya santan. Inilah ragam masakan daerah yg berbeda tp ada kesamaan,beda dari namanya,tp sama rasanya.😊😘😘😘 Recook: Lieya Tee #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #ManapaiBaramian #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr Tepung Beras Putih
  • 180 gr Gula pasir
  • 100 gr Tape singkong
  • 65 ml Santan instan + air hangat 335 ml = 400 ml Air
  • 50 gr Tepung terigu segitiga
  • 1 sdt Ragi instant
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • 1/4 sdt Garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Siapkan wadah, tuang satu sendok teh ragi instan bersama 50ml santan hangat. Aduk rata.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Lalu masukkan tape yang telah dihaluskan dan telah dibuang sumbunya. Masukkan juga gula pasir dan vanili bubuk. Aduk rata.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Setelah itu masukkan tepung beras, tepung terigu dan garam.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Tuang juga sisa santan tadi sebanyak 350ml. Aduk sampai benar benar rata dan tidak bergerindil. Lalu tutup dengan serbet/kain bersih. Diamkan selama satu setengah jam (90 menit).
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Setelah didiamkan selama 90 menit, didalam adonan akan muncul gelembung - gelembung seperti gambar dibawah. Aduk rata dengan balon whisk atau sendok sayur. Lalu panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan margarin. Gunakan api sedang cenderung kecil.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Tuang adonan ke cetakan sampai hampir penuh. Lalu tutup. Panggang sampai bagian bawah kecoklatan dan bagian atas telah mengering.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang
  • Setelah matang. Angkat. Sajikan.
    Cara Membuat Apem Tape Panggang Cara Membuat Apem Tape Panggang

ANEKA RESEP TERBARU

Soto Ayam Spesial Cara Buat Apem Tape Panggang Resep Apem Panggang Tape Nasi Kue Apem Tape Panggang Martabak Teflon Takaran Sendok Kupat Tahu Magelang Bolu Tart Apem Panggang Tape Nasi Apem Tape Panggang Semur Telur Kecap Cara Membuat Apem Tape Panggang Agar Agar Lumut Sambal Korek Cabe Rawit Rawon Iga Brownies Kukus Chocolatos Tanpa Mixer Bolu Sarang Semut 3 Telur

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cinnamon Roll

Cinnamon Roll

Resep Cinnamon Roll. Source : Youtube Devina Hermawan #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #CookpadCommunity_Medan
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer

Nastar Keju Lumer

Resep Nastar Keju Lumer. Kue sejuta umat.. kue yang selalu ada dimeja tiap lebaran.. kalo ga buat nih kue serasa ga lengkap.
Kue Lihat Resep
Steamed Wool Roll Bread No Knead Eggless

Steamed Wool Roll Bread No Knead Eggless

Resep Steamed Wool Roll Bread (no knead, eggless). Yang lagi viral yang lagi viral 🤭 Kemarin sudah coba yg versi oven, pakai telur dan tanpa ulen. Nah kali ini cobain yg versi kukus, tanpa telur dan tetep tanpa ulen pastinya 🤭 yg versi kukus juga gak kalah enaaak loch cocok nich buat yang pengen cobain roti viral ini tapi gak punya oven, asli bakal nagih 🤭 Untuk resep hampir sama dengan yg versi oven ya, kalo resep aslinya disini menggunakan air tapi aku tetap menggunakan susu cair biar makin nampool enaknya 😅 dan aku juga tetap menggunakan metode all in one jadi gak pakai buat bahan biang 🤭 Source : Pawon Ibuk dan Tyas Yodha #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #HappyCooking
Kue Lihat Resep
Puding

Puding

Resep Puding. Seger banget ya cuaca panas terus alias kemarau ga nahan panasnya.kita bikin puding saja yuk bund.yuk di coba #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcoklmmunity_bandung #bagikaninspirasimu #masakitusaya
Kue Lihat Resep
Brownies Cookies

Brownies Cookies

Resep Brownies Cookies. Awalnya mau bikin cookies yang chewy chewy nyoklat gitu trus cobain ganti terigu diganti pake kunci biru, margarinnya digabung sama butter dan ngurangin gula halus sama dcc nya Hasilnya setelah dibake jadi dalemnya melt dan luarnya ada kering kering ala cookies, jadilah dia berjudul Brownies Cookies ala aku aja 😁 Kreasiku untuk #KUIS_Baking dengan tema bahan tepung dan coklat . Resep asli https://cookpad.com/id/resep/3279864-chewy-chocolate-cookies-no-mixer-lembut-dan-lumerrr?invite_token=mJJd6KKDWgZWJbNXiVsXLc5q&shared_at=1603723768 . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Denpasar
Kue Lihat Resep
Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Resep Kue lumpur labu kuning. Recook punya mba shanty, ini lawas banget cuma masih rapih di draft. Ckck dasar mamak pengepul. Wkwkwk Source : Arshiya Kitchen #RecookDepok_Squad #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep