Foto ResepAyam Arohu Khas Maluku

Ayam Arohu Khas Maluku

Daging

Resep Ayam Arohu Khas Maluku yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Arohu Khas Maluku terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Arohu Khas Maluku ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Arohu Khas Maluku. Waktu masih tinggal dengan Mama mertua di Ambon, beberapa kali dimasakin ayam model begini. Papa mertua sembelih ayam peliharaan demi aku anak mantu yang waktu itu ga bisa makan ikan. Pake kenari, dan bumbunya medok banget. Tapi ga tau namanya Ayam Arohu. Jadi saat nemu resepnya Bu Sis seneng banget, bisa nostalgia. Mengenang saat-saat indah tinggal dipinggir pantai menikmati matahari terbenam diteras belakang rumah. Aku bikin sekalian 2 ekor ayam untuk dibagi ke adek ipar. Source : Ibu Siswaty Elfin Bachtiar #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 ekor ayam, dipotong sesuai selera
  • 2 cm jahe
  • 2 batang sere
  • 400 ml santan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt lada halus
  • πŸ§„πŸ§„ Bumbu halus :
  • 8 siung bawang putih
  • 14 siung bawang merah
  • 75 gr kenari
  • 6 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bumbu halus, blender.
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku
  • Panaskan minyak..masukkan sere...masukkan bumbu..
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku
  • Tumis hingga harum dan warna kuning kecoklatan.
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku
  • Masukkan ayam..aduk rata...
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku
  • Tambahkan santan dan bumbu lainnya. Biarkan mengental dan ayam empuk. Ditutup.
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku
  • Ayam Arohu siap disajikan.
    Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku Cara Membuat Ayam Arohu Khas Maluku

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Telur Santan Caesar Salad Enak Ayam Kecap Simple Arem Arem Ayam Pisang Coklat Lumer Takoyaki Bumbu Urap Tumis Bolognese Bakso Ayam Cincang Krengsengan Bekicot

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Resep Ayam Bakar Taliwang. Citarasa ayam bakar dari Pulau Lombok ini pedas gurih, biasanya disandingkan dg pelecing kangkung. Biasanya dimasak dg ayam kampung muda tapi saya gunakan ayam negri karena sudah mulai sulit berbelanja dalam masa psbb, jadi masak dengan apa yang ada saja. Saya menggunakan ayam negeri yang muda, karena tidak terlalu banyak lemak. Sebelum dibumbui, ayam dibakar terlebih dahulu. Kemudian diungkep utk memastikan ayam matang dan bumbu lebih meresap , kemudian dibakar lagi supaya wangi. Kreasi ayam bakar lainnya bisa lihat di hestek #ayambakarlingga #ayambakartaliwang #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng

Ayam Goreng

Resep Ayam Goreng. Melihat salah satu resep dari mbak @Nur Sabatiana, saya tertarik dengan ayam gorengnya . Saya coba recook dan hasilnya πŸ‘πŸ‘ endol, tapi ada bahan yang saya tidak pakai seperi kelapa saya ganti dengan langkuas lebih banyajlk tpi tetap enak kok. Terima kasih resepnya mbak @Nur Sabatiana #ComboAnjangsana_RecookMimi #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep
Abon Ayam Kering

Abon Ayam Kering

Resep Abon Ayam Kering. Source: asti Ini kedua kalinya bikin abon ini, udah cocok banget sama selera saya. Garing, gak berminyak. Cocok buat taburan nasi uduk/nasi kuning, atau buat cocolan buras/lontong. Pertama kali bikin, abon ini tahan sampe sebulan pas saya tes waktu simpan. Asal disimpannya di wadah tertutup dan kering. Untuk yang suka pedas, mungkin bisa ditambahkan cabe giling di bumbu halus. Yang jelas, ini cocok buat stok buat sahur kalo gak sempet masak-masak protein hewani 😁 #ComboNgabibita_IsiToples #CookpadCommunity_Bogor #PekanPosbarHidanganKering #KampoengRamadan #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week45 #resepmamaksita
Daging Lihat Resep
Tum Ati Ampela Khas Bali

Tum Ati Ampela Khas Bali

Resep Tum ati ampela khas bali. Hari ini coba masak tum ati ampela memakai santan kental bikin rasanya makin gurih , source: Ge Adhian disesuaikan dengan stok dapur aslinya pakai daging ayam fillet tp apa daya #DiRumahAja dan tukang sayur bawanya ati ampela 😁😁sekalian buat posbar, Selamat Hari Raya Nyepi buat Mba Agung Novianti #TahunBaruSaka1942 #SilentDayWith3G #MasakAsik #GenkGadoGado #WeekendChallenge #CABEKU #KelapaSeribuManfaat #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanatiampela #tumatiampela
Daging Lihat Resep
Lemper Bakar Isi Ayam

Lemper Bakar Isi Ayam

Resep Lemper Bakar Isi ayam. Bismillah...ini kesukaan anak anak klo beli tdk cukup 5 jadi lebih hemat buat sendiri kenyang dan higienis tentunya
Daging Lihat Resep
Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi

Resep Sop daging sapi.
Daging Lihat Resep