Foto ResepAyam Goreng Balado

Ayam Goreng Balado

Daging

Resep Ayam Goreng Balado yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Balado terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Goreng Balado ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Goreng Balado.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam (800 gr)
  • 1 buah jeruk nipis
  • Untuk marinasi ulek halus
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas langkoas
  • 1 ruas kunyit
  • 2 siung bwg putih
  • untuk Balado
  • 15-20 cabe keriting/cabe besar merah
  • 5 siung bwg merah
  • 2 siung bwg putih
  • 1 iris jeruk nipis
  • Garam,Sasa,gula,secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ayam potong 8,dan Perasi jeruk nipis,diam kan 10 menit,habis itu cuci kembali.
  • Marinasi dgn jahe,kunyit,langkoas,bawang putih dan garam selama 10 menit.
  • Panas kan minyak goreng,dan goreng ayam dg api sedang sampai warna ke coklatan,angkat dan tiriskankan.
  • Untuk balado,ulek/blender kasar cabe beserta bawang merah,bawang putih,tumis dgn minyak bekas goreng ayam tadi tambahkan garam,gula,Sasa dan satu iris perasan jeruk nipis.tes rasa dan campur kan ayam yg udah di goreng tadi,siap hidangkan.

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Goreng Balado Kalori Ayam Goreng Balado Che Nom Donat No Telur No Kentang Anti Gagal Puding Telur Ayam Goreng Balado Merah Ayam Goreng Balado Simple Ayam Goreng Balado Resepi Olahan Daun Singkong Santan Widaran Ayam Goreng Balado Pedas Puding Dalam Botol Ayam Goreng Balado Gelato Ayam Goreng Balado Hijau Ayam Fillet Panggang Teflon Ayam Goreng Balado Azie Kitchen Ayam Goreng Balado Uni Et Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Brownies Kering Mini Panggang Spicy Wing Enak

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Fillet Saus Tiram Bon Cabe

Ayam Fillet Saus Tiram Bon Cabe

Resep Ayam Fillet Saus Tiram Bon Cabe. masak masakan yg praktis paling senang, krn anak anak kalau sudah lapar bawaannya minta cepat terhidang😆 jd paling senang aja main cemplang cemplung😆😂 masih dalam suasana #DiRumahAja #wanitatangguh #cookpadcommunity_surabaya
Daging Lihat Resep
Bubur Ayam Tak Berkuah

Bubur Ayam Tak Berkuah

Resep Bubur Ayam Tak BerKuah. Lagi tak enak body, sepertinya pertanda gejala2 typhus gitu. Pengen makan yang lembut2 tp juga pengen yang ada pedas2nya🤣🤣, ahh dasar akuh #cookpadcommunity_semarang#PejuangGoldenApron3#ResepBagiPemula#berbagiresep#MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
Bistik Daging Kentang

Bistik Daging Kentang

Resep Bistik Daging Kentang. Biasanya bikin bistik pake ayam, cobain pake daging dan kentang mantap banget kayak di kondangan
Daging Lihat Resep
Resep Ceker Kepala Ayam Ungkep

Resep Ceker Kepala Ayam Ungkep

Resep Resep ceker & kepala ayam ungkep. sering dikasih sodara ceker dan kepala ayam kampung. dibuat ukepan aja.
Daging Lihat Resep
Mini Chicken Pizza

Mini Chicken Pizza

Resep Mini chicken pizza. Sikecil main game bikin pizza, tiba2 teriak "ibuuuu bikin iniiiiii", ayo cepetan kewarung beli bahannya!", Si emak kaget alang kepalang, kesambet apa ni anak yak?, Tp krn kmrn2 sdh beli oregano sayang jg kl g diberdayakan..akhirnya ku menyerah dan mengalah...uang buat bayar arisan melayang buat beli bahan2 pizza, jiahahaha #tersenyummasam #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Jambi
Daging Lihat Resep
Gorengan Kambing

Gorengan Kambing

Resep Gorengan Kambing. Ini resep dari uwa, ya dia juga dari temennya sih yang orang Betawi. Tapi kok belum pernah nemu ya menu ini dimana-mana.
Daging Lihat Resep