Foto ResepAyam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Daging

Resep Ayam Bakar Taliwang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Bakar Taliwang terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Bakar Taliwang ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Bakar Taliwang. Dari dulu penasaran dengan kuliner khas Lombok yg tampilannya selalu menggugah selera ini. Pas lihat resepnya Ci Jun Xanders Kitchen yg keliatannya simple, langsung eksekusi. Hanya saja saya buat dengan versi utuh ayamnya dan mengurangi porsi cabenya. Ternyata memang tidak sesulit yg saya bayangkan dulu. Hasilnya alhamdulillah mantap, semuanya sukaa..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Yuks cobain.. #GA_TheNextLevel #JelajahKulinerNusantara #JelajahResepKhasNusantara #d'kitcheners

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam uk 0,6-0,8 kg
  • 5 siung bawang putih kating besar
  • 10 siung bawang merah besar
  • 1 sdt terasi bakar
  • 1 jempol kecil kencur
  • 1 ruas jahe
  • 8-10 cabe merah besar+keriting (saya 3 cabe buang biji)
  • 3-5 cabe rawit merah (saya 2 buang biji)
  • 1 buah tomat
  • Secukupnya air (saya pakai air kelapa)
  • 3 lbr daun salam, remas
  • 3 lbr daun jeruk, remas
  • 1 sdm kecap manis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bumbu (abaikan ubi yg ikutan mejeng πŸ˜…), uleg hingga halus. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga wangi.
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
  • Masukkan ayam, bolak-balik dan ratakan bumbu lalu masukkan daun salam dan daun jeruk, kecilkan api dan tutup agar bumbu meresap. Selanjutnya tuang air (kelapa) secukupnya untuk mematangkan ayam dan meresapkan bumbu. Apinya keciiil saja dan tutup lagi agar bumbu meresap dan dagingnya lembut.
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
  • Setelah air tinggal sedikit, tuangi kecap manis, lalu balik-balik lagi agar merata
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
  • Bakar dengan roaster pan agar tercium wangi bakarannya sambil sesekali diolesi dengan bumbu saat dibolak-balik. Terakhir siramkan sisa bumbu yg tinggal sedikit di atas ayam agar terasa mantap.
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
  • Sajikan..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Berhubung ngga terlalu suka pedas, jadi ayamnya hanya ditemani lalapan, tanpa sambel. Tapi ini udah agak pedes, atau bagi penggemar pedas bisa langsung ditambah cabenya di bumbu halusπŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
  • Ini bikinan berikutnya dengan pemanggangan menggunakan oven. Saya panggang di suhu 200 selama 10 menit, laly balik dan panggang lagi 10 menit. Oven dipastikan sudah dipanasi sebelumnya sekitar 10 menitan yah. Klo masih kurang gelap, tambah lagi waktunya πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang

ANEKA RESEP TERBARU

Nugget Kentang Kaldu Mpasi Bolu Marmer Tape Ketan Hijau Anti Gagal Butter Cream Tart Ayam Bakar Taliwang Adalah Ayam Bakar Taliwang Recipe Ayam Bakar Taliwang Rinjani Kastengel Lembut Lumer Di Mulut Ayam Bakar Taliwang Terdekat Ayam Bakar Taliwang Bali Ayam Bakar Taliwang Bandung Ayam Bakar Taliwang Ayam Bakar Taliwang Baru Telur Keju Ayam Bakar Taliwang Pak Rosidi Bumbu Koya Soto Ayam Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Kue Kering Semprit Sagu Corndog Mozarella

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Jerohan Sapi Masak Kecap

Jerohan Sapi Masak Kecap

Resep Jerohan Sapi Masak Kecap. isi dalam sapi, hati dan jantung dengan nuansa manis sedap
Daging Lihat Resep
Ayam Kung Pao

Ayam Kung Pao

Resep Ayam Kung Pao. πŸ“Œ Bpp, 20/04/2021 Masakan nih terkenal d tiongkok selain enak makanan nih pedes dan berasa bgt bumbux.. Kali nih saur dgn menu nih dan ngedadar telor udh mantappp bgt Yukss d cobain resepx source : Griya Syar'i #KampoengRamadan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBalikpapan
Daging Lihat Resep
Ayam Betutu

Ayam Betutu

Resep Ayam Betutu. Pengen masak yabg pedes2 tapi ada bau2 kencurnya. Alhasil masak ayam ini aja 😊 semoga suami suka ✌
Daging Lihat Resep
Ayam Kremes Renyah Bersarang

Ayam Kremes Renyah Bersarang

Resep Ayam Kremes Renyah Bersarang. Kremesan nya renyaaaah banget lhoo dipasang di status WA fotobya eeeh langsung auto ngiler pada pesen deh...klo udah rezeki nya gak akan kemana gak niat jualan jadi jualanπŸ˜ƒπŸ‘Œ Source kremesan : Titin Rayner
Daging Lihat Resep
Gulai Iga Kambing

Gulai Iga Kambing

Resep Gulai Iga Kambing. Sisa iga kambing setelah kambingnya diguling waktu family gathering kemarin masih banyak, ada sekitar kurleb 4kg. Hasil masakannya mau dibagi-bagi lagi ke tetangga yang ikut famgath kemarin. Berhubung ga punya panci gede, akhirnya dibagi pake 2 panci presto. Biar warna merahnya cantik dan menggoda, saya pake 5 buah cabe merah jumbo atau cabe tanjung namanya klo diBandung (cek aja dimbah google ya klo ada yang belum tau). Rasanya ga terlalu pedes, bisa juga bijinya dibuang. Klo ga ada cabe tanjung bisa juga pake cabe keriting sekitar 200gr. Santannya agak encer karena disini ga suka makan gulai dengan santan yang kental, eneg katanya 😁. Jadi saya cuma pake 2 kelapa yang udah diparut. Sebelum diperas, disiram dulu dengan air mendidih/panas secukupnya supaya pati santannya keluar semua. Setelah dingin baru diperas. Ga susah kok bikinnya, bumbu halusnya tinggal diblender aja biar praktis dan ga capek ngulek . . #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung
Daging Lihat Resep
Ayam Hintalu Masak Habang

Ayam Hintalu Masak Habang

Resep Ayam/Hintalu Masak Habang. Karena minggu lalu di WAG #Cookpadcommunity_Kalsel mengadakan #BedahResep masakan Banjar yaitu Masak Tuha dan Soto Banjar, jadi #BamasakBaimbai minggu ini dengan tema #RasaBanua πŸ‘Œ Tapi tapi, di rumah kurang suka Masak Tuha dan Soto Banjar sudah ada di galeri CP saya, jadi kali ini mau share resep Masak Habang Banjar ala keluarga saya ❀️ Ini resep untuk porsi besar, selain untuk nyetok juga memanfaatkan mood yg lagi bagus πŸ˜‚ karena saya malas dengan cucian yang banyak dan berminyak ditambah dapur kotor karena cipratan sambal dimana mana 🀭πŸ€ͺ Oh iya, ini perdana bikin masak habang sendiri dari awal sampai akhir tentunya masih dengan pedoman resep Mama 🀭 Biasanya cuman bantuin mama ngupas bawang dan lihat2 prosesnya aja Ngerjain ini nyicil πŸ˜… dari sore2 ngupas bawang dan bersihin cabe dulu. Baru goreng bawang dan masak sambal setengah matang, pagi besoknya baru masak sambal dengan lauknya 🀭
Daging Lihat Resep