Foto ResepAsinan Buah

Asinan Buah

Minuman

Resep Asinan Buah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Asinan Buah terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Asinan Buah ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Asinan Buah. Beberapa hari lalu ada resep asinan di pesbuk, di save aja dulu deh resepnya.. pagi ini pas belanja sayur buat stock seminggu eeh keingetan pengen bikin asinan buah, cus deh lari beli nanas, bengkuang dan timunnya pagi-pagi Lalu lalu lalu pas mau bikin tetep aja kudu cek yutup cara motong buahnya hahah sepele banget deh Tapi Alhamdulillah hasilnya enak.. seger banget, pedes, manis, penuh cinta hahaha . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #AsinanBuah

BAHAN-BAHAN

  • 1 bh nanas
  • 8 bh bengkuang (kecil-kecil)
  • 3 timun
  • Cabe merah kriting
  • Cabe rawit
  • Terasi (bakar, haluskan)
  • 150 gr gula merah (1 1/2 blok)
  • 200 gr gula pasir (kurleb 15 sdm)
  • 4 sdm cuka
  • 1 2/2 ltr air
  • 1 1/2 sdm garam

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih nanas, bengkuang dan timun. Potong-potong sesuai selera, cuci lagi lalu tiriskan (agar tak ada air)
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah
  • Rebus cabe merah dan cabe rawit hingga matang, lalu blend hingga halus
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah
  • Siapkan bahan-bahan kuah, jangan lupa bakar dulu terasinya lalu haluskan
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah
  • Tuangkan air ke dalam panci, larutkan dengan gula merah dan gula pasir hingga mendidih
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah
  • Setelah larut lalu di saring
    Cara Membuat Asinan Buah
  • Panaskan lagi dengan api paling, tuangkan cabe yang sudah di blend, masukan garam, terasi dan cuka. Aduk tes rasa, biarkan selama 20 menit
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah
  • Matikan kompor lalu diamkan hingga suhu ruang
    Cara Membuat Asinan Buah
  • Campurkan semua buah di wadah (wadah saya kecil jadi dibagi dua)
    Cara Membuat Asinan Buah
  • Jika kuah asinannya sudah dingin (suhu ruang), tuangkan pada buah.. dannnn asinan buah siap disajikan. Selamat menikmati, selamat mencoba.
    Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah

ANEKA RESEP TERBARU

Asinan Buah Bogor Kue Kering Keju Bumbu Ayam Kalasan Asinan Buah Bumbu Oles Ikan Bakar Ala Chef Asinan Buah Salak Asinan Buah Mangga Asinan Buah Berasal Dari Daerah Asinan Buah Nanas Asinan Buah Betawi Oatmeal Gurih Tamagoyaki Asinan Buah Cup Asinan Buah Merupakan Jajanan Khas Kota Tomyam Malaysia Asinan Buah Terdekat Nasi Goreng Daging Sapi Rujak Kangkung Sambel Asem Saus Spaghetti Daging Sapi Sambal Cilok

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Es Cincau Homemade

Es Cincau Homemade

Resep Es Cincau homemade. Karena tetangga beri daun cincau, jadilah kita buat sebagai cemilan. Xixixi Walo kerasa bgt daun, Anak-anak tetap suka #cookpadcommunity_depok
Minuman Lihat Resep
Es Rambutan

Es Rambutan

Resep 🍹Es Rambutan. Jum'at, 24 januari 2020 Musim Rambutan udh dr awal januari ya.. tapi krn pohon rambutan dikebun mama baru memerah, minggu kemarin baru sempet metik2nya & kemarin baru sempet bebikinan es rambutannya sbb tinggal rambutan yg ga terlalu merah & yg kecil2.. yg secara dirumah udah pd males makannya.. mari deh kita buat minuman yg menyegarkan utk dikala kepanasan & kehausan 🤤🤩 Biasanya setiap musim rambutan, Almh mama sll buat ini, sungguh menyegarkan 🤤 #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen
Minuman Lihat Resep
Juice Manggo Lemon Chia Seed

Juice Manggo Lemon Chia Seed

Resep Juice Manggo Lemon Chia Seed. Masih ada mangga takut kematengan, biar manfaat sy buat juice ditambah dg lemon, ciased dan skm. Segernya... #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Minuman Lihat Resep
Es Buah Jadul #Week47

Es Buah Jadul #Week47

Resep Es Buah Jadul #Week47. Kemaren dikasih Pepaya sama Pasien.. Kebetulan hari ini libur, dan cuaca terik banget. Seger kayanya kalo minum es 😁😁 yukk ahh cuss bikin es zaman dulu, yg biasanya ketemu es inii seringnya waktu lebaran heee.. Source :: Mama Rofif Najmi #PejuangGoldenApron3 #EsdiCampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Kalteng #ByV_2021
Minuman Lihat Resep
Smoothies Tape Coklat

Smoothies Tape Coklat

Resep Smoothies Tape Coklat. Source : dapoer madam elisabeth Siang2 yang panas gini paling enak minum yg dingin2 kan yaa😅 Di tempat tinggal ku banyak baanget yg produksi tape, dan hampir tiap hari aku makan tape yg gitu2 aja..akhirnya aku nemu resep dari madam elisabeth lgsg deh aku recook dan ini segeer enaak bgt🤤 #JagoRecook_AkuRaPopo #cookpadcommunity_semarang #markobar_serbacoklat #pejuanggoldenapron3
Minuman Lihat Resep
Es Gabus

Es Gabus

Resep Es gabus. Nostalgia makanan SD
Minuman Lihat Resep