Foto ResepAyam Bacem Ungkep

Ayam Bacem Ungkep

Daging

Resep Ayam Bacem Ungkep yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Bacem Ungkep terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Bacem Ungkep ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam bacem ungkep. Bumbu dasar mempermudah dalam memasak, tinggal plung ajah deh. Ungkepan ayam ini bisa disimpan di kulkas dan bisa di gunakan kapan ajah #cookpadcommunity_depok #ungkepanrasahatimu #pekanposbarprotein #kampoengramadan

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam (lihat tips)
  • 400 ml air
  • 1 bulatan gula merah
  • 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep)
  • 5-6 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt kencur bubuk
  • secukupnya Garam, kaldu

CARA MEMASAK

  • Didihkan air, masukkan ayam, bumbu dasar putih, bubuk kencur, kecap, gula merah, garam dan kaldu. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa Penyajian : bisa digoreng atau di grill di teflon
    Cara Membuat Ayam Bacem Ungkep Cara Membuat Ayam Bacem Ungkep Cara Membuat Ayam Bacem Ungkep
  • Cara Membuat Ayam Bacem Ungkep

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Setan Kober Ayam Goreng Jawa Timur Sate Tempe Risoles Frozen Nasi Gila Bumbu Garang Asem Ayam Bumbu Ikan Bakar Spesial Kue Kering Mendoan Crispy Oyong Tahu Ayam Bacem Ungkep

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Soto Ayam Madura Soto Pamekasan

Soto Ayam Madura Soto Pamekasan

Resep Soto Ayam Madura (Soto Pamekasan). Source : Resep Bonus Saji Hampir semua jenis soto saya suka dan salah satunya Soto Madura, biar irit bikin sendiri aja. Biasanya suka beli habis maghrib buat makan malem, lumayan 2 porsi 30rb. Klo bikin begini 30rb bisa untuk 2x sampe 3x makan. Bumbunya hampir sama dengan soto kuning lainnya, bedanya kunyit dibakar dan kemiri disangrai/goreng dulu. Untuk bawang cuma pake bawang putih aja, tanpa bawang merah (kecuali bawang goreng). Rasanya seger dan mantap, apalagi dicampur dengan sambal yang pedes....mantul πŸ‘. Untuk pelengkapnya bisa ditambahkan soun yang sudah diseduh, saya ga pake karena ga ada stok dirumah . . #sotoayam #sotomadura #anekasoto #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny
Daging Lihat Resep
Ayam Lilit Keju

Ayam Lilit Keju

Resep Ayam Lilit Keju.
Daging Lihat Resep
Muntahu Ayam

Muntahu Ayam

Resep Muntahu Ayam. Alhamdulillah walaupun sakit gantian sama anak anak, tetep sempetin Cooksnap resepnya Cece @juliaselinda Krn arisan Minggu ini Cooksnap resepnya. Resep ini ada yg sy modif dikit...gak kentara lah klo saya bilang... Dan d bawah sy juga sertakan resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/15313772-muntahu-ayam?invite_token=oufop6dAgBAyMEL9icKG1uL5&shared_at=1627651090 Cooksnap by. @Sakura_1212 Source @juliaselinda #cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CooksnapMenyadik_JuliaSelinda #Cookpad #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity #CookpadCommunityIndonesia
Daging Lihat Resep
Sate Pisang Crispy Ala Angkringan

Sate Pisang Crispy Ala Angkringan

Resep Sate Pisang Crispy ala Angkringan. KrenyesΒ².... selalu punya stock pisang kepok di rumah karna paksu dan aku cuma doyan pisang kepok,,, Apapun olahannya selalu syukaa.. direbus ajapun masih tetep suka... cinta pokoke sm si kepok ini... eits jangan salah baca ya bukan kepo lho ya... πŸ˜…πŸ˜… Dan ini kubikin versi resepnya mba Rahma, lucu juga ya dijadiin sate begini, bikin semangad makan deh. Aku persembahkan ini buat mba Rahma yang menang arisan recook #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa Semoga mba Rahma serta keluarga senantisa diberi Allah kesehatan ya mba πŸ₯° Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanPisangMamiFay
Daging Lihat Resep
Rawon Daging Surabaya

Rawon Daging Surabaya

Resep Rawon Daging Surabaya. Dapet kiriman bumbu rawon bikinan mama, pas jg pengen makan yg berkuah yaudah bikin sepanci. Si bungsu nambah mulu #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Soto Ayam Medan

Soto Ayam Medan

Resep Soto Ayam Medan. Warga di rumah tuh sukaa banget sama soto. Jadi, kebetulan sekali tantangan D'kitcheners kali ini adalah aneka soto, kesempatan utk jelajah jenis soto khas nusantara lainnya. Pas banget mbak Reni nunjukin soto medan yg ud terlanjur dibuat tanpa foto πŸ˜πŸ˜… dan saya langsung kepengen..πŸ˜‹ Cari2 berbagai resep, saya jd inget pas diajak Bu Bos makan lontong Medan bhw salah satu khasnya masakan Medan adalah tauconya. So, saya padukanlah referensi berbagai resep dan jadi.. Enaakk.. Rasanya beda dari soto yg saya koleksi, tapi anak2 tetep doyan banget..😘 Yuks cobain.. 😍 #GA_TheNextLevel #Week25 #pb132020_AnekaSoto
Daging Lihat Resep