Foto ResepAsem2 Daging Sapi Buncis

Asem2 Daging Sapi Buncis

Daging

Resep Asem2 Daging Sapi Buncis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Asem2 Daging Sapi Buncis terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Asem2 Daging Sapi Buncis ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Asem2 daging sapi buncis.

BAHAN-BAHAN

  • 500 g daging sapi sengkel
  • 1 ons buncis, potong2
  • 8 butir bawang merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 5 buah cabai merah keriting, iris serong
  • 5 buah cabai rawit utuh
  • 3 buah belimbing wuluh, potong2
  • 5 sdt air asam jawa
  • 2 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, geprek
  • 1 butir gula merah
  • Kecap manis
  • Garam

CARA MEMASAK

  • Rebus daging sapi dengan air ±2 liter sampai empuk. Kalau udah empuk, keluarkan lalu potong-potong daging, lalu masukkan lagi ke sisa air rebusan tadi (boleh ditambah air sesuai selera).
  • Panaskan minyak, tumis daun salam serta lengkuas sampai harum, masukkan bawang2an, lanjut cabe2an. Tumis sampai harum dan sedikit layu.
  • Masukkan tumisan tadi ke dalam rebusan kuah daging sapi. Tambahkan kecap manis, gula, garam sesuai selera. Rebus sampai mendidih.
  • Masukkan potongan buncis, tomat hijau, belimbing, dan air asem. Masak sampai buncis dan tomat matang. Koreksi rasa.
  • Angkat dan sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Kacang Panjang Onigiri Asli Jepang Ikan Mujair Pesmol Asem2 Daging Sapi Buncis Asem Asem Daging Sapi Buncis Wortel Iga Bakar Empuk Putri Salju Lembut Ayam Suwir Simple Olahan Cumi Asin Bebek Bakar Kue Lebaran Tanpa Oven Baso Aci Kuah

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Soto Ayam

Soto Ayam

Resep Soto Ayam. Mau sedikit cerita nih bun, awalnya saya bosen masak tumis-tumis melulu akhirnya saya mau coba masak soto ayam pake kentang goreng, alhasil ini hasilnya enak sekali tapi kayaknya kurang kuning kuah nya hehehe tapi nggak apa-apa asal enak dan gak amis aja ayamnya
Daging Lihat Resep
Bacem Ayam Pedas

Bacem Ayam Pedas

Resep Bacem ayam pedas. Tiba" pengen makan yang manis pedes ke inget bacem, ah coba bikin ala aq...🤭
Daging Lihat Resep
Semur Ayam Tahu Bumbu Super Simple

Semur Ayam Tahu Bumbu Super Simple

Resep Semur Ayam Tahu Bumbu Super Simple. Dari dlu cari resep ini gak dapat2 di manapun, mama sering bikin ini untk masak makanan non halal (babi), karena saya sdah tidak makan itu jd di ganti ayam, bisa juga di ganti hati ayam dll. Bumbunya ngangenin banget dan khas aromanya. Eh kmrin ke rumah bude masak ayam kecap bumbunya ini, tanya2 dan trnyata simple sekali, dan skrang baru eksekusi. Enak banget lho bumbunya 😍😍
Daging Lihat Resep
Opor Ayam Nasi Liwet Solo

Opor Ayam Nasi Liwet Solo

Resep Opor Ayam Nasi Liwet Solo. Banyak banget resep dan model opor ayam. Kali ini aku bikin opor ayam yang buat pelengkap nasi liwet khas Solo. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #PekanPosbarAyam #TimAyamBerendam #olahanayamcicilia
Daging Lihat Resep
Usus Ayam Kuning Pedas

Usus Ayam Kuning Pedas

Resep Usus ayam kuning pedas. Satu lagi terbitkan resep buat #BanggaKirimRecook. Kali ini recook resep partner recook aku aku dulu di duo hero recook @Desi_Dresviana . Tips biar usus gak amis. Rebus usus dengan daun salam, lalu buang air rebusannya, ulangi sekali lagi. #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu. #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek13
Daging Lihat Resep
Pastel Kering Abon Sapi

Pastel Kering Abon Sapi

Resep Pastel kering Abon Sapi. Sajian wajib saat lebaran
Daging Lihat Resep