Foto ResepAyam Serundeng Kelapa

Ayam Serundeng Kelapa

Daging

Resep Ayam Serundeng Kelapa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Serundeng Kelapa terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Serundeng Kelapa ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Serundeng Kelapa. Senin, 13 April 2020 Ide membuat ini karena ada sisa ayam kampung di kulkas dan pas lagi telpon-telponan sama kakak di Balikpapan yang sudah membikin ayam serundeng ini, maka jadilah saya pengen juga buat ini😊. Cari2 di Cookpad, ketemulah resep dari akun CP Dapoer Ku (Ummu Bakhtiar Wa Hafshoh ) pas banget karena lagi #dirumahaja kita masak2 ini. Simpel ngebuatnya karena semua bahan2 sudah ada dirumah dan setelah matang di santap untuk menu makan siang, ehm...enaak! Dan ini mohon maaf serundeng kelapa nya agak gosong karena kelamaan digorengnya😊. Tapi tetap enak ni rasanya😋 Source : Dapoer Ku (Ummi Bakhtiar Wa Hafshoh #AksiDutaRecook #DutaRecookPelaihari #Recook1 #PejuangGoldenApron2 #Mingguke29 #Cookpadcommunity_Pelaihari #Dirumahaja #Kedapuraja #BincangBarengCEO

BAHAN-BAHAN

  • 8 potong ayam kampung
  • 1 Lembar Daun salam
  • 1 Genggam Kelapa parut
  • 500 ml Air (Untuk meungkep ayam)
  • 1 Batang Sereh (digeprek)
  • 2 Lembar Daun jeruk
  • Secukupnya Lengkuas (digeprek)
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Penyedap rasa
  • Secukupnya Minyak goreng (Untuk menggoreng)
  • 1 butir Kemiri
  • 1 ruas kunyit
  • 4 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • Secukupnya jahe (saya 1/2 ruas)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahannya (maafkan cabe merah ikut2an ke foto juga)☺️
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa
  • Cuci bersih ayam dan haluskan bumbu halus
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa
  • Dalam wajan masukkan ayam, bumbu halus, air, kelapa parut,daun salam, daun jeruk, sereh, garam dan penyedap rasa. Masak hingga air menyusut kemudian matikan
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa
  • Pisahkan antara ayam dan kelapa karena mau digoreng secara terpisah
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa
  • Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga cokelat keemasan, angkat dan tiriskan
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa
  • Lalu goreng kelapa parut nya aduk terus ya biar tidak gosong (Maaf punya saya agak sedikit gosong🤣). Sajikan ayam serundengnya dengan nasi hangat😋
    Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Serundeng Kelapa Sangrai Rengginang Kekinian Resep Ayam Serundeng Kelapa Sederhana Kue Kering Bola Bola Coklat Ayam Serundeng Kelapa Satu Bumbu Mete Goreng Santan Ayam Serundeng Kelapa Ayam Serundeng Kelapa Basah Ayam Serundeng Kelapa Kering Choipan Dendeng Balado Basah Cireng Nasi Tepung Kanji Roti Kukus Biasa Bumbu Ayam Serundeng Kelapa Ayam Serundeng Kelapa Resep Ayam Serundeng Kelapa Enak Croissant Kue 2 Bahan Ayam Serundeng Kelapa Lengkuas Pare Telur

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Cilok Isi Abon Ayam With Bumbu Kacang

Cilok Isi Abon Ayam With Bumbu Kacang

Resep Cilok isi abon ayam with bumbu kacang. Jadi ceritanya bingung mikir isi ciloknya mau diisi apa , dan akhirnya nemu ide klo diisi abon , sempet penasaran gimana rasanya 😄 eh ga sia2 ternyata enak. Dan bumbunya klo aku pake bumbu instan sih soalnya pas lagi ga punya kacang jadinya pake bumbu instan aja deh. Tapi so far so good lahh 👌🏻
Daging Lihat Resep
Day. 30 Bubur Soto Daging Betawi 6 Month

Day. 30 Bubur Soto Daging Betawi 6 Month

Resep Day. 30 Bubur Soto Daging Betawi (6 month+). Udah ga sabar mau nyusu, jadinya cuma dimakan setengah buburnya pas sarapan. Alhamdulillah makan siang dan malamnya habis. Source: Wilda Wily.
Daging Lihat Resep
Semur Ayam Kentang

Semur Ayam Kentang

Resep Semur Ayam Kentang. Mengawali bulan suci Ramadhan,,🤗 masak semur ayam kentang😊 #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten
Daging Lihat Resep
Jagung Daging Giling Simple

Jagung Daging Giling Simple

Resep Jagung daging giling simple. Masak cepat dan enak
Daging Lihat Resep
Chicken Teriyaki

Chicken Teriyaki

Resep Chicken Teriyaki. Lumayan sering bikin ayam teriyaki ini, tapi ngga pernah sempat photo langkah dan photo akhirnya. Alhamdulilah kali ini sempat dan sekalian dititip di sini lagi resepnya, buat gadis² nya saya kalau mereka mau masak tinggal buka gallery cookpad mama nya aja 😁. Yuk, langsung ke resep 🤗🙏. #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_OlahanAyam #KreasiDapurSaya_ChickenTeriyaki
Daging Lihat Resep
Kremes Kepala Ayam Crispy

Kremes Kepala Ayam Crispy

Resep Kremes Kepala Ayam Crispy. Sebenernya masak ini sih nggak disengaja yach, aku dapat kepala ayam dari Bude ku bukan beli sendiri (karna kurang suka). Entah kenapa setelah jadi Kremes Kepala Ayam eh,,, ko ya enak ya ternyata, he...he...he...yuk manfaatkan kepala ayam ini karna sayang juga kalau dibuang, setelah moms2 cobain resep aku yang gampil ini pasti ketagihan untuk buat lagi. yuksss #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Daging Lihat Resep