Foto ResepAyam Goreng Kremes Ala Mbok Berek

Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek

Daging

Resep Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Goreng Kremes ala Mbok Berek. Hari ini pengen banget makan ayam goreng kremes, alhasil bikin sendiri lebih mudah yaahh.. hihihihi... Mantuuuullll 😍😍😍 Source: @Diah Didi Recook: @Susi Agung #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam kampung/ayam pejantan (potong 4 bagian)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 1 bungkus kecil santan kara larutkan dgn 2 gelas air
  • (bisa diganti santan dr 1/2 butir kelapa)
  • 1 sdt gula pasir
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 1 cm kunyit (optional)
  • 4 butir kemiri
  • 300 ml air sisa rebusan ayam
  • 2 SDM munjung tepung beras
  • 125 gr tepung sagu
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt baking powder

CARA MEMASAK

  • Campur santan bersama bumbu halus, serai, daun salam, garam & gula. Aduk rata
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Masukkan ayam. Masak dgn api kecil sampai santan menyusut & bumbu meresap. Sisakan air rebusan ayamnya
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Angkat dan Sisihkan ayam. Kemudian saring air rebusan ayam & takar sampai 300 ml. Sisihkan untuk kremesan
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Buat kremesan: Aduk semua bahan kecuali baking powder, panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu minyak panas masukkan baking powder ke dalam adonan, aduk rata
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Panaskan minyak goreng, celup ayam ke adonan kremes lalu goreng dgn api sedang sampai matang. Angkat dan tiriskan. Sisihkan
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Pastikan minyak sudah benar-benar panas, aduk-aduk adonan kremes menggunakan telapak tangan, ambil adonan dengan tangan, kucurkan adonan dengan bantuan jari tangan dengan gerakan berputar di atas wajan
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Setelah adonan masuk, akan menyebar sendiri. Setelah mulai kokoh balik adonan, lipat, terus goreng sampai kecokelatan. Angkat & tiriskan dgn tissue dapur agar minyak terserap
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek
  • Lalu taburkan kremesan di atas ayam goreng. Dan ayam goreng kremes Siap disajikan dgn sambel & lalapan
    Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek

ANEKA RESEP TERBARU

Bandeng Presto Surabaya Havermut Nasi Gurih Ayam Goreng Kremes Ala Mbok Berek Bolognese Apem Jawa Cimol Goreng Sayur Asin Kuah Ungkep Bebek Lapis Malang Kue Apang

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sop Ayam Bening

Sop Ayam Bening

Resep Sop ayam bening.
Daging Lihat Resep
Japanese Chicken Curry Ala Fe

Japanese Chicken Curry Ala Fe

Resep Japanese chicken curry ala fe. Gara2 anak2 ga cocok sama masakan kari di sebuah resto 😆 udah bayar mahal ga dimakan, akhirnya mommy buat sendiri dirumah. Mumpung masih banyak stok pasta kari buatan sendiri dikulkas. Sebetulnya gampang sih, cuma krn sibuk banget ga sempat2 bikin terus. Lylo yg ga suka telut rebus jadi lahap makannya sampe habis sekuningtelurnya walau rada kepedesan blackpepper ☺☺ Nextime klo anak2 pengen japanese curry, ga usah kemana2, dirumah juga bisa menyajikan masakan jepang ala resto 😅😅 #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel #bandungsilihasaan_diendogan
Daging Lihat Resep
Ayam Sisit Bali

Ayam Sisit Bali

Resep Ayam Sisit Bali. Ayam sisit merupakan ayam suwir khas Bali yang dibuat dari berbagai rempah, sehingga rasanya amat nikmat. Biasanya olahan ayam ini digunakan sebagai salah satu menu nasi campur khas Bali. Yuk wajib dicoba😋 Resep asli https://cookpad.com/id/resep/14482901-ayam-sisit-bali?invite_token=UPb8TGKziuegsW3tV7c53Z6b&shared_at=1615701550 #RememberGenkPeDa_DesiDresviana #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Daging Lihat Resep
Nasi Ayam Singgang #Week9

Nasi Ayam Singgang #Week9

Resep Nasi Ayam Singgang #Week9. #BancakanOnlineBarengCookpad diperiode ke 2 inii saya memilih untuk masak Ayam Singgang karna penasaran sekali sama cita rasanya.. Semoga dg Ayam Singgang inii bisa ngebawa aku untuk dapat bonus nya yaitu #eBook 😁😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadID #ByV #ByV_Juli2002
Daging Lihat Resep
Bubur Ayam Shanghai

Bubur Ayam Shanghai

Resep Bubur ayam shanghai. Sering beli bubur ini kalau lg makan di resto Ta Wan, dekat rmhpun ada yg jual bubur ini. Tp kok makin lama makin mahal. Coba bikin sendiri, ternyata rasanya ga kalah enak. Sampai akhirnya memberanikan diri go public alias buka PO , alias jualan😊, alhamdulillah response nya lumayan. Jadi tiap sabtu & minggu cik rina jualan buryam shanghai😉. Rejeki gabole ditolak yaa..masa pandemi gini alhamdulillah masih ada kerjaan. Yee kaann. Untuk pemakaian air dan beras sy pakai rumus kira2😀. Jadi jika dirasa masih kental +an air lg. Atau kalau suka yg kental ga perlu tambah air. Selera ya. Enaknya bubur ini ga banyak asesoris, malah kalo di resto asli bening, cuma ada suwiran ayam, ga ada pangsit, dll. Jadi rasanya lebih seger
Daging Lihat Resep
Ayam Sambal Bawang Kreasi Sambal Bawang Finna Food

Ayam Sambal Bawang Kreasi Sambal Bawang Finna Food

Resep Ayam sambal bawang (Kreasi sambal bawang finna food). Resep ini pas banget nih buat kita² yang kehabisan bahan dapur. Simple tinggal cemplung². Kalo salah satu bahan di bawah ga ada bisa diganti sama bahan lain yang ada di dapur 😉😉
Daging Lihat Resep