Foto ResepAyam Kodok Fibercreme

Ayam Kodok Fibercreme

Daging

Resep Ayam Kodok Fibercreme yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Kodok Fibercreme terdiri dari 27 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Kodok Fibercreme ini pun mudah, hanya dengan 12 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Kodok FiberCreme. Mumpung hari minggu daripada rebahan mending upyek aja di dapur dan mumpung si kecil ada bapaknya yg momong🤣 karna mau bikin ayam kodok ini cukup lama sih, aku juga first time bikin ini sangat2 menguras keringat hahaha, sebenernya udah lama pengen bikin eh pas kebetulan ada challenge #RecookAyamKodok_Semarang #cookpadcommunity_semarang dan alhamdulillah semua terbayar saat liat ayam kodoknya jadi semok🐔 oh iya aku disini pake fibercreme yaa pengganti susu/santan, selain udah pasti enak, super praktis, rendah lemak, rendah kalori dan bebas kolesterol jadi kita bisa makan enak tanpa khawatir supaya kita bisa lebih #menikmati hidup dan juga gk pake roti tawar tapi pake tepung roti #pejuanggoldenapron3

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam utuh
  • 2 buah wortel
  • 2 buah kentang
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 2 cm pala (di parut)
  • 1 1/2 sdm kaldu bubuk ayam
  • 1 sdm lada bubuk
  • 7 siung bawang putih (iris tipis)
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 sdm fibercreme
  • 5 sdm tepung roti
  • 3 butir telur (kocok lepas)
  • 3 sdm brambang goreng
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm saory lada hitam
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus pedas
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1/2 buah bawang bombai (iris tipis)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • Kacang polong (optional)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 3 sdm air kaldu ayam
  • (Bumbu untuk saus di tumis bentar ya)

CARA MEMASAK

  • Pisahkan danging ayam dari kulitnya. Pelan2 yaa, harua fokus jangan sampe robek kulitnya 😅
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Abis itu kita marinasi dengan menaburi garam dan lada bubuk. Diamkan sambil kita nyiapin yg lain dulu
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Setelah daging ayam pisah sama tulangnya, kita giling dan masukan bumbu adonan ayam (bawang putih, pala, kaldu bubuk, lada bubuk, gula) campur sampai halus
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Abis itu kita pindah ke wadah. Kocok lepas 3 telur nya lalu masukan ke adonan ayam, tambahkan brambang goreng
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Lanjut kita masukan tepung roti dan fibercreme, aduk rata. Kenapa pake tepung roti? Karna biar tekstur ayamnya nanti lebih gurih crunchy gitu dan fibercreme dia ngasih tekstur yg lembut..jadi lembut,creamy dan crunchy hehe mungkin gitu yaa maklum masih amatir soal masak☺
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Kita ambil kulit ayam tadi, kalo ada yg robek kita jait sedikit 😁 dan masukan adonan ayam ke plastik segitiga
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Nah sekarang kita isi deh ke dalam kulit hehehe, abis itu kita kukus selama 30 menit. Wadahnya aku lapisi daun pisang biar wangi aja karna nanti saat kita ngukus ayam air kaldu nya keluar
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Kita siapin bahan olesan skincarenya
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Trus olesi skincare ke ayam bolak balik yaa biar rata glowing nya sambil kita tusuk2 pake garpu. Abis itu kita oven 30 menit sambil nunggu bikin saus nya sekalian. Pas bikin saus lupa foto karna anak udah rewel biasa mau tumgi hehehe😊 sausnya di tumis sebentar ya buCin..
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Trus buat sayuran nya, aku cuma ada wortel sama kentang. Iris panjang trus rebus pake garem dikit, rebus wortelnya dulu 5 menit trus di susul kentang nya.
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Setelah matang, kentangnya aku goreng bentar
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme
  • Sudah jadi..ginuk2 khan hehhee. Selamat mencoba dan menikmati
    Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme Cara Membuat Ayam Kodok Fibercreme

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Tahu Gandos Rangin Misoa Kukus Soto Daging Sapi Bening Olahan Daging Slice Silky Puding Nutrijel Rawon Khas Surabaya Daging Serundeng Kue Jongkong Es Teler Spesial

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Bakpao Isi Ayam Suir Dan Isi Coklat

Bakpao Isi Ayam Suir Dan Isi Coklat

Resep Bakpao isi ayam suir dan isi coklat. Bakpaonya bikin dua macam ada yang isiannya pakai ayam suir kecap dan isi cokelat 😋🤗 Untuk resep adonan bakpao dan ayam suirnya sdh sy lampirkan di resepnya ya😉, kalau ingin lebih banyak adonannya tinggal dikalikan aja yaa takaran resepnya 😉 #cookpadcommunity_cilegon
Daging Lihat Resep
Day. 177 Sop Sapi Kemangi 11 Month

Day. 177 Sop Sapi Kemangi 11 Month

Resep Day. 177 Sop Sapi Kemangi (11 month+). Biasa aja makannya. 😅
Daging Lihat Resep
Ayam Popcorn Sederhana

Ayam Popcorn Sederhana

Resep Ayam popcorn sederhana. Ayam popcorn ini melalui proses 2x goreng supaya garing. Ayam popcorn ini bisa dijadikan sebagai lauk atau cemilan
Daging Lihat Resep
Spaghetti Creamy Chicken

Spaghetti Creamy Chicken

Resep Spaghetti Creamy Chicken. Kesukaan si krucil, berbikin spaghetti dan si krucil suka sekali. Senang nya hatiku habis dilahapnya 😍 #spageti #spaghetti #spaghetticreamychicken #spqghetticreamsauce #cookpadcommunity_Jakarta
Daging Lihat Resep
336.Ayam Goreng Serundeng

336.Ayam Goreng Serundeng

Resep 336.Ayam Goreng Serundeng. Ayam serundeng kesukaan suami dan anak2...bumbunya juga tdk ribet...bisa di simpan dikulkas sewaktu2 bisa digoreng. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo
Daging Lihat Resep
Ayam Crispy Bumbu Minimalis

Ayam Crispy Bumbu Minimalis

Resep Ayam Crispy Bumbu Minimalis. Tantangan #CABEKU Ayam..ayam apa yang nyenengin? Ya pastinya #ayaminlopWitYu donk 😂 Ini menu sejuta umat ya buk..setuju apa setuju?😄. Siapa sih yg gak suka ayam..Mau diapain aja tetep enak to. Kali ini share menu yg biasa banget..cuman ayam goreng. Eit..tapi tunggu dulu..ini ayam goreng crispy lho,dan yang paling saya suka bumbunya itu lho super minimalis😂 saking minimalisnya sampe fotonya pun ikutan minimalis😁. Walaupun gak pake macem2 bumbu tapi tetep bikin nagih lho..kriuk..kriuk..yammmieeh!😋
Daging Lihat Resep