Foto ResepAyam Betutu Bali

Ayam Betutu Bali

Daging

Resep Ayam Betutu Bali yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Betutu Bali terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Betutu Bali ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam betutu bali. Doyan banget dengan olahan daun singkong, mau dicocol sama sambel terasi, atau disayur oblok2 teri, uuuuhft pokoknya syukaaak. Kali ini terinspirasi dari menu makan siang minggu lalu, Ayam betutu Bali dengan isian daun singkong berbumbu, pasti dijamin lahap ngabisin nasi nieh #cookpad#cookpadindonesia#CookpadCommunity_Semarang#Pejuanggoldenapron3

BAHAN-BAHAN

  • 1 Ekor Ayam kampung
  • 1 ikat Daun singkong
  • sedikit minyak untuk menumis bumbu
  • Daun pisang untuk membungkus (dijemur dahulu biar layu)
  • BUMBU HALUS:
  • 8 siung Bawang merah
  • 7 siung Bawang putih
  • 15 Cabe merah
  • 15 Cabe rawit atau sesuai selera kepedasannya
  • 6 biji Kemiri
  • 1 sdt Ketumbar
  • 1 sdt Merica
  • 1 ruas jari Jahe
  • 1 ruas jari Kencur
  • 1 ruas jari Kunyit
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 bulat gula jawa/ 1sdt gula pasir
  • 3 Daun jeruk sobek sobek
  • 1 batang Serai, memarkan

CARA MEMASAK

  • Rebus daun singkong tambah 1 sdt garam (biar warnanya tetap hijau segar) hingga matang. Cuci dan Peras airnya kemudian potong-potong. Sisihkan.
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Tumis bumbu hingga keluar aromanya. Sisihkan.
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Ambil 1/3 dari tumisan bumbu halus, campurkan dengan daun singkong dalam satu wadah. Aduk hingga merata.
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Ambil ayam dan lumuri seluruh badannya dengan bumbu halus hingga ke dalam perut ayam.Masukkan daun singkong berbumbu ke dalam perut ayam hingga penuh.
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Ambil daun pisang dan tumpuk 3 lapis daun pisang menjadi satu. Taruh ayam di atas daun pisang. Bungkus hingga benar-benar rapat dengan menyematkan tusuk gigi
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Kukus Presto selama 20menit agar ayam empuk Angkat.
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali
  • Panggang diatas teflon sampai daunnya bener2 gosong agar bumbu merasuk sampai ke dalam ayam. angkat dan sajikan bersama sambel terasi..uuuhft mantap
    Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali Cara Membuat Ayam Betutu Bali

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Coklat Chip Good Time Ayam Betutu Bali Resep Ayam Betutu Balikpapan Bolu Panggang Ayam Betutu Bali Rekomendasi Ketan Durian Lumer Ayam Betutu Bali Ayam Betutu Bali Terenak Kue Bolu Ubi Ungu Kukus Ayam Betutu Bali Oma Juna Tempe Balado Ayam Betutu Bali Lais Terik Sapi Ayam Betutu Bali Dekat Bandara Bolu Coklat Kukus Ekonomis Kacang Disco Ayam Betutu Bali Halal Popcorn Manis Tepung Ayam Geprek Crispy Ayam Betutu Bali Kuta

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Kikil Sapi Bumbu Kuning

Kikil Sapi Bumbu Kuning

Resep Kikil sapi bumbu kuning🐄. Lagi kepengen aja makan kikil sapi, tapi ga mau cuma dioseng pake cabe. Akhirnya coba dibumbuin kuning gini🐮
Daging Lihat Resep
Ayam Krispi Saus Asam Manis

Ayam Krispi Saus Asam Manis

Resep Ayam krispi saus asam manis. ●19.10.19● Assalamualaikum..lama tak posting resep karna kedatangan tambahan anggota keluarga baru yg sekarang sudah berusia 5 bulan😍,, jadi didapur pun masak serba yg cepat😁. Kali ini masakin si kakak, yg lagi rewel maem nya.. . Berikut resep nyaa
Daging Lihat Resep
Abon Ayam Tanpa Santan

