Foto ResepAyam Lada Hitam

Ayam Lada Hitam

Daging

Resep Ayam Lada Hitam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Lada Hitam terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Lada Hitam ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Lada Hitam. Source: ig @rd_nomnom Menu makan siang weekend. #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr ayam fillet
  • 1 btr jeruk nipis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 buah paprika hijau
  • 1/2 buah paprika merah
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 buah bawang bombay
  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe
  • 1 sdt lada hitam butiran
  • 2 sdm kecap asin
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdm saus tiram
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 ml air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Potong2 ayam, cuci & kucur jeruk nipis. Diamkan bentar, bilas lagi, kasi merica dan garam.
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam
  • Iris2 bawang bombay. Parut bawang putih dan jahe. Iris2 paprika. Haluskan lada hitam tp jgn sampe halus bgt.
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam
  • Siapkan bahan saus. Sisihkan.
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam
  • Tumis ayam hingga airnya nya kering, tambahkan minyak goreng& minyak wijen.
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam
  • Pinggirin ayam, masukkan bawang bombay, jahe dan bawang putih. Tumis sebentar. Masukkan paprika. Masak hingga paprika sedikit layu.
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam
  • Tuang bahan saus. Aduk rata, masak hingga mengental
    Cara Membuat Ayam Lada Hitam Cara Membuat Ayam Lada Hitam

ANEKA RESEP TERBARU

Cimol Empuk Ayam Lada Hitam Pedas Es Gabus Ayam Lada Hitam Resepi Bolu 5 Telur Anti Gagal Ayam Lada Hitam Che Nom Ayam Lada Hitam Saori Ayam Lada Hitam Resep Sayur Asem Bumbu Racik Widaran Manis Ayam Lada Hitam Sederhana Kue Diah Didi Kitchen Ayam Lada Hitam Jus Tomat Susu Bolu Kukus Pelangi Ayam Lada Hitam Saori Simple Ayam Lada Hitam Simple Ayam Lada Hitam Ala Restoran Bread Pudding Kukus Jamur Krispi Tepung Terigu

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Panggang Gochujang

Ayam Panggang Gochujang

Resep Ayam Panggang Gochujang. Kalau kata orang Jawa, 'gething nyanding' yang artinya kalau ngga suka ujung-ujungnya malah bersanding. Nah, saya ngga suka drakor, tapi akhir-akhir ini hobi nyobain resep-resep masakan Korea 😁. Sajian yang satu ini terinspirasi dari resepnya 'ibu kos' Combo, Teh Opie. Pas pertama kali nyobain ayam panggang gochujang, Pak Suami langsung suka, besoknya minta dibikinin lagi. Yang penasaran seperti apa rasanya, silakan recook ya 😉 Source: OpiBun (dengan modifikasi menyesuaikan stok bahan di rumah) https://cookpad.com/id/resep/14729295-ayam-panggang-saus-gochujang?invite_token=Ld4qWniSDU3L5GipnKuKsN9d&shared_at=1618467907 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #PekanPosbarProtein #KampoengRamadan
Daging Lihat Resep
Ayam Semur

Ayam Semur

Resep Ayam Semur. Lagi pengen makan ayam semur. Tapi karena suami dan anak² kurang suka dengan kecap, jadi sebelum bikin saya minta persetujuan mereka dulu 🤭. Akhirnya pada mau, tapi dengan catatan......ngga terlalu manis, dan ngga kecap banget rasa nya 😅. Soalnya pernah beli....semurnya itu dominan sekali rasa kecap nya, seperti ngga pakai bumbu² lainnya. Mungkin yang dibeli itu yaa memang ayam bumbu kecap ya ☺️. Baiklaah..... coba ikutin permintaan para kesayangan. Dan saya coba bikin ini. Terus tanya semua gimana rasanya.....cocok katanya....passs.... ngga terlalu manis....ngga rasa kecap banget 😁. Alhamdulillaah....cocok dengan lidah para kesayangan di rumah. Yuk, langsung ke resep nya 🤗🙏. #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_AyamSemur #KreasiDapurSaya
Daging Lihat Resep
Soto Kudus Ayam

Soto Kudus Ayam

Resep Soto kudus Ayam.
Daging Lihat Resep
563.Kari Ayam Tanpa Santan

563.Kari Ayam Tanpa Santan

Resep 563.Kari Ayam Tanpa Santan. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Sup Ayam Bumbu Pala

Sup Ayam Bumbu Pala

Resep Sup Ayam Bumbu Pala. Aku tuh kadang klo liat2 resep trus ada bahan yg aku ngga punya jadi kepikiran buat bli bahannya. Jadi kumasukin dalam list belanja. Pas bahannya udah ada, resep yg mo dibuat malah ditunda2 sampe akhirnya bahannya udah dekat masa kadaluarsanya atau malah lupa bahannya mo dibikin apa 🤣 Kyk waktu itu beli pala bubuk, jintan bubuk (yg ternyata salah beli malah jintan hitam), dan cinnamon yg botol kecil. Udah kepake sih paling sekali ato dua kali aja. Sisanya masih banyak 😅 akhirnya nyari2 resep yg pake pala. Udah ngesave beberapa. Kali ini coba bikin sup aja lah. Rasanya sih ngga beda jauh sama sup yg biasa kubikin. Ato mgkin krn pala yg dipake cuma sedikit ya 🤔 takut pake banyak2. Ntar rasanya malah jadi aneh 😅 Source : Ayunda Erningtias #PejuangGoldenApron3 #mingguke36
Daging Lihat Resep
Opor Ayam Suwir Bumbu Iris

Opor Ayam Suwir Bumbu Iris

Resep Opor ayam suwir bumbu iris. Pagi hari adalah waktu yg cukup ribet. Dimana paksu mau ke luar kota dan duo bocil punya selera makan yg berberda. Alhasil emak harus masak beberapa menu. Termasuk opor ayam yg super simple ini, pake ayam goreng semalam yg g laku. Semoga bisa menjadi referensi menu kilat. Buat si bungsu jadi toping bubur gurih dan si kakak pake nasi hangat. Alhamdulillah lahap
Daging Lihat Resep