Foto ResepAyam Kecap Rumahan

Ayam Kecap Rumahan

Daging

Resep Ayam Kecap Rumahan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Kecap Rumahan terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Kecap Rumahan ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Kecap Rumahan. Halo cookpader. Happy weekend ya utk semua. Kali ini saya posting menu simpel saja, Ayam Kecap Rumahan, kesukaan anak tunggal saya. Olahan ini masuk di kelompok #AyamBerendam krn mengandung kuah kecap yg sangat disuka anak-anak & saya pakai bagian paha krn memang anak saya suka bagian itu. Wah menu keluarga banget ya. Semoga bisa menginspirasi. #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #Sumandan_AduAyam #Basidoncek #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_sumbar #cookpadindonesia #Minggu_28221

BAHAN-BAHAN

  • 3 potong paha ayam, sesuai selera
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt lada halus
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm gula merah
  • 10 sdm kecap manis, manis sesuai selera
  • 100 ml air
  • Secukupnya minyak goreng
  • 5 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 ruas jari jahe
  • 1/2 sdt garam halus, asin sesuai selera
  • Bawang goreng
  • Kacang tanah goreng (saya skip)

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ayam. Potong sesuai selera. Lalu goreng setengah matang. Sisihkan.
    Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan
  • Haluskan bahan bumbu (bawang merah, bawang putih & garam). Lalu tumis sampai harum. Tuang air, kecap manis, gula Jawa, lada halus, lengkuas & daun salam. Aduk rata sampai mendidih. Tes rasa.
    Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan
  • Setelah rasa pas, masukkan ayam goreng. Aduk rata & biarkan bumbu kecap meresap & ayam pun berubah kehitaman. Matikan kompor. Hidangan dengan taburan bawang goreng & kacang tanah goreng
    Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan

ANEKA RESEP TERBARU

Pempek Sutra Telur Resep Ayam Kecap Pedas Rumahan Es Teh Sayur Kelor Ayam Kecap Rumahan Sederhana Puding Buah Semangka Bakwan Kuah Ayam Bakar Bumbu Merah Mie Goreng Spaghetti Ayam Bakar Kecap Ala Rumahan Ayam Bakar Kecap Rumahan Ayam Panggang Kecap Ayam Kecap Rumahan Simple Ayam Goreng Kecap Sederhana Rumahan Resep Ayam Kecap Rumahan Bumbu Habang Khas Banjar Gambar Ayam Kecap Rumahan Ayam Kecap Rumahan Dawet Beras

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ongol-Ongol Tomat

Ongol-Ongol Tomat

Resep *ongol-ongol tomat*. Sabtu 12-12-2020.... Cerita nya mau bikin camilan buat buka puasa tapi bingung mau bikin apa....eh pas buka kulkas tomat duluan yg keliatan terus aja inget pernah liat ada yg bikin kue tomat diyutub....dan yang kebayang itu rasanya asem, seger, manis dan gurih dari kelapa parut kukus yg dicampur sedikit garam.. Cuus lah buka dan cari2 lagi diyutub...dan ketemu deh resepnya πŸ˜ƒ... Langsung catet resepnya...siapin bahan, langsung deh bikin dan jadi deh ongol-ongol tomatnya. Terus namanya ku ganti jadi ongol-ongol tomat, karna dibahannya aku tambahin tepung hunkwee 😊. Inspirasi resep : CY Leni Cooking #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_28
Daging Lihat Resep
Ayam Pedas Banyuwangi

Ayam Pedas Banyuwangi

Resep Ayam Pedas Banyuwangi. Ini makanan wajib kalo pulang kampung ke Banyuwangi. Berhubung pandemi dan belum bisa pulang kampung, akhirnya kita minta resepnya aja dari Ibunya Pang dan kita masak berdua di rumah! πŸ”
Daging Lihat Resep
Soto Daging Kuah Kuning

Soto Daging Kuah Kuning

Resep Soto daging kuah kuningπŸ˜‹. Dapat kupon daging sapi kurban masak soto aja #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Opor Ayam Dan Talur

Opor Ayam Dan Talur

Resep Opor Ayam dan Talur. Minggu ini Coboy tugasmya banyak ya 😌 ada KRECO, NGACO, Pilkada, Posbar juga, biarpun banyak tugas tapi seneng Untuk yg KRECO dan NGACO sudah beres, tinggal untuk pilkda dan posbar. Untuk pilkada ini yang susah karena memilih diantara 2 pilihan kandidat tapi bagiku 2 kandidat terpilih ini sudah menjadi pemenang dalam pilkada ini karena mereka sudah mau mencurahkan waktu dan tenaga untuk kemajuan Cookpad Cari" resep dari kandidat Pilkada untuk mendukung mereka sekalian ngerjain tugas posbar dan akhirnya aku pilih opor ayam dari mba Galia, semangat mba untuk pilkadanya 😘😘 Source : Galia Salfitri #PilkadaCookpad_Galia #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #HappyCooking
Daging Lihat Resep
Koloke Ayam

Koloke Ayam

Resep Koloke ayam. Dada fillet dimasak apa ya...? Mmm koloke nyebutnya (kl didaerah sy jateng). Alias ayam tepung masak asam manis. Cobain yuk..
Daging Lihat Resep
Pastel Isi Abon Sapi

Pastel Isi Abon Sapi

Resep Pastel isi abon sapi. Lagi pgn bgt pastel abon , akhirnya buat deh sndri πŸ˜‚ Renyah bgt kulit nya , jadi nya gak bnyk cuma lumayan aja buat cemilan 🀭 Simpel buat nya Krn lagi mls buat yg ribet-ribet 🀣
Daging Lihat Resep