Foto ResepAyam Suwir Santan

Ayam Suwir Santan

Daging

Resep Ayam Suwir Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Suwir Santan terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Suwir Santan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Suwir Santan. Mengisi masa WFH dengan kreasi kesukaan dari penulis kesukaan. Di D'Kitcheners, semua penulis adalah kesayangan, semuanya adalah para penggiat selera keluarga yang hebat πŸ‘πŸ» Kali ini giliran saya mencoba resep Mbak Kiena, yg satu selera dengan saya, membuat masakan simpel yg lezat. Langsung naksir ayam suwir bumbu rendangnya. Cuman saya pakainya santan instan, dan kurang item bakar bumbunya. Jadinya ngga keliatan seperti rendang deh..😁😁 Tapi soal rasa., alhamdulillah semua suka buat buka puasa.. Yuks cobain.. Source : Kiena #myinspiration #SilaturahmiRecook #Festivalramadhancookpad #dkitchenersdirumahaja #Dkitcheners

BAHAN-BAHAN

  • 1 dada ayam
  • Tahu potong kotak, goreng (tambahan saya, biar jd agak banyak)
  • 3 siung bawang putih kating
  • 5 siung bawang merah
  • 3 kemiri, bakar
  • 1 cm kunyit, bakar
  • 1 1/2 cm jahe, sangrai
  • 1/2 sdt ketumbar (tambahan dr saya, selera jawa)
  • 3 lbr daun salam
  • 3 lbr daun jeruk
  • 1 ruas laos, geprek
  • 1 batang sereh, geprek
  • 1 bks kecil santan instan (bagusan santan asli)
  • secukupnya Garam, gula
  • 1 sdm cabe giling
  • Sedikit kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Rebus ayam, lalu suwir-suwir sesuai selera ukurannya. Saya lupa fotoin disini.
  • Bakar kunyit dan kemiri. Selanjutnya uleg dengan garam dan bumbu lainnya. Saya cuma disangrai aja, mungkin itu juga pengaruh ke warna yg kurang gelap
    Cara Membuat Ayam Suwir Santan Cara Membuat Ayam Suwir Santan
  • Tumis bumbu halus dengan minyak+sedikit margarin, masukkan laos dan sereh geprek, aduk rata. Saya tambah lagi dengan 1 sdm cabe giling. Masukkan salam dan daun jeruk. Tambah sedikit air lalu masukkan gula, sedikit kaldu bubuk, tes rasa.
    Cara Membuat Ayam Suwir Santan Cara Membuat Ayam Suwir Santan Cara Membuat Ayam Suwir Santan
  • Masukkan ayam suwir, tambahkan santan, aduk rata. Biarkan sebentar hingga bumbu meresap sambil diaduk, tutup dan sesekali diaduk hingga santan sedikit asat. Saya pakai santan instan, tp sebaiknya pakai santan asli agar seperti rendang betulan.
    Cara Membuat Ayam Suwir Santan Cara Membuat Ayam Suwir Santan
  • Jika sudah sesuai rasanya dan air sedikit menyusut, angkat sajikan.. Gampang banget kan.. πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Ayam Suwir Santan

ANEKA RESEP TERBARU

Minuman Milo Yang Enak Resep Ayam Suwir Santan Pedas Chocolava Bakmi Jawa Goreng Ikan Tongkol Bumbu Kuning Kemangi Bakso Daging Ayam Suwir Bumbu Rujak Tanpa Santan Resep Soto Ayam Suwir Santan Saus Chicken Katsu Ketan Bakar Ayam Suwir Tanpa Santan Pecel Madiun Ayam Suwir Santan Ayam Suwir Kuah Santan Cara Memasak Ayam Suwir Santan Roti Gulung Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Santan Steam Ikan Gurame Ayam Suwir Pedas Tanpa Santan

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sate Baci Ala Bocil

Sate Baci Ala Bocil

Resep Sate Baci ala Bocil. Source : Anisa_cantik (anak kls 3 SD) Pengin nyobain bikin cemilan yg disukai n dbkin sm bocil.... Buat bunda2 yg memiliki buah hati seusia Anisa, bs diajakin masak resep2nya Anisa. Pasti mnyenangkn klo anak yg suka didapur, sesekali diminta bikin cemilannya sendiri...🀩
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Tabur Bumbu #42

Ayam Goreng Tabur Bumbu #42

Resep Ayam Goreng Tabur Bumbu #42. Wkt singgah ke toko frozen meat, ada varian paket ayam segar beku dibonusi bumbu instan ayam goreng merk RACIK...lihat gambar kemasannya ayam gorengnya ada serabut-serabut lengkuas gitu..Langsung kepikiran pingin berkreasi bikin ayam goreng bumbu seperti yg ada di resto masakan minang. Selama ini mmg belum prnh pake bumbu instan gini ..klo ngungkep ayam ya, pake bumbu yg ada di dapur saja.. Atau klo lagi males ribet, di daerah sini mah gampang tinggal beli bumbu giling segar yg diracik sm penjual bumbu langganan di pasar
Daging Lihat Resep
Bakso Ayam Sambal Penyet

Bakso Ayam Sambal Penyet

Resep Bakso Ayam Sambal Penyet. Masih ada bakso ayam jadilah diolah macam-macam. Pelengkap makan hari ini harus ada sambalnya jadi saya membuat sambal kombinasi bakso ayam. #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_KalBar
Daging Lihat Resep
Ayam Fillet Rica-Rica

Ayam Fillet Rica-Rica

Resep Ayam fillet rica-rica. Pas utk lauk bersama nasi hangatπŸ€—
Daging Lihat Resep
Ayam Fillet Asam Manis

Ayam Fillet Asam Manis

Resep Ayam Fillet Asam Manis. Resepnya mudah dan bahannya gampang. Bisa jadi varian lain untuk masak ayam, pun ternyata rasanyaa enak ✨ kalau mau pedas bisa ditambahkan saus sambalnya, kalau mau tidak pedas saus sambal bisa dikurangi, dan di resep ini untuk saya level pedasnya sedang. source: siti hadijah karo karo dengan beberapa modifikasi #ayamdapurjessie #intipdapurjessie
Daging Lihat Resep
Ayam Tahu Tempe Woku

Ayam Tahu Tempe Woku

Resep Ayam Tahu Tempe Woku. Cerita kenapa tahu tempe naik kelas di bumbuin woku. Krn ada yg gak terlalu suka makan daging ayam, dan ada yg demen banget selain makan ayam juga makan tempe tahuπŸ˜‚.. Nah eksekusi kali ini jadilah mix ayam woku dng tahu tempe, yg penting bukan isinya tetapi rasa bumbu yg berbaur dng isinya dan kuahnya. Itu yg membuat masakan menjadi lebih nikmat.. πŸ˜πŸ’–πŸ’ž Edisi anak gadis yg doyan banget setelah di masakan ayam wokuπŸ˜‚πŸ˜€πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Daging Lihat Resep