Foto ResepAyam Goreng Sambal Merah

Ayam Goreng Sambal Merah

Daging

Resep Ayam Goreng Sambal Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Sambal Merah terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Goreng Sambal Merah ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Goreng Sambal Merah. Cuaca sedang menggalau, sebentar gerimis, reda, gerimis lagi, begitu seharian. Walaupun gerimis, semangat ngga boleh kendor dong, harus terus menyala 😁. Biar makin membara semangatnya, makan yang pedes-pedes, yaitu ayam goreng sambal merah. Disantap pakai nasi anget plus daun singkong rebus, udah deh anteng, mertua lewat juga ngga kelihatan 😂, yaiyalah rumahnya jauh mana kelihatan ya 😅 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 8 potong ayam, sayat-sayat
  • 5 siung bawang putih ukuran besar, haluskan
  • 1 sdm ketumbar, haluskan
  • 3 cm kunyit, haluskan
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  • 70 gr cabai rawit merah & cabai keriting merah (banyakin rawit)
  • 4 butir bawang merah
  • 1/2 buah tomat merah
  • 3/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir

CARA MEMASAK

  • Tumis bumbu ungkep sampai harum. Masukkan potongan ayam, aduk sampai ayam berubah warna
    Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah
  • Tambahkan air secukupnya, ungkep ayam sampai air tiris, ayam empuk, dan bumbu meresap. Goreng ayam, angkat, sisihkan
    Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah
  • Sambal: tumbuk kasar bahan sambal, lalu tumis. Koreksi rasa
    Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah
  • Masukkan ayam goreng dalam sambal, aduk rata. Masak beberapa saat. Angkat, sajikan bersama rebusan daun singkong (lihat resep)
    Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Ayam Goreng Sambal Cabe Merah Ayam Goreng Sambal Merah Ayam Goreng Sambal Cabe Merah Kerupuk Pangsit Bawang Cara Masak Ayam Goreng Sambal Merah Cara Bikin Ayam Goreng Sambal Merah Olahan Babat Sapi Bacang Ketan Martabak Telur Mini Ekonomis Goreng Pisang Tanduk Resep Ayam Goreng Sambal Merah Bolu Pisang Ambon Panggang Klepon Tepung Ketan Rose Brand Tumis Labu Siam Tempe Cara Buat Ayam Goreng Sambal Merah Gepuk Daging Sapi Kelapa Ayam Goreng Masak Sambal Merah Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Merah Nasi Kalong Membuat Ayam Goreng Sambal Merah

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

#Babat Gongso

#Babat Gongso

Resep #BABAT GONGSO. Masih punya babat yg sdh di presto di frezer, cuss bikin yg pedes-pedess...
Daging Lihat Resep
Ayam Kecap

Ayam Kecap

Resep Ayam Kecap. Ini adalah masakan pertamaku yg gak banyak bumbu yang disukai Almh. Ibu aku nyoba masak ini sekitar tahun 2009 terinspirasi dari iklan kecap 😅, ibu itu tipe orang yg suka dengan masakan yg kaya bumbu dan rempah jadi kalo masak agak ribet terus kalo aku masak yg simpel pasti gak cocok sama ibu. Karena kemarin ada tantangan dari mama cookpad yg kepikiran mau dimasak adalah ini karena ini mengingatkan ku sama Almh. Ibu semoga suka 😊 #CABEKU #Ayaminlopwityu
Daging Lihat Resep
Seblak Ceker Pedas

Seblak Ceker Pedas

Resep Seblak ceker pedas. Simple , home made bngt , murah meriah
Daging Lihat Resep
Kwetiaw Kuah Kare Ayam

Kwetiaw Kuah Kare Ayam

Resep Kwetiaw Kuah Kare Ayam. Setelah homemade kwetiaw anti gagal sudah jadi dan tersimpan di kulkas. Tinggal bikin kuah karenya deh. Kuah kare yang gurih dengan santan dan banyak rempah Kuah kare ayam, dituang di atas kwetiaw, dengan irisan kubis, tomat, daun bawang tahu goreng (lebih enak tahu pong) dan sambal rawit dengan perasan jeruk nipis yang segar. Source Bucamat82 Channel #PekanPosbarMie #KenalanLewatRecook #LihaiRecook7_Solo #cookpadindonesia  #cookpad  #cookpadcommunity  #cookpadcommunity_id  #PejuangGoldenApron3 #mingguke41 #cookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #ResepRhymerwid_RusticKitchen
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Bumbu Kacang

Ayam Bakar Bumbu Kacang

Resep Ayam Bakar Bumbu Kacang. Pas antar suami kontrol ke Solo kemaren, saya menyempatkan diri pulang kampung ke Lamongan.Mumpung udah dijawa kan ya,sekalian nyobain Tol baru hehe. Pas baru sampe rumah langsung diajak makan sama mama,katanya ada warung baru ayam bakarnya enak.100% percaya karena lidah mama tuh pinter banget dalam hal menilai masakan.Kalo mama bilang enak udah pasti enak.Dan bener aja ngga cuma saya yang suka suamipun juga suka (sukak banget,soalnya dia penggemar kacang garis keras Haha...)Bakalan jadi #WarungPaporitUlun nih kalo mudik lagi pasti bakalan balik kesana lagi.Ayam bakarnya tuh pake bumbu kacang. Pas balik ke Pbun liat2 inspirasi di cookpad kok ketemu ayam bakar bumbu kacangnya mba OpiBun Langsung g pake lama siapin bahan2nya. Karena ngga punya kacang saya pakai selai kacang skippy chunky yang udah lama nganggur di kulkas dari pada mubasir diberdayakan sekalian. Saya bikin 1/2 kg ayam tapi tetap pake takaran resep yang buat 1 ekor ayam karena saya menganut prinsip makin banyak bumbu makin enak hehe..Saus kacangnya saya bikin 1/2 dari resep asli. #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunityBorneo #Cookpadcommunity_PangkalanBun
Daging Lihat Resep
Sop Kaldu Ayam Kampung

Sop Kaldu Ayam Kampung

Resep Sop Kaldu Ayam Kampung. Ini adalah menu andalan kakak anak sulungku, bila sudah merasakan ga enak badan. Dengan menikmati sop kaldu ayam kampung tanpa nasi dan wedang jahe panas-panas kakak sudah merasa badan ringan dan segar lagi. Itu mungkin hanya sugesti saja atau emang berkasiat. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia
Daging Lihat Resep