Foto ResepAyam Kuning Goreng Gurih

Ayam Kuning Goreng Gurih

Daging

Resep Ayam Kuning Goreng Gurih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Kuning Goreng Gurih terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Kuning Goreng Gurih ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Kuning Goreng Gurih. Source: Bunda Pashalenko Beneran ini gurih. Lembut daging ayamnya di dalem, tapi kriuk di luar 😍 Siapa yang suka ayam goreng tepung tapi nggak suka makan tepungnya? 🤭 Sini sini merapat 🤗😆 Biasanya kalau beli Fried Chicken gitu tepungnya lebih banyakan daripada ayamnya. Dari luar etalase keliatan gede-gede tuh. Udah seneng, pas udah beli nyampek rumah dimakan, ayamnya cuma secuil doang 😅 Zonk banget dah... mangkannya enakan goreng ayam sendiri yak. Ini dimakan sama nasi anget, lalu nasinya diulet sama bumbu sisa ungkepnya, uenak kali walaupun tanpa lengkuas. Makasih resepnya Bunda Pashalenko 😍 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14271581-ayam-goreng-gurih?invite_token=YN6UQ567Qws1qR2C29tB16RV&shared_at=1608714616 📌 Rembang, 29 Des 2020 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg ayam (bagian paha dan sekitarnya, potong jadi 6 & cuci)
  • 1 lembar daun salam
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  • Secukupnya air (sampai ayam terendam)
  • Secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng ayam)
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 sdm tepung maizena
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 3 butir kemiri
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1,5 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 50 ml air

CARA MEMASAK

  • Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender.
    Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih
  • Tumis bumbu halus sampai berbau harum. Tuangkan air, kemudian masukkan ayam.
    Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih
  • Balik ayam sesekali supaya matang merata. Tunggu sampai airnya menyusut. Angkat dan pindahkan ke wadah. Taburi dengan campuran tepung balur. Balurkan secara merata.
    Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih
  • Panaskan minyak goreng dalam penggorengan. Kibaskan dulu ayam yang terbalur tepung agar tepung yang tak menempel ayam tidak mengotori minyak goreng. Goreng sampai ayam berwarna kuning keemasan. Boleh agak kecoklatan jika suka. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan! 🤗😍
    Cara Membuat Ayam Kuning Goreng Gurih

ANEKA RESEP TERBARU

Singkong Rebus Bolu Kukus Ubi Ikan Kembung Balado Putu Ayu Kukus Kue Ubi Ungu Goreng Cheese Cake Kue Kering Good Time Coklat Panada Ikan Tongkol Strawberry Cake Mie Tek Tek Goreng Indomie Resep Ayam Goreng Kuning Gurih

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Kremes

Ayam Goreng Kremes

Resep Ayam goreng kremes.
Daging Lihat Resep
Ayam Betutu Khas Bali

Ayam Betutu Khas Bali

Resep Ayam Betutu Khas Bali. Ini makanan kesukaan anakku...pernah suatu kali dibawakan ayam betutu, oleh2 ayahnya dr Bali 2 kotak (2 ekor ayam)...eh...ayam betutunya gak nyampe rmh...tertinggal di bandara...gak jadi mkn ayam betutu 😥...tp skrg udah bisa bikin sendiri, jd gak perlu jauh2 ke Bali. Resepnya aku nyontek dr Xander's Kitchen tp aku tambahin daun salam dan daun jeruk, makasih ya Ci resepnya mantull...anakku suka banget...🙏😍
Daging Lihat Resep
Ayam Bumbu Sari Kemangi

Ayam Bumbu Sari Kemangi

Resep Ayam bumbu SARI Kemangi. Harum bawang putihnya dapat, wangi kemanginya juga tak kalah, pedes dan asem dikit bisa ditemui di Ayam Sari Kemangi ini atau ayam Saos Saori kemangi, kalau yang suka pedes bisa tambahin rawit beberapa biji sesuai selera #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Telor

Ayam Goreng Telor

Resep Ayam Goreng telor. Punya ayam Udah d ungkep Bosen di goreng biasa,,,kali ini q kasih telor
Daging Lihat Resep
Daging Oseng Mercon

Daging Oseng Mercon

Resep Daging Oseng Mercon. Dapat daging idul adha bingung diapain, dioseng mercon aja mak...dijamin nasi nambah mulu😅 #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_surabaya #rekrutmenagenrahasia9 #dapurimoet
Daging Lihat Resep
Gulai Ayam Berendam

Gulai Ayam Berendam

Resep Gulai Ayam Berendam. Kali ini pingin masak menu ayam, kebetulan ada ide dari mamah cookpad ikut memeriahkan pertandingan Ayam Berendam VS ayam Berjemur dalam #PekanRayaAyam mamah cookpad biasanya ayam aku bikin kare kalau gak gitu dibikin soto kali ini mau bikin gulai ayam yang biasanya aku pakai daging kambing pingin coba sekarang daging ayam. Ternyata oh ternyata luaaaar biasa enaknya 😋 persis seperti aku buat gulai kambing cuma beda di dagingnya aja 😄
Daging Lihat Resep