Abon Ayam Tanpa Santan

Resep Abon Ayam tanpa Santan. #terimakasihguru #gurukuidolaku Tantangan mimin kali ini cukup buat saya bingung niih,,, Berhubung saya tidak punya pengalaman dramatis dengan guru, (karena mungkin saya 'b' aja, bukan juara umum tapi jg bukan murid yang paling akhir rankingnya, safety di sepuluh besar aja, kecuali waktu SD hihi,, alhamdulillah juara terus ☺ 🙈) jadi lewat cookpad saya ingin berterimakasih kpd semua orang yg pernah menjadi guru saya, bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, terimakasih saya untuk semua guru yang telah memberi saya ilmu, baik ilmu umum, ilmu farmasi, ilmu agama dan ilmu memasak juga,,, yaitu almarhum ibu mertua saya dan cookpad jg hihi,, semoga Allah memberkati mereka semua, diberi kesehatan dan kebahagiaan dihari tuanya. Dan yang sudah meninggal semoga dilapangkan kuburnya dan dilimpahi dengan nikmat kubur aamiin YRA 🙏 Lets cooking,, pingin buat abon, tapi takut sama santan,,, soalnya takut kolesterol si bebeb naik , jadilah abon tanpa santan ini, tapi walaupun tanpa santan tapi rasanya ga kalah enak dgn yg pakai santan lho moms,, jadi kalau tanpa santan jg sudah enak, dan insyaAllah lebih aman,, kenapa ga?!, ya kan moms, secara kan lebih hemat juga hahaha,,, ujung ujungnya 😁😜
Daging Lihat Resep
Sate Singkong Bendul Sentiling

Sate Singkong Bendul Sentiling

Resep Sate Singkong / Bendul / Sentiling. Tempo hari sempat ngobrol sama mertua tentang jajanan pasar tempo dulu. Terus keinget sama jajanan ini, cuma dari dulu ngga tau namanya. 😅 Ternyata namanya Sate Singkong Pelangi. Dulu selalu nitip ini kalau ibu ke pasar. Perpaduan rasa manis dan gurihnya bikin lidah ketagihan terus. 😁 Terakhir kali makan ini pas masih jaman sekolah, sejak tinggal di sini ngga pernah nemuin jajanan ini. Akhirnya mutusin buat nyoba bikin sendiri berbekal bayangan resep dari mertua. 🤭 Pakai warna seadanya, takarannya juga perkiraan aja, tapi Alhamdulillah hasilnya enak, lembut, empuk. Persis kayak yang dulu suka dibeli. 😍🥰 Anak yang tadinya ngga mau singkong, jadi doyan pas nyobain sate singkong ini. Bikin sekalian banyak buat dibawa ke rumah mertua, Alhamdulillah pada suka juga. 💕
Daging Lihat Resep
Lumpia Ayam Jamur

Lumpia Ayam Jamur

Resep Lumpia Ayam Jamur. Takjil buka puasa hari ini kesukaan semuanya😍 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan Ada sisa ayam di kulkas dan ada jamur, akhirnya dibikin cemilan aja🤭 sudah bisa bikin kulit lumpia nya, jadi yahhhhh tinggal eksekusi aja👌 #DiRumahAja bisa masak apa aja🥰
Daging Lihat Resep
Ayam Geprek Sambel Tomat

Ayam Geprek Sambel Tomat

Resep Ayam geprek sambel tomat. SDH masak kare ayam, masih aja suami pengen ayam geprek,katanya pengen makan yg keringan🤦..ya sdhlah buru2 masakin yg simple dan CPT,untung bahan2 nya msh ada dan ublek2 jadilah
Daging Lihat Resep