Foto ResepAyam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Daging

Resep Ayam Goreng Lengkuas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Goreng Lengkuas ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam goreng lengkuas.

BAHAN-BAHAN

  • 3/4 kg ayam (aq pake sayap & paha)
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sachet kunyit bubuk
  • 1 sachet ketumbar bubuk
  • 5 butir kemiri
  • 4 biji lengkuas (aq beli yg gede2)
  • 5 lembar daun salam
  • 4 biji serai (geprek)
  • 1 sachet lada bubuk
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Air

CARA MEMASAK

  • Haluskan (aq pake blender) bawang merah,bawang putih,kemiri,ketumbar,kunyit,lengkuas.
  • Masukkan bumbu halus kdalam ayam yg udh dcuci bersih. Aduk agar bumbu merata. Tambahkan aer,serai,daun salam,lada bubuk & garam. Ungkep sampe aer abis.
  • Goreng ayam sampe kekuningan. Sisa bumbu dgoreng jg. Tekan2 agar minyak hilang ya.

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Terik Tahu Tempe Bolu Lumer Coklat Sambal Bajak Tahu Guling Jogja Ayam Goreng Lengkuas Padang Ayam Goreng Lengkuas Resep Kue Pancong Manis Ayam Goreng Lengkuas In English Ayam Goreng Lengkuas Jtt Ayam Goreng Lengkuas Ayam Goreng Lengkuas Berasal Dari Daerah Ayam Goreng Lengkuas Mcd Bakwan Jagung Spesial Ayam Goreng Lengkuas Recipe Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Soda Kue Cenil Nutrijel Ayam Betutu Bakar Ayam Goreng Lengkuas Bunda Rahma Dabu Dabu Manado Ayam Goreng Lengkuas Setiabudi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ddak Gan Jeong Ayam Pedas Korea

Ddak Gan Jeong Ayam Pedas Korea

Resep Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea). Sulungku suka banget sama hal yg berbau korea, dari grup musik sampek drakor dan food blogger makanan korea dia tau...😂 Sudah lamaaaa dia minta bebikin makanan korea, baru kesampean sekarang karena bahan² udah lengkap...😂 Karena sulung suka otomatis bontot juga ikut ketularan. Mereka berdua bisa akur cuma kalau bicara ttg musik korea, grup band korea..klop mereka, diluar ituuu...hhhmmmm aaddaaaaa ajjaaa yg bikin mereka berdua tawuran 😂 Terima kasih resepnya, kata si sulung enak dan nagih 😍🤗 kata si bontot enak tapi kurang pedassss...🌶️🌶️ Selera beda-beda..ibuk yg susahhh...😂 Source : Irene
Daging Lihat Resep
Ayam Besengek

Ayam Besengek

Resep Ayam Besengek. Assalamualaikum Gak terasa ternyata program Rakit di kelas Obat Herbal dari Dapur Sendiri Telah selesai. Terima kasih untuk Cookpad dan juga untuk mb Dwi Kurnia atas ilmunya yg sangat bermanfaat untuk saya dan teman teman. Jujur awalnya saya tuh kurang suka yg berbau herbal apalagi kalau bentuk minuman. Tapi Pas ada program Rakit dan ada kelas Obat Herbal dari Dapur Sendiri, saya merasa tergerak ingin ikut kelasnya. Karena ingin lebih mengenal obat herbal dan juga karena di pandemi seperti ini rasanya obat herbal apalagi bila dibuat sendiri di rumah lebih baik daripada harus beli obat diluaran. Karena itu, saya mencoba mendaftar program Rakit kelas Obat Herbal dari Dapur Sendiri, berharap bisa ikut. Dan alhamdulillah saya terpilih. Senang rasanya. Apalagi setelah ikut minggu pertama dichallenge membuat olahan makanan dari obat herbal. Dan Pengalaman yg paling berkesan adalah selain mendapatkan ilmu dan teman baru, juga mengubah pikiran saya tentang obat herbal. Bagaimanapun rasanya obat herbal bermanfaat untuk tubuh kita. maafkan ya ceritanya kepanjangan😅🤭Langsung aja untuk #posbargembira dalam rangka perayaan kelulusan program rakit ini saya membuat Ayam bengesek karena selain salah satu masakan favorit juga karena ayam besengek yg konon menurut sejarahnya, merupakan salah satu menu favorit para bangsawan di Jawa Tengah, termasuk Ibu RA Kartini. #KampungRamadan #kampoengramadan #CookpadCommunity_Tangerang #Cocomtang #PosbarGembira #Rakit_HerbalDariDapur
Daging Lihat Resep
Lemper Ketan Isi Abon Sapi

Lemper Ketan Isi Abon Sapi

Resep Lemper ketan isi abon sapi. Jajanan pasar kegemaran keluarga ku,yang slalu ada pas disajikan saat ada acara dirumah😉
Daging Lihat Resep
Ayam Pop Rm Padang

Ayam Pop Rm Padang

Resep Ayam Pop Rm Padang. Menu ayam goreng khas dari Sumatera Barat, tanpilan nya agak sedikit pucat seperti yang masih mentah, tapi jangan salah rasa nya gurih enak dan tektur daging nya sangat empuk...endeuus👍👍💕 #BandungArisanRecook4_Nirastorytummy #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung
Daging Lihat Resep
Nuget Ayam Ekonomis

Nuget Ayam Ekonomis

Resep Nuget ayam ekonomis. Beli ayam dipasar berat 1.5 kg. Bagian dadanya langsung di eksekusi. Bagian pahanya biasa digoreng..1 hari langsung habis dimakan swami dan bayiku..dapatnya lumayan banyakk
Daging Lihat Resep
Abon Ayam Sangrai

Abon Ayam Sangrai

Resep Abon Ayam Sangrai.
Daging Lihat Resep