Foto ResepAyam Suir Bumbu Kecap

Ayam Suir Bumbu Kecap

Daging

Resep Ayam Suir Bumbu Kecap yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Suir Bumbu Kecap terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Suir Bumbu Kecap ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Suir Bumbu Kecap. Edisi masak ayam di suir2😁sy pake resepnya mb ayudiahrespati☺ #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr ayam direbus, lalu disuir2, goreng sebentar
  • 2 batang daun bawang iris halus
  • 2 cm lengkuas geprek
  • 2 daun salam
  • 3/4 sdt gula pasir
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdt kecap asin
  • 1/4 sdt kaldu bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 gelas air
  • 1 sdt saos tomat
  • Bumbu halus:
  • 4 kemiri
  • 3 bawang putih
  • 5 bawang merah
  • 1 cm jahe
  • 1/2 sdt ketumbar

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak, tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampai harum, tambahkan lengkuas dan daun salam.
    Cara Membuat Ayam Suir Bumbu Kecap
  • Masukkan ayam, daun bawang, dan air
    Cara Membuat Ayam Suir Bumbu Kecap
  • Masak sambil di aduk2, tambahkan gula, garam,kaldu bubuk, merica, kecap manis, kecap asin, saos tomat
    Cara Membuat Ayam Suir Bumbu Kecap
  • Masak sampai kuah menyusut, tes rasa, angkat sajikan.
    Cara Membuat Ayam Suir Bumbu Kecap

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Kubis Kue Ubi Ungu Otak Otak Ikan Tenggiri Kukus Resep Ayam Suwir Bumbu Kecap Pedas Soto Daging Surabaya Mie Jontor Bumbu Ayam Suwir Kecap Telur Dadar Brokoli Balado Teri Kacang Sajian Sedap Donat Goreng Singkong Thailand Santan Kara Sayur Kangkung Enak

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sop Kacang Merah Ayam Kampung

Sop Kacang Merah Ayam Kampung

Resep Sop Kacang Merah Ayam Kampung. 760.Sdh lama tdk buat sop kacang merah, kebetulan di mamang sayur ada dan kelihatan segar2, sy beli 2 bungkus, ditamnah ayam kampung dan wortel. Ditambah sambal tomat saat menyantapnya...nikmatnya... #PejuangGoldenApron3, Mg 29 #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep
Ati Ampela Ayam Ala Turkish Food

Ati Ampela Ayam Ala Turkish Food

Resep Ati Ampela Ayam ala Turkish Food. Bosan masak ati ayam gitu gitu aja, coba di masak tumis ala Turkish Food, simpel, cepet dan enak😉, ini sudah modifikasi sesuai selera saya karena aslinya bumbunya cuma saus cabe, bawang putih, dan bombay aja #DirumahAja #CookpadIndonesia #masakanrumahan #olahanayam #masakanalatimurtengah #atiampelaayamalaturkisfood
Daging Lihat Resep
Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Resep Ayam Taliwang. Punya ayam dikulkas binggung mau di masak apa... cuss cari resep nemu resepnya teh opibun Wahhh enak banget ternyata 🥰🥰 Source : opibun (plus modifikasi pake bumbi dasar merah) https://cookpad.com/id/resep/14575897-taliwings-taliwang-chicken-wings?invite_token=XqLMnfctgEkSby6m6q4rxs95&shared_at=1617509796 #LihaiRecook9_Yogyakarta #BumbuMerahMeriah #PekanPosbarBumbudasar #cookpadCommunity_Yogyakarta #Selaluistimewa #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Semur Daging Telor

Semur Daging Telor

Resep Semur daging telor. Sebenernya ini karena tenggorokan sedang kurang bersahabat jadi seminggu masak tanpa minyak. Nah biar dirumah pada gak bosen makan sop terus kan ya.. jadi masak semur ini Tanpa Minyak. Just try it, moms.. 😀👍
Daging Lihat Resep
Ayam Masak Asam Padeh

Ayam Masak Asam Padeh

Resep Ayam masak asam padeh. Sumber resep http://sajiansedap.com/recipe/detail/10034/ayam-masak-asam-padeh
Daging Lihat Resep
Payko Paha Ayam Kodok

Payko Paha Ayam Kodok

Resep Payko (paha ayam kodok). Source:Josephinoctora.bikim olahan ayam yg sangat menantang 😀maju mundur mau bikin ini takut ngga bisa.setelah diberanikan diri.akhirnya eksekusi deh dan akhirnya hasilnya sangat memuaskan.enak banget rasanya pas di lidah dan pokoknya ngeunah pisan🤤cus ini resepnya yang saya pakai #Ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia
Daging Lihat Resep