Foto ResepAyam Suwir Lezat Isian Sosis Solo Lemper Roti Goreng Bakpao

Ayam Suwir Lezat Isian Sosis Solo Lemper Roti Goreng Bakpao

Daging

Resep Ayam Suwir Lezat Isian Sosis Solo Lemper Roti Goreng Bakpao yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Suwir Lezat Isian Sosis Solo Lemper Roti Goreng Bakpao terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Suwir Lezat Isian Sosis Solo Lemper Roti Goreng Bakpao ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam suwir Lezat isian sosis solo, lemper, roti goreng, bakpao. resep andalan buat isian lemper dan sosis solo, ini resep saya buat jualan juga #stayathome #masakdengancinta #pejuangclemekemas

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg dada ayam
  • bumbu halus
  • 7 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 cm kencur
  • 1 cm jahe
  • 1 cm lengkuas
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt jintan
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • bumbu tambahan
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula
  • 1/2 bungkus santan kental
  • 30 Mili air
  • 2 batang daun bawang
  • secukupnya penyedap rasa
  • 2 lembar daun jeruk buang tulang

CARA MEMASAK

  • Cuci dada ayam hingga bersih lalu rebus dengan jahe, sereh dan daun jeruk
  • Haluskan semua bumbu halus
  • Jika ayam sudah matang angkat, biarkan dingin lalu suwir ayam
  • Tumis bumbu masukkan daun jeruk aduh hingga harum
  • Masukkan ayam garam, gula, penyedap rasa daun bawang aduk kembali hingga tercampur rata
  • Beri air lalu tutup hingga air menyusut
  • Jika air sudah agak menyusut beri santan lalu aduk kembali
  • Koreksi rasa, jika sudah enak dan air kering angkat lalu dinginkan

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Ayam Kecap Kue Stik Coklat Sup Krim Bubur Kacang Hijau Kental Tepung Tahu Tek Surabaya Dadar Gulung Kelapa Palumara Bandeng Mpasi Kentang 8 Bulan Roti Bolen Salad Sayur Mayonaise

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Rolade Daging Sapi Minim Tepung

Rolade Daging Sapi Minim Tepung

Resep Rolade daging sapi (minim tepung). Masih dalam rangka nyari menu tinggi protein, kali ini bikin rolade daging sapi dengan tepung seminimal mungkin. Efeknya memang adonan isinya agak pecah tapi masih berbentuk dan bisa dipotong, kalo rasa sii ga berubah tetep endeus. Menu ini rekomen banget buat yang pengen camilan sekali hap...mengenyangkan dan yang pasti protein hewani nya tinggi 👍🏼 #PejuangGoldenApron3 minggu #20
Daging Lihat Resep
Nasi Mandhy Ayam

Nasi Mandhy Ayam

Resep Nasi Mandhy Ayam. Ini menu khas timur tengah, tapi cocok dilidah orang indonesia. Buatnya mudah aja. Saya recook resep mbak Astrina Dianingtyas dengan sedikit modifikasi sesuai bahan yang ada didapur dan sesuai selera keluarga. Liat resep saya yang laen ya, Nasi Briyani dan Nasi Kabsah. Bagi anda yang suka nasi - nasi berempah ala Timur Tengah. #BanggaKirimRecook #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang
Daging Lihat Resep
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Resep Sop iga sapi. Pertama nyoba resep mbak indry hapsari ini langsung sekeluarga jatuh cinta dan ketagihan minta dibuatin sop iga ini. Rasanya mantul banget
Daging Lihat Resep
Ayam Ala Shihlin Ayam Shihlin

Ayam Ala Shihlin Ayam Shihlin

Resep Ayam ala Shihlin (Ayam Shihlin). Siapa yg kangen jalan-jalan? Sayaaaaa...😄 Buat bu ibu untuk sedikit mengobati rasa kangen jajan dan jalan-jalan cantik #ayamshihlin
Daging Lihat Resep
Spagethi Saus Barbeque Pyur Daging Sapi Yumih

Spagethi Saus Barbeque Pyur Daging Sapi Yumih

Resep Spagethi saus barbeque pyur daging sapi yumih. pokoe semua2 pada sukakkk termasuk batitaa.gak merasakan perdas dll.mamtul deh.me time meriah tanpa mehong2 asal mau bebikinan dijamin kenyang hemat juga puass☺☺☺khalitas terjaga
Daging Lihat Resep
Baceman Teh Tahu Tempe Dan Ayam

Baceman Teh Tahu Tempe Dan Ayam

Resep Baceman Teh, Tahu,Tempe dan Ayam. maksd hati ingin membuat tahu tempe bacem.tp menggunakan bahan yg ada bener2 hati2 banget, kl mau beli susah mau keluar2 rumah krn gak stock banyak. ada sedikit gula merah yah sudah supaya warna tetap menarik kuberi dalam ukepan baceman teh celup,hasil nya saat di goreng bagus warnanya, tak ada rotan akarpun jadi wkwkw #wanitatangguh #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya
Daging Lihat Resep