Foto ResepAsem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8

Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8

Ikan

Resep Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8. Liat di pasar ada ikan tongkol sisik, kepikiran pingin masak asem padeh.. Padeh itu pedas kt org minang.. Trus deh prnh baca artikel, klo ikan tongkol bisa bantu nurunin berat badan 😁.. Gimana teorinya tuh? Gini katanya, Ikan tongkol termasuk rendah kalori, hanya mengandung 179 kalori per 150 gram porsi. Ikan yang masih satu saudara dengan cakalang ini proteinnya cukup tinggi.. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa makan makanan tinggi protein dapat menurunkan kadar ghrelin. Ghrelin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk merangsang rasa lapar sehingga bikin Anda ngidam makan makanan berkarbohidrat.. Juga mengkonsumsi ikan tongkol dg protein yg tinggi memperlambat kosong lambung, efeknya kenyang lebih lama Tapi ikan laut termasuk ikan yang rawan terkontaminasi limbah berbahaya yaitu merkuri .. Jadi sebaiknya KONSUMSI IKAN LAUT (apa pun jenisnya) dan ragam SEAFOOD lainnya CUKUP 2 kali seminggu. Batasi juga jumlah porsinya hanya sekitar 150-340 g untuk sekali makan (12 ons per minggu)... Baiklah😊 Source: hellosehat.com #note_for_daughters

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 ekor ikan tongkol sisik(600 gram) dipotong-potong kotak
  • 1 buah tomat
  • 3 buah belimbing wuluh
  • 7 buah cabe merah keriting
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 buah jeruk nipis (diperas airnya)
  • 1 gelas air
  • 4 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahan
    Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8
  • Peras jeruk nipis ambil airnya.. Separo airnya kucurkan kedlm daging ikan tongkol, aduk aduk.. Sisihkan
  • Belimbing wuluh dibelah 2...,Haluskan duo bawang, cabe dan tomat dg blender tanpa air..
    Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.. Tambahkan segelas air.. Biarkan mendidih.. Tambahkan daun jeruk yg dirobek,buang tulang daunnya dan masukkan potongan belimbing wuluh
    Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8
  • Masukkan potongan ikan,garam, gula, kaldu bubuk...Aduk...Tutup wajan.. Biarkan tertutup 10 menit biar meresap, sesekali dibalik ikan..
    Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8
  • Setelah kuahnya mulai menyusut, beri kucuran air jeruk nipis sisa..koreksi rasa.. Angkat dan hidangkan
    Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8 Cara Membuat Asem Padeh Ikan Tongkol Sisik #8

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Gota Kuah Steamboat Prol Tape Keju Panggang Kacang Kribo Keripik Kentang Kriuk Sate Maranggi Sajian Sedap Telur Gabus Tanpa Keju Anti Gagal Puding Srikaya Gula Merah Sup Seafood Sambal Batagor

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Mangut Lele Kemangi Pedas Khas Jogja

Mangut Lele Kemangi Pedas Khas Jogja

Resep Mangut lele kemangi pedas khas Jogja. Pertama kali makan di salah satu restoran di jln pakem jogjakarta. Enaaak banget.. disana lelenya di asap.. tp krn coba resep sendiri jadi digoreng aja.. tambahan dapet bisikan resep dari om yg tinggal di jogja.. pas eksekusi lgsg ludes.. ini sudah 5x bikin baru sempet bikin resep nya.. selamat mencobaa..
Ikan Lihat Resep
Bugeoguk Sup Ikan Pollack

Bugeoguk Sup Ikan Pollack

Resep Bugeoguk 북어국 / Sup Ikan Pollack. Recipe source : Youtube
Ikan Lihat Resep
Ikan Woku Tdk Pedas Utk Anak2

Ikan Woku Tdk Pedas Utk Anak2

Resep Ikan woku tdk pedas utk anak2. Dapat resep dari teman dari Makassar. Punya saya versi tdk pedas krn utk anak2. Tapi saya masukkan cabe utuh utk org dewasa. Ikan bisa diganti ayam.
Ikan Lihat Resep
Ikan Goreng Crispy

Ikan Goreng Crispy

Resep Ikan goreng crispy. Jujur nih aku lupa bngt nama ikannya paan ya🤣🤣🤣🤣??? Pdhal pas blnja nanya ke abangnya nih ikann emng kecil apa blm kecil🤣🤣🤣maklum emak2 jiwa kepo nya hahhahhha.kt si abang sh emng ikannya udh mentok bentuknya sgt🤣🤣🤣🤣ikan ....engingengg smpe rmh ambyar lupa hhahhahh Apa sking rame nya psr jg kali jd ga pokus untk menghapal nama ikan tsb😁🤣😂😂 Cus dahh akh.bisa menggunakan ikann opo aja sh.asal hsil crispy dan mudah ko😀
Ikan Lihat Resep
Sup Jamur Baso Ikan

Sup Jamur Baso Ikan

Resep Sup jamur & baso ikan. Mendung mkn yg berkuah dan hangat..👍👍👍
Ikan Lihat Resep
301.Pesmol Ikan Nila

301.Pesmol Ikan Nila

Resep 301.Pesmol Ikan Nila. Ikan selalu menjadi favorit keluarga saya...mau dmasak apa saja mereka pasti suka😆😆 #SatuResepSatuPohon #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Probolinggo #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep