Foto ResepAyam Masak Habang Khas Banjar

Ayam Masak Habang Khas Banjar

Daging

Resep Ayam Masak Habang Khas Banjar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Masak Habang Khas Banjar. Suka banget sama resep ini. Menurut aku ini rasanya otentik.. beberapa kali beli Nasi kuning Rasa bumbu merah nya berbeda2. Mungkin karena banyak Versi dan banyak dimodifikasi. Ciri khas masak Habang Banjar itu warnanya merah pekat.. cantik dehh pokoknya ..meskipun berminyak itulah yang dapat menggugah selera 😍😍 Nah ini bisa dikreasikan dengan telur, ayam, daging atau ikan harian/gabus. Source Mei Basuki #Cookpadcommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_kaltim #kulaetamcocok

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram ayam kampung
  • 8-10 buah cabe kering, buang bijinya dan rebus sebentar
  • 12 butir bawang merah
  • 4 buah bawang putih
  • 2 sdm Jahe
  • 1/4 sdt terasi
  • Gula Merah secukupnya (sesuaikan selera)
  • secukupnya Garam
  • 2 sdm bawang goreng
  • 5 cm kayu manis
  • 2 sdm tomat
  • 2 sdm kecap Manis
  • Bawang Goreng (untuk taburan)

CARA MEMASAK

  • Potong-potong ayam, rebus sebentar, buang airnya tiriskan, jk menggunakan ayam kampung:merebusnya sampai ayam setengah matang, airnya bisa digunakan di bumbu ini
  • Di wajan, panaskan secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu. Masukkan bumbu halus dan kayu manis, masak sampai bumbu berminyak, masukkan saos tomat dan kecap manis aduk rata.
    Cara Membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar Cara Membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar
  • Masak sampai bumbu meresap dan berminyak.. biasanya agak lama
  • Masukkan ayam atau telur, aduk rata, kecilkan api, beri air panas/kaldu ayam
  • Sajikan dengan bawang goreng.. yummyyyy... Cocok buat temen nasikuning 🤭
    Cara Membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Jahe Kuah Kerang Hijau Bumbu Kuning Bumbu Ayam Masak Habang Khas Banjar Resep Ayam Masak Habang Khas Banjar Cumi Balado Pete Minuman Campuran Vodka Kopi Latte Empek Tanpa Ikan Capcay Brokoli Ayam Masak Habang Khas Banjar Donat Tanpa Timbangan Cara Membuat Ayam Masak Habang Khas Banjar Sayur Lodeh Tahu Steak Sapi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Day. 159 Nasi Sop Dan Ati Ayam Goreng 11 Month

Day. 159 Nasi Sop Dan Ati Ayam Goreng 11 Month

Resep Day. 159 Nasi Sop dan Ati Ayam Goreng (11 month+). Menu simpel untuk hari ini. Alhamdulillah doyan sayurnya. Tapi masih belum mau ati ayamnya. Gapapa. Coba lagi ntar.
Daging Lihat Resep
Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Resep Opor Ayam Sederhana🐔. Edisi menu pelengkap ketupat & man temannya..Minal aidzin walfaidzin buat semua bunda2 di seluruh grup cookpad & semua pihak cookpad yg merayakannya🙏🙏🙏 wlpun kondisi tdk bisa pulang kampung minimal menikmati hidangan lebaran sbg obat rindu kumpul keluarga☺️ #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #TiketMasukGoldenApron3 #MasakItuSaya #DirumahAja
Daging Lihat Resep
Puyunghay Mi Ayam

Puyunghay Mi Ayam

Resep Puyunghay mi ayam.
Daging Lihat Resep
Soto Ayam Santan Depok

Soto Ayam Santan Depok

Resep Soto Ayam Santan Depok. Mencoba untuk membuat resep Soto Ayam Santan yang punya ciri khas Depoknya. Mengapa? Alasannya adalah.. 1. Kebetulan aku tinggal di Sawangan Depok, sebelum masuk komplek perumahankupun harus melewati Tugu Belimbing kalau dari jalan raya. Terus saat mendekati rumahpun harus melewati Gapura Belimbing dan koperasi bagi petani Belimbing. Dan kota Depokpun dikenal dengan Kota Belimbing sejak tahun 2007. Disini aku menggunakan Belimbing Dewa yang dihasilkan petani Depok. Buahnya manis, tidak sepat seperti buah belimbing dari daerah lain. Oleh karena itu aku tidak memberikan gula pada resep ini, karena kuah akan menjadi manis dengan sendirinya saat Belimbing aku masukkan kedalam kuah sotonya. 2. Saat ada event di Communitas Depok, recook soto Jawa Barat yang harus kami recook. Beraneka ragam soto dari daerah lain bermunculan. Kami sibuk merecook soto dengan ciri khas daerah Jawa Barat. Tapi kami tidak menemukan soto ciri dari kota kami tinggal. Makanya terbesit untuk membuat soto yang disukai keluargaku, dengan kekhasan tersendiri. Dan terbukti anak-anakku dengan lahap menyantapnya. Yuuk Bunda , kalau penasaran boleh dicoba. Diberi tambahan sambel dari cabe rawit dan taburan bawang merah goreng akan menambah nikmatnya Soto Ayam Santan Depok ini. #PekanRayaSoto #PekanPosbarSoto #RecookDepok_SotoJabar #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia
Daging Lihat Resep
Soto Daging Non Msg

Soto Daging Non Msg

Resep Soto Daging non MSG. Assalamualaikum, selamat malam mami... Sudah masak apa nih hari ini?😍 Kalau saya cukup soto daging aja yah, Jangan bosen ya liat menu saya kok soto lagi soto lagi... 😀 Hehe... harap maklum ya, saya ini penggemar soto bening, kalau pas kondangan dapet menu soto apalagi yang bening ini.. hwaahh langsung habis deh sepiring tak bersisa wkwkw... jadi kalo pas masak soto sendiri rasanya seneng banget, udah ga makan lain lainnya biar ntar pas jamnya makan pas laper jadinya bisa makan soto banyakan wkwkwk 😀 nah biar aman saya save resepnya disini aja yah, sapa tau someday saya lupa😊😀 Buat momy pecinta soto bening silahkan dicoba ya moms, ini rasanya seger ga berat jangan lupa jeruk nipis sama sambelnya ya karena tanpanya kayaknya belum terasa "soto" nya deh, boleh ditambah kecap waktu penyajian kalo suka 😀 Semoga bermanfaat, happy cooking 👌😘 #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Ayam Woku Pedas

Ayam Woku Pedas

Resep Ayam woku pedas. Salah satu yang terkenal dari Sulawesi Utara, tepatnya dari Kota Manado. Penampilan ayam woku sangat menggugah selera dengan warna kemerahan. Ditambah taburan daun kemangi menambah tampilannya. Ayam woku diolah dari ayam kampung yang terlebih dahulu digoreng atau dimasak langsung. Pengolahan pertama ayam sesuai selera. Bisa juga terlebih dahulu direbus tanpa bumbu. #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak
Daging Lihat Resep