Foto ResepAyam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Daging

Resep Ayam Bakar Teflon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Bakar Teflon terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Bakar Teflon ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Bakar Teflon. Ayam Bakar manis gurih,dengan bumbu yang sangat mudah di buat nya.Sebenarnya bumbu nya hampir sama seperti ayam kecap semur.Hanya disini saya memakai bumbu tambahan irisan sereh di ulek/haluskan supaya harum.Lalu panggang menggunakan teflon dengan alat seadanya.maklum panggangan nya masih di kerdus masih masa suasana pindah rumah juga.hehee😊 #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg ayam,potong 6
  • 6 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah kemiri
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 1 batang sereh di iris lalu haluskan
  • 3/4 gula merah
  • 2 lbr daun salam sobek-sobek
  • 50 ml air
  • 3 sdm kecap manis
  • Secukupnya minyak sayur untuk tumis
  • Secukup nya gula,garam,kaldu bubuk ayam

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ayam,berikan perasan lemon lalu beri garam.setelah itu cuci lagi sekali
  • Haluskan bumbu (lihat resep) di atas.kemudian ambil bumbu halus setengah nya untuk di olesin ke ayam kemudian nyalakan kompor ungkep ayam nya.bumbu sisa untuk di tumis ya
  • Setelah di ungkep ayam nya sisihkan ke mangkuk.kemudian tumis bumbu sisa yang tadi tumis hingga harum,masukan daun salam, garam,gula,kaldu ayam.lalu masukan kembali ayam ungkep nya beri kecap dan air aduk-aduk rata.tutup.masak hingga air menyusut.koreksi rasa.angkat
    Cara Membuat Ayam Bakar Teflon
  • Siapkan teflon panggang ayam hingga berkulit panggangan.balik.angkat
    Cara Membuat Ayam Bakar Teflon
  • Siapkan piring saji.tata ayam nya di piring.sajikan
    Cara Membuat Ayam Bakar Teflon Cara Membuat Ayam Bakar Teflon

ANEKA RESEP TERBARU

Donat Ubi Ungu Super Lembut Ayam Bakar Teflon Sederhana Ayam Bakar Teflon Pedas Ayam Bakar Teflon Simple Gulai Telur Ceplok Sayur Acar Bihun Korea Labu Putih Stmj Tradisional Pencok Kue Panggang Ayam Goreng Empuk Tanpa Presto Ayam Bakar Teflon Bumbu Padang Ayam Bakar Teflon Bumbu Merah Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Bakso Kuah Merah Ayam Bakar Teflon Ayam Bakar Teflon Bumbu Kuning Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap Ayam Bakar Teflon Cookpad

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Saus Telur Asin

Ayam Saus Telur Asin

Resep Ayam Saus Telur Asin. Source : IG @shireensungkar Pas liat post shireen masak ini kok kayak simple dan enak bgt. Haha.. Udah ada niat buat coba bikin sih. Nah.. Kapan hari dikasih Bu Bos telor asin 6 biji, waahhh langsung cuzz masak ini. Enyaakk.. Ayam nya bisa crispy empuk bgt, anak q suka
Daging Lihat Resep
Bistik Goreng Saus Mentega

Bistik Goreng Saus Mentega

Resep Bistik goreng saus mentega. Niatnya pengen bikin bistik biasa aja pada umumnya, meluncurlah di yutub dan menemukan ini resep ala chef Devina Hermawan ih mantaf deh Eksekusi ah cussss #CABEKU #FestivalRamadhanCookpad #TiketMasukGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Pekcamkee Ayam Rebus Hainam

Pekcamkee Ayam Rebus Hainam

Resep Pekcamkee / ayam rebus hainam.
Daging Lihat Resep
Rougut Ayam Creamy

Rougut Ayam Creamy

Resep Rougut Ayam Creamy. Saya pengen banget risol ayam creamy akhirnya buat sendiri deh...
Daging Lihat Resep
Butter Chicken

Butter Chicken

Resep Butter chicken. Saya tak punya rempah selengkap penulis asli resep ini. Jadilah banyak yg saya skip. Tapi tetep lezat Berasa makan di India Aroma rempahnya mantappp Cooksnap dari chef @devinahermawan https://cookpad.com/id/resep/11664357-butter-chicken-khas-india-gurih-dan-lezat?invite_token=F4fw2fso6wSdFYzRbo5EihhX&shared_at=1618803864
Daging Lihat Resep
Spicy Chicken Wings

Spicy Chicken Wings

Resep Spicy Chicken Wings. Kemarin habis beberes rumah, santai-santai sambil lihat-lihat resep di Cookpad. Ceritanya nyari inspirasi menu masakan, eh nyangkut di CP-nya Mba Vivi Oktavinda. Kesengsem dengan chicken wings-nya. Pikiran saya langsung melayang ke masa masih pacaran dengan pak misua (ehemm). Dulu kalau makan di gerai pizza yg itu tuh, ngga pernah ketinggalan pasti pesen si chicken wings, karena waktu itu saya belum terlalu suka pizza, maklum lidah ndeso 😂, jadi saya lebih milih chicken wingsnya. Begitu lihat resep chicken wings-nya Mba Vivi Oktavinda, saya jadi terinspirasi untuk memasak makanan ini. Dan siang ini saya dengan #BanggaKirimRecook resep chicken wings. Terima kasih Mba Vivi sudah menginspirasi, resepnya juwarakkk 😘. Sekali coba langsung ketagihan. Saya skip penggunaan kecap inggris karena ngga ada stoknya di dapur. Saya tambahkan lada dan saus sambal supaya lebih pedas. #PejuangGoldenApron3 #sayapayam
Daging Lihat Resep