Foto ResepAyam Ungkep Kuning

Ayam Ungkep Kuning

Daging

Resep Ayam Ungkep Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Ungkep Kuning terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Ungkep Kuning ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam ungkep kuning.

BAHAN-BAHAN

  • 7 potong ayam
  • Bahan bumbu halus :
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit
  • 1 batang serai di geprek
  • 1 ruas jahe
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt merica butir
  • 2 sdt garam
  • Air (secukupnya)

CARA MEMASAK

  • Semua bahan bumbu halus di jadikan 1 ke dalam blender, (kecuali sereh) dan tambahkan air secukupnya, haluskan bumbu menggunakan blender.
  • Cuci ayam hingga bersih dan masukan ke dalam wajan. Lumuri ayam dengan bumbu yang telah di haluskan,aduk" hingga semua tercampur rata, tambahkan air secukupnya, serai yang telah di geprek, dan garam (secukupnya). Ungkep sampai air menyusut, masak dengan api sedang saja ya. Jika air sudah menyusut, pindahkan ke dalam wadah dan biarkan ayam sampai dingin.
  • Jika sudah dingin bisa di masukan ke dalam kulkas atau langsung goreng ayam. Sesuai selera saja. Selamat mencoba😉

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Ungkep Bumbu Kuning Empuk Pisang Goreng Wijen Gambar Ayam Ungkep Kuning Ayam Ungkep Kuning Jtt Ayam Ungkep Bumbu Kuning Tahan Berapa Lama Ayam Ungkep Kuning Lengkuas Ayam Ungkep Bumbu Kuning Diah Didi Sayur Sawi Kastengel Law Thomas Aci Goreng Pastel Tutup Kangkung Belacan Jemblem Singkong Ayam Ungkep Bumbu Kuning Santan Kue Kering Karakter Lucu Ayam Ungkep Kelapa Kuning Ayam Ungkep Kuning Ayam Ungkep Kuning Santan Sayur Asem Bening Kacang Panjang Putu Ayu

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Garang Asem Tanpa Daun

Ayam Garang Asem Tanpa Daun

Resep Ayam Garang Asem Tanpa Daun. Garang Asem Ayam Kampung, salah satu makanan kesukaan aku yang dulu sering di masak oleh Almarhumah Mami... Bedanya dulu Mami masaknya dibungkus adun pisang terus di kukus sebelum di sajikan, nah karena agak susah Cari daun pisang disini, kecuali pesan dulu ke tukang sayur aku bikin Garang Asem ala aku yg ga pake Daun. Alhamdulillah rasanya tetap enak dan Seger... Yuuk di intip dan Recook yaaa... 🤭 #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakartal #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #practicemakeperfect #healthyfood #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #GarangAsem #Ayamkampung #AnekaOlahanAyam #GarangAsemAyamKampung
Daging Lihat Resep
Lodho Ayam Kampung Asli Tulungagung

Lodho Ayam Kampung Asli Tulungagung

Resep Lodho Ayam Kampung Asli Tulungagung. Source: Farhah Bismillah,,ikut meramaikan Pekan Posbar Ayam. Sebenarnya olahan ayam ini semuanya enak,tertarik dengan Lodho ayam mbak farhah,Cuzzzz Kedapur aja. Oia,ayam kampung lagi kosong maka aku pakai paha ayam Negri saja. Untuk rasa,ini cocok sekali untuk saya karena dari rasa pedas gurih santannya jadi bikin nambah - nambah😀 #PekanPosbarAyam #AyamBerendam #CookpadCommunity_Kalteng
Daging Lihat Resep
Seblak Ceker

Seblak Ceker

Resep Seblak Ceker. Belum pernah makan jajanan ini karena saya tdk suka pedas yg sangat terlalu😣 Penasaran sama rasanya yg kata orang² nikmat. Akhirnya bikin sendiri aja mumpung #DiRumahAja dengan cabe 5 bj🤭 gpp yg penting ada rasa pedesnya, meski sumer². Dan anak² doyan juga soalnya ngga terlalu pedes👍😋 #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Serba Rasa

Ayam Bakar Serba Rasa

Resep Ayam Bakar Serba Rasa. Kenapa saya kasih judul Ayam Bakar Serba Rasa? Karena ada beberapa macam rasa bumbunya : pedas, manis, gurih dan asem. Orderan suami yang pengen ayam bakar, bosen katanya ayam goreng terus. Kebetulan ada sisa 2 dada ayam tanpa sayap dan tanpa kulit, yang tadinya mau saya bikin ayam cincang. Akhirnya jodohnya jadi ayam bakar 😁. Ayam bakar adalah salah satu menu berbuka saat pulkam, kadang bakar sendiri, kadang suka beli saat ngabuburit. Semua suka dengan ayam bakar, yang lebih seru klo 1 ayam bakar utuh, makannya bareng-bareng kayak rebutan gitu 😁 . . #GoDaRamadhan_NoMudikNoCry #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #GenkGadoGado #Minimalestapimenyehatkan #Ramadhan3Gdirumahaja #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #ResepHadleny
Daging Lihat Resep
Burung Puyuh Bakar

Burung Puyuh Bakar

Resep Burung puyuh bakar. Ndak bosen2nya aq makan ikan bakar....habisin stok yg ada dfreezer, kali ini aq berbagi resep puyuh bakar ea Mom
Daging Lihat Resep
Pastel Abon Sapi

Pastel Abon Sapi

Resep Pastel Abon Sapi. bismillah.. bikin pastel ter inpirasi dari postingan bu RT. lalu minta resepnya deh hehe.. resep ini tanpa telur dan resep asli dari bu RT menggunakan telur. takaran bahan nya pun di kurangi karena kalo bikin terlalu banyak ga sanggup perut udah semakin membuncit ma syaa Allah 😊🤰🏻 lumayan banget ini takaran tepung 250 gr dpt se toples mayan isi toples kosong hehe.. #festivalramadhancookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id
Daging Lihat Resep